fbpx
Select Language

Artikel

Maret 13, 2023

Yuk Sambut Bulan Suci Ramadan dengan Interior Warna Putih!

Share with

Memasuki bulan suci Ramadan, interior ruangan biasanya diramaikan dengan pernak-pernik yang khas. Interior dengan warna putih yang identik dengan kesucian bulan puasa kerap jadi pilihan. Kamu bisa menerapkannya pada hunian ataupun ruang komersial.

Warna putih merupakan warna yang netral. Jadi kamu bisa dengan mudah memadukan warna putih dengan furnitur atau dekorasi lainnya. Semua gaya interior juga dapat masuk dengan warna ini.

Nah, untuk menyajikan interior bertema putih di bulan Ramadan, kamu bisa memulainya dengan mengaplikasikan lantai atau dinding warna putih. Gunakan ubin granit dan ubik keramik Roman untuk membuatnya sempurna. Yuk, simak rekomendasi interior putih dari Roman untuk menyambut bulan Ramadan berikut ini!

Backsplash putih berkilau

Roman_dMetro_White_30x60R
Dinding dMetro White 30×60 cm (Roman Rectificado Wall Tiles)

Di bulan Ramadan, kesibukan di dapur biasanya akan terlihat menjelang waktu buka puasa dan makan sahur.  Agar lebih bersemangat dalam menyiapkan hidangan selama bulan puasa alangkah baiknya jika kamu mempercantik interior dapur.

Gunakan backsplash warna putih dengan mengaplikasikan keramik dinding dMetro White.  Konsepnya subway tiles dengan tekstur timbul. Keunikannya  terletak pada bentuk susunan persegi panjang yang di-bevel sedemikian rupa seperti trapesium namun sedikit melengkung. Alhasil, permukaannya yang glossy akan berkilau mewah jika terkena sinar lampu.

Warna putih yang legendaris

RomanGranit_dOlwen_Bianco_Grande80x80
Lantai Olwen Bianco 80×80 cm (RomanGranit Grande)

Bagi kalian yang sudah lama menggunakan produk Roman pasti tahu dengan warna putih Roman sangat terkenal kan? Ya Roman memiliki produk ubin keramik dan ubin granit dengan warna putih yang legendaris. Salah satunya adalah Olwen Bianco dengan ukuran grande dan finishing glossy nan mewah.

Baca juga: Keramik Emboss Warna Putih Bikin Ruangan Lebih Hidup!

Penggunaannya sebagai lantai ruang komersial seperti gerai ritel fesyen dapat menciptakan kesan luas, bersih dan terang.  Jelang Lebaran, gerai fesyen selalu ramai pembeli. Jadi kenapa tidak mempercantik interiornya mulai dari sekarang biar pembeli nyaman berbelanja?

Kombinasi dengan material kayu

RomanGranit_Olvera_Bright_RG60x60
Lantai Olvera Bright 60×60 cm (RomanGranit Gloss Mood)

Lantai warna putih berikutnya datang dari Olvera Bright. Warna putih khas Roman yang memukau bisa kamu peroleh dari koleksi ini. Jenis finishing glossy dari Olvera menjadikan interior tampil semakin modern. Karena warna dasarnya putih, kamu bisa berkreasi memadukannya dengan elemen lain. Seperti inspirasi di atas yang memadukan lantai putih dengan dinding kayu, serta furnitur dengan warna alami hijau dan cokelat.

Putih tak harus polos

RomanGranit_dAvenza_Carrara_RG60x60
Lantai dAvenza Carrara 60×60 cm (RomanGranit Gloss Mood)

Saat bicara tentang lantai interior putih, kebanyakan orang hanya memikirkan warna putih polos. Padahal ubin granit yang ada coraknya pun masih sah-sah saja dikatakan putih, asalkan warna putih tetap mendominasi. Misalnya ubin granit warna putih dengan motif marmer seperti dAvenza Carrara. Motif marmernya tersebar dengan abstrak dan menghadirkan kesan mewah bersahaja. Tanpa perlu dekorasi berlebihan, interiormu sudah cukup menyita perhatian banyak orang.

Baca juga: Ciptakan Interior yang Menenangkan dengan Keramik Warna Beige

Gloss on matt nan elegan

RomanGranit_Alaska_Day_RG60x60
Lantai Alaska Day 60×60 cm (RomanGranit Design Mood)

Kamu mencari ubin granit putih untuk menyambut bulan suci Ramadan tapi tidak mau yang terlalu glossy? Maka jawabannya adalah Alaska Day 60×60 cm yang finishingnya berupa gloss on matt. Teksturnya menyerupai kulit jeruk dan bersifat matt. Tapi ketika terkena cahaya tetap menghasilkan kilau menawan. Warna putih yang netral, kini menjadi elegan berkat seri Alaska Day. Pertimbangkan ubin granit ini untuk hunian maupun showroom milikmu yang bergaya modern, minimalis, ataupun kontemporer.

Baca juga: Lantai Warna Hitam Bikin Bangunan Komersial Jadi Lebih Keren!

Warna putih yang minimalis

Roman_Austin_White_50x50
Lantai Austin White 50×50 cm (Roman Floor Tiles)

Jika kamu memiliki dinding interior putih polos, maka idealnya pakai keramik putih polos juga untuk lantai. Tampilan hunian untuk menyambut bulan suci Ramadan pun dipastikan jadi lebih maksimal. Gunakan keramik koleksi Austin White yang berukuran 50×50 cm. Permukaannya menggunakan finishing matt, namun tetap menawan ketika terkena paparan cahaya.

Pola honeycomb yang memukau

Roman_dMatera_Avorio_30x60R
Dinding dMatera Ovario & Giorno 30×60 cm (Roman Rectificado Wall Tiles)

Pola sarang lebah atau honeycomb tak pernah gagal menyajikan kemewahan yang elegan. Termasuk dMatera Giorno, koleksi keramik dinding besutan Roman. Varian Ovario dengan motif batuan berwarna putih berfungsi sebagai base tile. Sedangkan motif honeycomb tersaji pada varian Giorno. Warna putih pada permukaan aksesorisnya akan berkilau ketika terpapar sinar lampu. 

Demikian beberapa pilihan ubin keramik dan ubin granit warna putih yang dapat kamu pertimbangkan untuk mempercantik interior dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan. Setiap koleksi Roman memiliki keunggulan tersendiri. Kamu pilih yang mana?

Do you want more informations?
Send us a message!

Please wait...