fbpx
Select Language

Artikel

Desember 06, 2023

Keramik Hexagonal Terbaru untuk Interior Modern & Stylish

Share with

Pada umumnya ubin keramik berbentuk persegi atau persegi panjang. Tapi tahukah kamu bahwa ada ubin keramik dalam bentuk geometri lain? Kreasi ubin keramik anti mainstream ini disajikan oleh Roman Ceramics lewat kategori Hexagonal Tile. Sesuai namanya, ubin keramik ini berbentuk hexagonal. Keramik hexagonal yang eye catching ini akan mendukung tampilan interior modern dan stylish.

Keramik hexagonal atau bentuk segi enam ini bukan hanya sekedar motif belaka. Namun benar-benar bentuknya. Pemasangan keramik hexagonal sama mudahnya seperti memasang keramik biasa karena semua sisinya memiliki ukuran yang sama dan presisi. Yuk, simak deretan keramik hexagonal untuk interior modern dan stylish dari Roman!

dAcacia

Keramik hexagonal terbaru dari Roman bernama dAcacia. Keramik hexagonal ini memiliki motif kayu dengan urat yang kontras. Motif kayu ini juga tersedia random sehingga menghasilkan tampilan akhir yang unik dan alami. dAcacia sendiri terdiri dari dua pilihan warna, yaitu Brown dan Bone yang sedikit lebih terang. Dengan bentuknya yang hexagonal, ubin granit motif kayu ini dapat disusun dengan berbagai pola unik.

Inspirasi bentuk geometri Hexagonal ini menciptakan suasana yang berbeda di interior bangunan di mana pola grid kotak kotak (persegi ataupun bujur sangkar) tidak terlihat, digantikan oleh pola segi enam yang tidak biasanya.

Roman_dAcacia_Brown_34x39

Lantai dAcacia Brown 34×39 cm (Roman Hexagonal Tiles)

Pola pemasangan lainnya:

dLigne

Selanjutnya ada koleksi keramik hexagonal terbaru lainnya dengan motif garis-garis. Koleksi dLigne ini terdiri dari dua varian yaitu Bleu yang berwarna biru dan Gris yang berwarna hitam. Uniknya keramik hexagonal ini, kamu bisa menyusunnya dengan arah warna yang sama untuk menghasilkan motif garis memanjang. Atau disusun selang-seling (berlawanan urutan warna) seperti gambar di bawah sehingga menghasilkan motif baru yang tidak kalah uniknya.

Baca juga: Yuk Berkreasi dengan Keramik Roman Interlok untuk Menciptakan Hunian Bergaya Rustic!

Koleksi dLigne ini tampil dalam satu macam desain (1 face) tetapi dalam aplikasinya di interior bangunan dapat membentuk berbagai pola-pola unik sesuai ke imajinasi desainernya dengan hanya mengubah atau memutar posisi kepingan saja.

Lantai Roman dLigne Bleu 34×39 cm (Roman Hexagonal Tiles)

Pemasangan dengan pola lainnya:

dCampanili

Berikutnya ada dCampanili, keramik hexagonal motif marmer Carrara yang terkenal akan keindahannya. Dengan mengaplikasikan dCampnili, tampilan interior pun berubah mewah seketika. Keramik ini didominasi warna putih dengan urat abu-abu yang soft. Cocok dipadukan dengan furniture polos warna monokrom ataupun yang berkilau.

Baca juga: 6 Inspirasi Lantai Granit Semen Ekspos untuk Rumah Industrial

Pols hexagonal berikut, mengeliminir pola-pola grid nat yang secara konvensional membentuk pola bujur sangkar atau persegi panjang. Hasilnya adalah suasana interior yang unik, menarik dan eye catching.

Roman_dCampanili_Carrara_34x39

Lantai dCampanili Carrara 34×39 cm (Roman Hexagonal Tiles)

Kepingan_Roman_dCampanili_Carrara_34x39
dCampanili Carrara 34×39 cm

dModesto

Para pecinta interior dengan sentuhan abu-abu dapat memilih koleksi dModesto. Koleksi keramik hexagonal yang satu ini tersedia dalam tiga pilihan varian warna yakni Perla, Grigio, dan Charcoal. Ketiganya berwarna abu-abu, hanya saja tonality-nya berbeda-beda dari muda ke tua.

Kamu bisa menggunakan salah satu pilihan warna ataupun dikombinasikan ketiganya agar tercipta efek gradasi yang tidak monoton. Permukaannya matt dan tidak licin sehingga nyaman dipijak dengan ataupun tanpa alas kaki.

Ketiga pilihan warna dModesto ini dapat dikombinasikan membentuk pola-pola warna yang teratur ataupun acak (seperti image). Dapat pula hanya menggunakan satu atau dua macam warna agar membentuk pola yang lebih homogen sesuai keinginan pemilik propertinya.

Roman_dModesto_Perla_Grigio_Charcoal_34x39

Lantai dModesto Perla, Grigio, & Charcoal 34×39 cm (Roman Hexagonal Tiles)

Demikian ragam keramik hexagonal untuk interior modern dan stylish. Kombinasikan keramik hexagonal pilihanmu dengan furnitur berwarna senada yang saling melengkapi atau berwarna kontras yang memberi efek bold untuk mendapatkan interior sempurna sesuai impian.

dTribeca

Koleksi dTribeca Natural terinspirasi dari nuansa kayu tropis. Di setiap kepingnya terdiri dari tiga warna khas kayu, mulai dari yang muda hingga ke tua.  Teknik pemasangan dengan mencocokkan warna di setiap sudutnya akan membentuk efek 3D kubus yang unik.

Roman_dTribeca_Natural_34x39

Lantai dTribeca Natural 34×39 cm (Roman Hexagonal Tiles)

Kepingan_Roman_dTribeca_Natural_34x39
dTribeca Natural 34×39 cm

dSantorini

Interior modern dan stylish dengan sentuhan motif vintage bisa diwujudkan dengan menggunakan keramik hexagonal dSantorini Blue. Keramik hexagonal ini didominasi warna biru, putih, dan cokelat. Total motif yang ditawarkan Roman melalui dSantorini Blue ini ada 28 face. Motifnya ada kombinasi ukuran besar dan kecil, namun semuanya bersifat mandala. Agar tampilan akhirnya memukau, pastikan untuk membuka kemasan dan menyusun setiap keping agar motifnya tersebar merata. Permukaan keramik hexagonal yang satu ini matt, cocok untuk hunian maupun ruang komersial.

Roman_dSantorini_Blue_34x39

Lantai dSantorini Blue 40×40 cm (Roman Hexagonal Tiles)

Kepingan_Roman_dSantorini_Blue_34x39
dSantorini Blue 34×39 cm

Dapatkan ubin keramik Roman Hexagonal Tile terbaru di showroom House of Roman terdekat dari kota kamu. Produk ubin granit dan keramik Roman juga dapat kamu temukan di jaringan pemasaran yang tersebar di seluruh Indonesia.

Do you want more informations?
Send us a message!

Please wait...