fbpx
Select Language

Artikel

April 28, 2023

Yuk Berkreasi dengan Keramik Roman Interlok untuk Menciptakan Hunian Bergaya Rustic!

Share with

Ingin membawa nuansa alam ke dalam hunian? Anda mungkin perlu mencoba gaya desain rustic yang akhir-akhir ini tengah populer. Anda bisa berkreasi dengan berbagai koleksi ubin keramik dan ubin granit Roman untuk mendapatkan desain hunian rustic impian.

Gaya desain rustic tak lekang oleh waktu. Desain arsitektur dan interior ini mengatasi kebosanan orang dengan desain mainstream yang menonjolkan tekstur dan sentuhan akhir yang serba halus. Sementara desain rustic  mengekspos material alami dengan tekstur yang kasar tanpa dihaluskan. Alih-alih berkesan kumuh, desain rustic justru terlihat eksotis.

Dalam menerapkan desain rustic, jenis material yang paling banyak digunakan berupa batu alam, logam, kayu atau bata merah tanpa acian semen. Aplikasinya sengaja dibuat unfinished demi mendapatkan tekstur yang unik.

Baca juga: Nglaras Rasa, Resto Legendaris di Kota Semarang yang Memadukan Desain Tradisional dan Modern

Meskipun terkesan tua, gaya desain rustic tidak selalu terlihat kuno. Anda dapat memadukannya dengan gaya modern atau industrial dengan tetap mempertahankan warna-warna alaminya untuk memberikan kesan yang lebih unik dan menarik. Desain rustic dapat diterapkan pada berbagai jenis bangunan, mulai dari rumah nuansa pedesaan, villa, hingga restoran dan kafe.

Nah, hunian bergaya rustic kini dapat Anda wujudkan dengan lebih mudah. Dengan inovasi teknologi dari Roman Ceramics, kini tersedia ubin keramik nuansa alam dengan desain rustic. Anda dapat memilih koleksi-koleksi di kategori Interlok yang sesuai keinginan.

Ada beragam koleksi Roman Interlok berukuran 30×60 cm yang dapat digunakan untuk menciptakan dinding rustic seperti motif batu belah pada koleksi dBangka, dRiverstone, dBelitung dan dSemeru. Jika ingin menggunakan konsep dinding bata ekspos, Anda dapat memilih koleksi dCaravista dan dBrick.

Sedangkan nuansa fossil wood yang antik bisa Anda peroleh dari koleksi dTriassic. Selain itu masih terdapat koleksi-koleksi Roman Interlok lainnya yang tak kalah cantik.

Untuk bagian lantainya, Anda dapat berkreasi dengan produk Roman Ceramics Hexagonal seperti dModesto dan dTravessa yang bernuansa semen ekspos. Jika belum merasa puas, coba lengkapi dengan pelapis lantai dengan konsep unfinished dari RomanGranit Design Mood seperti dCasamila, dAsmant, dPanama, dPozlana, dConcreto, dan dFrankfurt.  Atau jika ingin menambahkan nuansa kayu, ada beragam koleksi RomanGranit Wood Mood yang bisa Anda pilih.

Kesan dinding yang lapang

dcaravista bata ekspos

Dinding dCaravista Summer 30×60 cm (Roman Ceramics Interlok)

Sesuai namanya, keunikan Roman Interlok berupa fitur interlock di mana setiap kepingannya saling mengunci satu sama lain dari semua sisi baik kiri, kanan, atas dan bawah. Berbeda dengan keramik pada umumnya yang berbentuk persegi atau persegi panjang, bentuk kepingan keramik interlok mengikuti pola dari keramik itu sendiri. Ada yang abstrak atau gabungan bentuk geometri namun disusun ala subway tile.

Baca juga: Dinding Berlapis Keramik Mewah Bernuansa Keemasan

Untuk pemasangannya, gunakan nat atau grout dengan warna yang sama dengan nat yang tercetak di permukaan keramik. Tampilan dinding Interlok secara keseluruhan pun terlihat lebih lapang karena tidak ada garis nat yang kaku. Bahkan pada beberapa model, garis nat tidak tampak atau tersamarkan karena potongannya sangat presisi.

Keunggulan lainnya dari keramik Roman Interlok adalah perawatannya yang mudah. Cukup bersihkan dengan lap secara rutin, keindahan motif dan warnanya akan terus bertahan. 

Roman Interlok diproduksi dengan Gres Technology serta dibakar dengan suhu yang mencapai 1.170 derajat celcius sehingga menghasilkan keramik yang kuat, padat dan awet. Dengan kekuatannya ini, Anda dapat menggunakan ubin keramik ini untuk melapisi area indoor maupun outdoor.

Produk Indonesia berkualitas internasional

Produk Roman memiliki kualitas tinggi yang sudah diakui di pasar internasional. Hal ini dibuktikan dengan ekspor produk Roman yang telah menjangkau lebih dari 90 negara di dunia selama lebih dari 35 tahun. Negara tujuan ekspor produk Roman di antaranya Singapura, Jepang, Australia, Italia dan Amerika Serikat. Roman juga menjadi satu-satunya brand ubin granit dan keramik dari Indonesia yang rutin mengikuti Cersaie, sebuah pameran industri keramik paling bergengsi di Italia.

Baca juga: Desain Butik Minimalis dengan Nuansa Marmer Putih yang Mewah

Roman yang berdiri sejak tahun 1970-an memproduksi ubin granit dan ubin keramik di pabrik yang berlokasi di Balaraja Tangerang dan Mojokerto Jawa Timur. Dalam perjalanannya, Roman fokus menciptakan produk kualitas tinggi yang menjadi benchmark di pasar saat ini. Roman hadir mewujudkan cita-cita Anda akan kesempurnaan.

Untuk melihat koleksi RomanGranit dan Roman Ceramics terbaru dan terlengkap, Anda dapat mengunjungi showroom House of Roman yang tersebar di kota-kota besar seperti Jakarta (Meruya, Fatmawati, Mangga Dua dan Kelapa Gading), Serpong, Bandung (Jl Veteran dan Kota Baru Parahyangan –  Bandung Barat), Semarang, Surabaya, Medan, dan Denpasar.

Anda juga dapat menemukan produk-produk Roman di jaringan pemasaran yang tersebar di seluruh Indonesia. Dapatkan juga berbagai informasi terbaru Roman di website www.roman.co.id.

Do you want more informations?
Send us a message!

Please wait...