fbpx
Select Language

Artikel

April 19, 2023

Dinding Berlapis Keramik Warna Emas nan Mewah

Share with

Elemen berwarna emas kerap diandalkan untuk membuat interior tampil mewah. Warna emas ini biasanya dihadirkan melalui dekorasi seperti lukisan, lampu, pajangan, furnitur berlapis emas, dan juga keramik pada dinding. Keramik bernuansa keemasan pada dinding bisa menjadi pertimbangan utama lantaran daya tahannya yang kuat dan mampu mendominasi keseluruhan interior.

Yuk, intip ragam keramik mewah bernuansa keemasan untuk dinding interior persembahan Roman!

Motif vintage nan glamour

Roman_dCharlotte_Empress_30x60R
dCharlotte Empress 30×60 cm (Roman Rectificado Wall Tiles)

Keramik bergaya vintage yang sudah terlanjur melekat dengan warna-warna hijau, cokelat, serta biru, ternyata bisa dibuat tampil dengan kesan mewah. Seperti yang Roman persembahkan melalui koleksi dCharlotte Empress. Keramik ini dibuat dengan motif vintage yang khas, namun dibubuhi warna keemasan dan finishing glossy. Pada beberapa titik ada kombinasi warna silver yang menjadikannya semakin berkilau dan elegan.

Aksen emas minimalis

Roman_dOrtensia_Bianco_Nero_Portoro_30x90R
dOrtensia Bianco, Nero, Portoro 30×90 cm (Roman Rectificado Wall Tiles)

Untuk tampilan mewah dengan konsep minimalis, nuansa emas sebaiknya dijadikan aksen saja. Seperti keramik dOrtensia dengan varian warna putih dan hitam dengan urat motif marmer warna kuning keemasan. Uratnya berupa garis pendek namun tegas dan kontras dengan warna dasar. Manfaatkan penerangan dari lampu bercahaya kuning untuk efek kilau yang maksimal pada permukaan keramik.

Baca juga: Keramik Emboss Warna Putih Bikin Ruangan Lebih Hidup!

Nuansa marmer bertekstur mewah

Roman_dBulgaria_Sand_Origine_30x60R
dBulgaria Sand, Origine 30×60 cm (Roman Rectificado Wall Tiles)

Koleksi keramik dBulgaria bernuansa keemasan yang mendominasi dengan lembut alias tidak berlebihan. Perpaduan motif marmer dan permukaan bertekstur mosaik membuat dBulgaria begitu menawan untuk dinding kamar mandi. Cocok untuk hunian kamu yang bergaya klasik atau Mediterania.

Mewah namun tetap playful

Roman_dRegia_Natura_30x60R_Bathroom
dRegia Natura, Etnico 30×60 cm (Roman Rectificado Wall Tiles)

Siapa sangka konsep mewah bisa dikombinasikan dengan motif yang playful seperti pada keramik dRegia Etnico ini? Meski motifnya terkesan ramai, konsep mewahnya tetap mendominasi. Pasalnya motif pada dRegia Etnico ini juga dibubuhi warna emas dan platinum. Jadikan keramik dRegia varian Etnico sebagai aksen vertikal di antara dRegia Natura yang berwarna beige dengan motif marmer.

Baca juga: 7 Rekomendasi Granit 60×60 cm Motif Marmer yang Mewah dan Elegan

Cokelat dan emas yang homey

Roman_dSegovia_Emperador_30x60R
dSegovia Emperador 30×60 cm (Roman Rectificado Wall Tiles)

Para pemilik hotel atau salon kecantikan perlu mempertimbangkan dSegovia Emperador yang bernuansa marmer dengan warna cokelat dan emas. Perpaduan kedua warna ini mampu menciptakan kesan hangat bagaikan berada di rumah sendiri. Secara tidak langsung, pengunjung akan merasa betah dan tidak ragu untuk datang kembali.

Bunga-bunga emas

Roman_dPalatium_Sand_30x60R
dPalatium Sand & Fiore 30×60 cm (Roman Rectificado Wall Tiles)

Jika dipilih dengan seksama, motif bunga yang identik dengan kesan feminim dan alami bisa berubah jadi mewah. Contohnya seperti kumpulan motif bunga-bunga kecil yang terbagi dalam bentuk rhombus pada keramik dPalatium Fiore. Masing-masing belah ketupat ini memiliki bunga beda warna, namun masih dalam tone cokelat. Uniknya, ada sejumlah bunga yang garis luarnya berwarna emas dan timbul dari permukaan.

Jika sudah menggunakan keramik keemasan pada dinding, kamu tidak perlu lagi repot memilih dekorasi keemasan lainnya. Tapi cukup serasikan warna furnitur yang digunakan, misalnya hitam, beige, atau cokelat.

Baca juga: Aneka Koleksi Keramik Dinding Kamar Mandi Mewah Terbaru dari Roman

Item-item seperti dCharlote Empress dan dPlatnium Fiore merupakan produk keramik dinding Roman 30×60 cm Rectified yang diproduksi melalui teknik Third Firing (pembakaran ketiga). Artinya, setelah terbentuk sebagai keramik dinding yang sempurna, kepingan keramik tersebut diproses dekoratif lebih lanjut dengan screen dan material khusus (untuk menghasilkan efek emas tersebut) dan kemudian dilakukan proses pembakaran sekali lagi.

Untuk efek-efek yang lebih mewah lagi seperti vitrosa kaca, platinum dsb dilakukan pembakaran lanjutan keempat hingga kelima (fourth firing dan fifth firing). Produk seperti ini dipasarkan dengan cara dijual per keping, bukan per dus atau per meter persegi.

Untuk mendapatkan koleksi-koleksi di atas, kamu bisa datang ke showroom House of Roman terdekat dari kota kamu atau melalui jaringan pemasaran Roman yang tersebar di seluruh Indonesia.

Do you want more informations?
Send us a message!

Please wait...