fbpx
Select Language

Artikel

Januari 17, 2023

Keramik Emboss Warna Putih Bikin Ruangan Lebih Hidup!

Share with

Keramik dengan motif emboss banyak diminati oleh masyarakat lantaran mampu membuat ruangan tampil lebih hidup. Permukaannya memiliki tekstur yang sedikit menonjol mengikuti motif emboss tersebut. Warna yang digunakan hanya satu, hampir tidak ada kombinasi atau gradasi supaya fokus orang jatuh pada motif emboss.

Keramik emboss dirancang desainnya oleh Roman dengan bentuk yang mempunyai kemiripan bervariatif di mana hasilnya dapat memantulkan cahaya sedemikian rupa dan menciptakan suasana interior ruangan yang mewah dan unik.

Dalam paparan kali ini, Roman akan membahas motif-motif emboss yang didominasi warna putih terang. Yuk kita simak!

Guratan pendek tidak beraturan

Roman_Sapporo_White_30x60R
Dinding Sapporo White 30×60 cm (Roman Rectificado)

Keramik emboss Sapporo White memiliki warna dasar putih bersih. Motif embossnya sendiri berupa guratan pendek yang tidak beraturan. Saat tertimpa cahaya, muncul bayangan penegas motif emboss di setiap guratannya. Model keramik seperti ini cocok dihadirkan untuk menghias dinding kamar tidur, dapur, kafe, ataupun showroom.

Baca juga: Desain Butik Minimalis dengan Nuansa Marmer Putih yang Mewah

Lingkaran besar, lingkaran kecil

Roman_dSimpleza_Circle_30x60
Dinding dSimpleza Circle 30×60 cm (Roman Wall Tiles)

Motif lingkaran seakan tidak pernah redup popularitasnya, termasuk untuk keramik. dSimpleza Circle memiliki motif emboss lingkaran di dalam lingkaran yang menghadirkan suasana fun nan elegan pada suatu ruangan. Motif lingkaran ini terhubung antar satu keping dengan yang lainnya. Maka setiap kepingnya perlu dipasang sesuai petunjuk arah yang tertera. Permukaannya sendiri memiliki finishing matt satin yang mewah.

Baca juga: 7 Rekomendasi Ubin Granit Teras Depan Rumah Mewah

Motif persegi kecil

Snow_White_Cubes_30x60
Dinding Snow White Cubes 30×60 cm (Roman Wall Tiles)

Keramik dengan finishing glossy mampu menciptakan kilau menawan di dalam ruangan. Tapi jika ditambah dengan motif emboss, hasil kilaunya jika terkena pancaran sinar lampu akan semakin mewah. Seperti yang ditampilkan oleh keramik Snow White Cubes. Motifnya berupa persegi kecil yang tersusun rapi. Ada pula efek 3D model piramida yang membuat orang betah menatapnya berlama-lama. Keramik ini ideal untuk menghidupkan suasana di ruangan bergaya minimalis dan modern.

Keramik motif anyaman

Roman_Alps_Wave_30x60 keramik emboss
Dinding Alps Wave 30×60 cm (Roman Wall Tiles)

Warna putih sudah terlanjur identik dengan kesan sederhana. Tapi dengan sentuhan motif emboss, keramik warna putih juga bisa mewah dan unik seperti yang terlihat pada keramik Alps Wave. Motif emboss pada keramik ini sangat menarik lantaran terinspirasi dari bentuk anyaman. Permukaannya glossy sehingga meningkatkan kesan mewah. Alps Wave ini direkomendasikan dipasang secara horizontal.

Keramik ini juga bisa menjadi alternatif bagi kamu yang ingin menggunakan anyaman, tapi tetap ingin kelihatan modern dan awet. Sebagaimana kita tahu kalau anyaman tradisional rawan lapuk dan mudah terurai sehingga tidak estetik dalam jangka panjang.

Elips dengan permukaan random

Roman_Arctic_Bianco_Day_30x60R
Dinding Artic Bianco dan Arctic Daya 30×60 cm (Roman Rectificado)

Keramik motif emboss Artic Day memiliki bentuk elips. Uniknya, masing-masing elips ini memiliki arah permukaan yang random. Alhasil, pantulan cahaya dari lampu akan tersebar ke segala arah. Artic Day merupakan salah satu koleksi Roman yang berlabel Rectificado. Itu artinya, setiap keping memiliki sudut siku yang presisi sehingga pemasangan bisa dilakukan sangat nat yang minimal. Hasil akhirnya seakan kamu menyusun ratusan keping elips satu per satu. Sangat rapi!

Baca juga: Ide Desain Cafe Vintage yang Instagramable

Subway tiles yang tak lekang oleh waktu

Roman_dMetro_White_30x60R
Dinding dMetro White 30×60 cm (Roman Wall Tiles)

Konsep subway tiles bersifat timeless dan cocok untuk semua jenis interior ataupun eksterior. Pada dasarnya motif ini terdiri dari susunan persegi panjang yang ditata layaknya batu bata untuk dinding. Melalui dMetro White, kamu bisa mendapatkan look yang timeless ini dengan mudah.

Masing-masing persegi panjangnya memiliki beveled edge yang menciptakan permukaan emboss. Koleksi dMetro White ini paling keren diaplikasikan secara horizontal sebagai backsplash dapur ataupun dinding kamar tidur.

Demikian 6 rekomendasi keramik motif emboss yang bisa membuat ruanganmu terlihat lebih hidup. Tidak perlu banyak warna, namun terlihat indah dan mewah. Suka koleksi yang mana?

Do you want more informations?
Send us a message!

Please wait...