fbpx
Select Language

Artikel

November 09, 2022

Ide Desain Cafe Vintage yang Instagramable

Share with

Belakangan ini semakin banyak orang yang pergi ke cafe untuk sekedar me time, bekerja atau berkumpul bersama teman. Selain kualitas sajian, desain interior yang  menarik menjadi salah satu pertimbangan orang untuk datang ke sebuah cafe. Cafe dengan suasana vintage banyak diminati. Selain dapat membangkitkan kenangan lama, nuansa vintage juga instagramable.

Tertarik untuk membuat cafe bernuansa vintage? Simak dulu inspirasinya dari RomanGranit Vintage Mood berikut ini!

Ramaikan suasana dengan motif unik

RomanGranit_dAntica_Ornament_RG30x30
Lantai : dAntica Ornament 30×30 cm (RomanGranit Vintage Mood)

Interior bergaya vintage sangat identik dengan lantai penuh motif. Motif yang paling umum digunakan adalah motif simetris berukuran kecil. Uniknya, motif ini tidak seragam satu sama lain. Ada 12 motif yang disusun secara abstrak. Motif vintage ini dapat kamu temukan pada seri ubin RomanGranit dAntica Ornament yang didominasi warna putih, biru, dan merah. Ubin granit ini memiliki permukaan matt, namun ada efek berkilau jika terkena cahaya. Dengan permukaan seperti itu, dAntica tampil semakin menawan.

Warna biru pastel minimalis

RomanGranit_dDutch_Blue_RG60x60
Lantai: dDutch Blue 60×60 cm (RomanGranit Vintage Mood)

Suasana vintage atau jadul tidak selalu berwarna cokelat. Ada banyak alternatif warna untuk menampilkan kesan vintage, salah satunya biru pastel yang dihadirkan melalui ubin RomanGranit dDutch Blue. Warna ini juga mewakili kesan minimalis modern yang kekinian. Supaya motif pada lantai cafe vintage ini tetap ter-highlight dengan baik, biarkan dinding dan furniturnya tampil polos namun senada. Dindingnya dicat biru pastel, sedangkan set meja dan kursinya serba putih.

Baca juga: Inspirasi Desain Dapur Atraktif Biar Tambah Semangat Memasak

dDutch Blue adalah ubin granit vintage yang terinspirasi dari ubin antik dari Belanda. Tampil dengan warnanya yang khas biru serta desainnya yang antik. dDutch Blue menjadi pilihan untuk suasana antik yang menawan.

Elegan dengan motif berulang

RomanGranit_dTuria_Stella_RG30x30
Lantai: dTuria Stella 30×30 cm (RomanGranit Vintage Mood)

Pengin desain cafe vintagedengan desain yang lebih sederhana? Motif berulang seperti terlihat pada ubin RomanGranit dTuria Stella ini cocok untuk kamu. Motifnya lebih sederhana dan ketika disusun akan menciptakan suatu motif baru yang berukuran lebih besar. Di sejumlah pertemuan garis motif terdapat titik berwarna kuning yang menambah kesan ceria.

Nuansa tropis vintage

RomanGranit_dTuria_Arco_RG30x30
Lantai: dTuria Arco 30×30 cm (RomanGranit Vintage Mood)

Ada saja ide kreatif para desainer. Gaya vintage yang senyaman rumah nenek pun bisa diberi sentuhan tropis dan modern. Inspirasi cafe ini dibuat dengan dinding dan langit-langit semen ekspos. Sebagian dindingnya diberi warna salmon yang lembut. Beralih ke lantainya, ada ubin RomanGranit dTuria Arco yang berwarna mirip dengan dindingnya. Granite tile tersebut mengingatkan kita dengan motif batik yang sederhana namun berkesan di hati. Suasana semakin asri dengan adanya dekorasi kaktus dan aneka tanaman hijau lainnya.

Baca juga: Hadirkan Ruang Interior yang Mewah dan Estetik dengan Keramik Dinding Roman Rectificado

Cafe vintage yang feminim

RomanGranit_dPersia_Femmel_RG30x30
Lantai: dPersia Femme 30×30 cm (RomanGranit Vintage Mood)

Apabila cafe milikmu sudah memiliki target pasar yang spesifik, kamu bisa menentukan warna-warna interior yang sesuai. Misalnya saja penggunaan lantai RomanGranit dPersia Femme untuk target pasar para wanita. Warnanya didominasi putih, pink, biru, serta sedikit kuning dan cokelat. Karena warna-warnanya ini begitu cerah, otomatis cafe vintage terlihat lebih terang dan lapang. Selain jadi pelapis lantai, ubin granit ini juga cantik dijadikan aksen dinding atau bahkan pelapis meja/kursi semen.

Kebanggaan masyarakat Indonesia

RomanGranit_dBatik_Amba_RG30x30
Lantai: dBatik Amba 30×30 cm (RomanGranit Vintage Mood)

Batik merupakan warisan kebudayaan dari nenek moyang masyarakat Indonesia. Keindahannya selalu dikaitkan dengan pesona tradisional. Kalau cafe vintage kamu bertema serba Indonesia, wajib pakai ubin RomanGranit dBatik Amba di setiap sudutnya. Ubin granit ini tersedia dalam 16 motif batik random. Sempurnakan kenyamanan dan keindahan cafe tersebut dengan furnitur kayu atau rotan.

Temukan koleksi ubin granit bernuansa vintage yang instagramable lainnya di showroom House of Roman terdekat dari kota kamu!

Do you want more informations?
Send us a message!

Please wait...