fbpx
Select Language

Artikel

November 01, 2022

Inspirasi Desain Dapur Atraktif Biar Tambah Semangat Memasak

Share with

Buat ibu-ibu nih, apa kamu pernah merasa malas sekali pergi ke dapur untuk memasak dan berakhir memesan makanan di luar? Bisa jadi penyebabnya adalah desain dapur kamu yang kurang menarik. Mungkin ini pertanda  kamu perlu merenovasi dapur dengan desain yang lebih atraktif. Dengan begitu, mood membaik dan kamu bersemangat lagi untuk memasak.

Yuk, simak ragam inspirasi desain dapur atraktif dari Roman berikut ini!

Backsplash senada dengan kabinet dapur

Roman_dPalatium_Retto_30x60R
Backsplash: dPalatium Retto 30×60 cm (Roman Rectificado)

Tampilan yang senada antar elemen di dapur akan membuatnya terlihat cantik. Seperti inspirasi desain dapur yang kabinetnya menggunakan material kayu atau particle board ini. Nuansanya putih dan cokelat yang lembut sekaligus minimalis. Backsplash juga dibuat senada, bahkan bisa dibilang menyerupai kombinasi warna kabinet. Tampilan backsplash yang menarik ini berasal dari keramik Roman dPalatium Retto 30×60 cm dengan desain potongan kecil bernuansa marmer warna putih dan cokelat yang disusun secara rapi.

Permainan motif fun di antara warna monokrom

Roman_Polka_Black_20x40
Backsplash: Polka Black 20×40 cm, dinding: Serenity White 20×40 cm (Roman Wall Tile), matching floors: Minima Bianco & Venere Charcoal 20×20 cm

Dapur monokrom juga bisa disulap menjadi lebih atraktif. Misalnya dengan menambahkan keramik bermotif. Dalam hal ini, kamu bisa mengaplikasikan keramik Roman Polka Black yang motifnya berupa lingkaran tebal di dalam persegi. Perpaduan warna hitam dan putih memberi kesan dinamis pada dapur monokrom milikmu.

Elegan dengan efek emboss

Roman_dHelmond_Bruno_Caramel_30x60R
Backsplash: dHelmond Caramel & Bruno 30×60 cm, dinding: dHelmond Bruno Chiaro 30×60 cm (Roman Rectificado)

Dinding dapur mungkin jarang kita sentuh. Tapi dengan menghadirkan efek emboss, ada keindahan tersendiri yang diciptakan. Dapur jadi lebih atraktif dan ada bayangan unik ketika tertimpa sinar lampu. Keramik dinding dHelmond Caramel punya tekstur emboss yang unik. dHelmond Caramel ini dapat kamu pasangkan dengan dHelmond Bruno yang memiliki nuansa marmer warna cokelat untuk tampil lebih elegan.

Baca juga: 6 Inspirasi Ruang Makan Mewah dengan Granit Lantai Grande

Takut susah membersihkannya? Jangan kuatir, produk ubin keramik Roman adalah produk tanpa pori (berglasur) sehingga mudah dibersihkan dengan menggunakan kain lembut dan air sabun sudah cukup untuk mengangkat kotoran atau minyak yang menempel di permukaannya.

Mosaic yang menenangkan

Roman_dVitreo_Cream_30x30
Backsplash: dVitreo Cream 30×30 cm (Roman Wall Tile)

Keramik mosaic selalu tampil menarik. Meski identik dengan area basah seperti kamar mandi dan kolam renang, ternyata jika diaplikasikan pada dapur bisa terlihat atraktif juga. Keramik mosaic Roman dVitreo Cream tersusun dari pola persegi kecil seperti kepingan kaca dengan nuansa warna putih, cokelat, dan cream.

Karena warnanya yang serba cokelat, dapur pun jadi lebih menenangkan. Konsep pre cut pada koleksi ini menciptakan kesan mosaic yang menawan di mana setelah terpasang, area pre cut diisi dengan pengisi nat yang sesuai sehingga secara keseluruhan menampilkan efek mosaic.

Dapur warna-warni ceria

Roman_Rhapsody_Arancio_25x50
Rhapsody Arancio 25×50 cm & Inserto Rhapsody Corrillo 25×50 cm, dinding: Rhapsody Verde 25×50 cm (Roman Wall Tile)

Warna cerah mampu membuat dapur kecil terlihat lebih lapang. Pemilihan warna-warni seperti oranye dan hijau juga bisa menjadikan suasana di dapur begitu ceria. Warna oranye pada dinding bisa menggunakan keramik Roman Rhapsody Arancio. Sedangkan untuk bagian yang bermotif, pilih keramik Inserto Rhapsody Corrillo. Kedua keramik ini memiliki bentuk persegi panjang. Susun secara vertikal untuk mendapatkan kesan ruangan yang tinggi dan nampak seperti memiliki pilar.

Clean look serba putih

Snow_White_Gem_Kitchen_30x60
Backsplash: Snow White & Gem 30×60 cm (Roman Wall Tile)

Ada beberapa orang yang merasa nyaman untuk memasak jika dapurnya bersih dan lapang. Kalau kamu merasa demikian, coba desain dapur atraktif clean look serba putih. Tidak perlu takut tampil monoton karena saat ini ada banyak keramik putih dengan tekstur unik. Aplikasikan Roman Snow White yang putih polos dan Roman Snow Gem yang bertekstur cahaya diamond.

Baca juga: Ide Desain Dinding Berlapis Keramik Putih, Minimalis dan Elegan!

Untuk urusan kebersihan, ubin keramik Roman menjadi pilihan sempurna karena permukaannya tidak berpori sehingga tidak bisa ternoda (berglasur). Membersihkannya cukup dengan kain basah atau lembap dan air sabun dengan mudah mengangkat minyak dan kotoran lainnya yang menempel.

Apabila desain dapur sudah atraktif, jaga keindahannya dengan segera membersihkan sisa noda usai memasak. Singkirkan sampah dan simpan peralatan masak selalu pada tempatnya. Mood meningkat, masakan pun higienis!

Do you want more informations?
Send us a message!

Please wait...