fbpx
Select Language

Artikel

September 05, 2022

6 Inspirasi Ruang Makan Mewah dengan Granit Lantai Grande

Share with

Ruang makan baik di dalam hunian ataupun restoran, bukan lagi sekedar tempat menikmati makanan, tapi juga tempat berbagi kehangatan dengan orang-orang terkasih. Ruang makan juga seringkali menjadi tempat terselenggaranya berbagai pembicaraan penting seperti meeting atau bahkan perjanjian bisnis. Untuk itu, desain ruang makan mewah sudah menjadi kebutuhan.

Ruang makan mewah kerap dikaitkan dengan set meja makan dan kursi yang berukuran besar. Di atas meja juga diberikan dekorasi berupa bunga, lilin dan taplak meja. Sedangkan di bagian langit-langit, ada lampu gantung yang berkilau. Untuk lantainya, ada granite tile ukuran besar yang menawan dan serasi dengan ruang makan yang luas.

Penggunaan ubin granit ukuran besar di ruang makan dapat memberikan banyak manfaat. Selain tampilannya elegan, ubin granit ukuran grande menjadikan ruangan terlihat lebih luas. Ubin yang memiliki motif marmer atau batu alam juga tampak lebih natural. 

Baca di sini: 5 Manfaat Menggunakan Granit Lantai Ukuran Besar

Konsep desain ruang makan mewah dapat kamu sesuaikan dengan selera. Mari, simak inspirasi ruang makan mewah dengan ubin granit ukuran besar dari RomanGranit Grande berikut ini!

Tampil elegan dengan corak natural stones

RomanGranit_dClemo_Grigio_Grande100x100
dClemo Grigio 100×100 cm

Ubin granit dengan corak natural stones selalu terlihat mewah. Pada desain ruang makan di atas, lantai granit yang digunakan adalah RomanGranit dClemo Grigio 100×100 cm. Corak pada setiap kepingnya random dengan kombinasi warna abu-abu tua dan abu-abu muda. Ukurannya yang besar menjadikan ruangan tampak lebih megah. Padukan dengan kursi warna abu-abu serta dinding dengan nuansa marmer warna senada untuk mendapatkan kesan hangat pada ruangan.  

Baca juga: Inspirasi Dinding Nuansa Batu Alam Bikin Halaman Belakang Makin Asri

Minim aksen, tetap mewah

RomanGranit_dPensacola_Perla_Grande80x80
dPensacola Perla 80×80 cm

Inspirasi ruang makan mewah berikutnya menggunakan RomanGranit dPensacola 80×80 cm. Dari kejauhan, ubin granit ini mungkin hanya tampak seperti warna mistygrey. Namun ketika dilihat dari jarak dekat, ada detail granulasi dengan butiran yang berbentuk random. Detail ini membuat ruang makan lebih dinamis dengan pancaran corak batu alam yang khas. Permukaannya menggunakan lapisan glossy yang memancarkan kilau sempurna.

Nuansa marmer Italia yang memikat

RomanGranit_dSagro_Calacatta_Grande80x80
dSagro Calacatta 80×80 cm

Ingin membawa kemewahan pada ruang makan dengan nuansa marmer Italia? Kamu bisa menggunakan pelapis lantai RomanGranit dSagro Calacatta 80×80 cm yang terinspirasi dari corak marmer Calacatta.Motif marmer pada ubin granit ini memiliki warna dasar putih dengan vein tegas berwarna abu-abu. Selain menonjolkan kemewahan, penggunaan ubin granit ukuran besar ini menciptakan kesan bersih dan luas pada ruangan. Siapapun akan terpikat dengan keindahannya.

Baca juga: Ide Desain Kolam Renang Minimalis yang Estetik

Ruang makan dengan desain timeless

RomanGranit_dBlair_Arabescato_Grande120x60
dBlair Arabescato 120×60 cm

Bagi yang menginginkan ruang makan mewah dengan tampilan timeless, inspirasi ruang makan ini  sangat tepat untukmu. Lantai ruang makan ini menggunakan RomanGranit dBlair Arabescato 120×60 cm.  Motif marmer warna putih dan urat abu-abu pada granit lantai ini cocok untuk segala zaman. Tampilan lantai ini semakin cantik ketika disandingkan dengan dinding putih beraksen garis-garis warna emas. Jika ingin mengganti suasana, cukup ganti furnitur dan dekorasi saja karena desain lantainya tak lekang oleh waktu.

Selalu stylish dengan gaya modern minimalis  

RomanGranit_dCarlisle_Beige_Grande80x80
dCarlisle Beige 80×80 cm

Untuk menghadirkan ruang makan dengan gaya desain modern minimalis, granite tile berwarna netral seperti beige bisa jadi pelapis lantai yang manis. Aplikasikan ubin granit dCarlisle Beige 80×80 cm dengan motif marmer homogen yang lembut. Ubin granit ukuran besar ini dapat dipadupadankan dengan furnitur cokelat keabu-abuan. Ruang makan tetap mewah meski tanpa pajangan lampu gantung atau elemen dekoratif lainnya.

Harmoni warna yang seimbang

RomanGranit_dNaples_Marfil_Grande80x80
dNaples Marfil 80×80 cm

Ruang makan ini bertabur warna emas yang identik dengan kemewahan. Unsur emas hadir pada lampu gantung, wall moulding, bingkai cermin besar dan aksen pada vas bunga dan tempat lilin. Untuk mengimbanginya, lantai ruang makan ini menggunakan ubin granit ukuran besar dNaples Marfil 80×80 cm dengan warna beige yang hangat dan lembut. Permukaan lantai yang glossy semakin memancarkan kemewahan ruang makan.

Do you want more informations?
Send us a message!

Please wait...