fbpx
Select Language

Artikel

April 28, 2022

5 Manfaat Menggunakan Granit Lantai Ukuran Besar

Share with

Sobat Roman pasti tahu kalau granit lantai dengan ukuran besar tengah menjadi tren. Bukan hanya pada bangunan komersial seperti mal, apartemen, hotel atau perkantoran, tren ini juga gampang ditemukan pada rumah tinggal. Nah, penggunaan granite tile ukuran besar ternyata bukan tanpa alasan. Tapi ada beberapa manfaat yang bisa diperoleh. Yuk simak ulasannya!

Ukuran granit menjadi salah satu faktor penting yang dipertimbangkan saat memilih ubin granit untuk lantai. Maklum ada banyak ukuran granit yang tersedia di pasaran. Nah penggunaan granit ukuran besar dinilai dapat memberikan efek positif pada ruangan. Berikut ini, manfaat menggunakan granit ukuran besar yang perlu kamu ketahui.

1. Ruangan terlihat lebih lapang dan luas

Penggunaan granit lantai ukuran besar ternyata dapat mempengaruhi persepsi orang terhadap ruangan lho. Dengan memasang granit ukuran besar, jumlah sambungan atau nat jauh lebih sedikit. Dengan demikian, lantai akan terhampar seolah tanpa sambungan. Hal tersebut dapat menciptakan kesan lapang dan luas pada ruangan.

dFarsetti 100×100 cm

2. Motif batu alam terlihat lebih natural

Granit berukuran besar kebanyakan memiliki permukaan dengan motif yang terinspirasi batu alam seperti marmer, travertine, granit dan sandstone. Dengan ukuran granit tile yang besar, maka tampilannya akan terlihat jauh lebih natural. Berkat ukuran yang lebih besar, keindahan urat dan warna batu alam yang unik semakin terekspos.

Baca juga: Wajib Tahu! 5 Pertimbangan Saat Memilih Granit Lantai Outdoor

3. Rumah terlihat lebih mewah

Sesuai ukurannya, granit lantai ukuran besar dapat memberikan efek yang besar pula pada desain ruangan secara keseluruhan. Lantai granit ini dengan berbagai kelebihannya akan menambah kemewahan bangunan. Jadi jika ingin menonjolkan kesan mewah pada bangunan, granit lantai dengan ukuran besar dapat menjadi pilihan yang tepat.

4. Meningkatkan nilai jual properti

Bangunan yang terlihat lebih indah dan mewah tentu akan dibanderol dengan harga yang tinggi. Hal tersebut akan berpengaruh ke harga jual properti yang terangkat. Dengan demikian, penggunaan granit berukuran besar dapat mendukung investasi kamu di bidang properti yang akan memberikan keuntungan di masa depan.

5. Perawatan mudah

Selain pemasangannya cepat, perawatannya juga mudah. Seperti jenis lantai lainnya, granit tile juga membutuhkan perawatan rutin agar keindahan dan kekuatannya terpelihara. Perawatan bisa dilakukan salah satunya dengan membersihkan debu atau kotoran yang menumpuk di lekukan nat. Dengan minimnya nat pada granit ukuran besar, maka potensi kotoran menumpuk pun lebih kecil. Jadi granit lantai ukuran besar tidak membutuhkan perawatan secara rutin yang terlalu sering. Perawatan ubin granit berukuran besar akan lebih mudah dan praktis.

Pilih granit lantai terbaik

Setelah membaca ulasan di atas, kita jadi tahu bahwa granit lantai ukuran besar dapat memberikan manfaat yang besar pula. Untuk mewujudkan rumah impian dengan granit lantai ukuran besar, kamu bisa memilih RomanGranit Grande. Produk yang diproduksi dengan teknologi Italia ini memiliki sejumlah keunggulan seperti big size, permukaan rata sempurna dan ukuran presisi, banyak pilihan desain, tersedia pilihan permukaan glossy dan matte serta daya serap air sangat rendah. RomanGranit Grande juga kuat, padat dan awet.

Baca juga: 5 Keistimewaan RomanGranit Grande yang Perlu Kamu Tahu

Nah bagi kamu yang ingin melihat koleksi lengkap RomanGranit Grande, silakan berkunjung ke House of Roman terdekat di kota kamu. Dapatkan juga E-Catalogue RomanGranit Grande di sini. Pastikan kamu selalu mendapatkan informasi terbaru dari Roman dengan follow akun Instagram Roman.co.id. Semoga bermanfaat!

Do you want more informations?
Send us a message!

Please wait...