fbpx
Select Language

Artikel

Desember 26, 2023

Mempercantik Area Outdoor Bangunan Komersial dengan Ubin Granit Nuansa Batu Alam

Share with

Area outdoor pada bangunan komersial seperti showroom, ruko, restoran, hotel atau perkantoran dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Oleh karena itu, area ini perlu didesain dan ditata dengan baik agar dapat memberikan kesan yang positif dan menarik.

Untuk mempercantik area outdoor, lantai menjadi elemen yang sangat krusial. Sebagai ruang terbuka, bagian ini akan terkena sinar matahari dan curahan air hujan secara langsung. Area tertentu seperti tempat parkir juga membutuhkan lantai yang kuat agar mampu menopang beban kendaraan di atasnya. Demikian juga dengan jalur pedestrian yang menjadi tempat lalu-lalang orang.

Dengan karakteristiknya itu, pemilihan pelapis lantai outdoor bukan hanya harus memperhatikan aspek estetika tapi juga kepraktisan fungsionalnya. Produk pelapis lantai yang digunakan harus sangat kuat, tahan cuaca dan tidak licin agar pengunjung atau pelanggan merasa aman dan nyaman setiap melangkah.

Untuk lantai area outdoor, RomanGranit HardRock dengan nuansa batu alam menjadi pilihan yang ideal. Ubin granit ini memiliki ketebalan 2 cm dengan fitur antislip (slip resistance) yang tinggi. Permukaannya pun tidak berpori sehingga lumut dan jamur tidak dapat tumbuh di atasnya. Ubin granit ini tidak memerlukan pemolesan atau coating secara berkala. Cukup dibersihkan dari sampah dan kotoran. Gampang dan bisa dilakukan oleh pekerja biasa.

Baca juga: Inspirasi Dinding Ruang Komersial Estetik

Dari segi estetika, RomanGranit HardRock menyajikan beragam motif yang terinspirasi dari batu alam seperti batu andesit, batu candi, slate, basalt dan lain-lain. Tampilan ubin granit dari Roman ini semakin mewah karena memiliki warna yang sama dari permukaan atas hingga ke bawah (colored body). Kemewahan nuansa batu alam ini bisa Anda peroleh dengan harga yang lebih terjangkau.

Ada beragam koleksi yang bisa dipilih untuk melapisi area outdoor bangunan komersial. Anda bisa menggunakan koleksi dFuji Light 60×60 cm jika menginginkan lantai nuansa batu alam dengan warna yang cukup terang. Permukaan ubin granit ini memiliki tekstur yang kasar dan tidak rata sehingga tidak licin saat terkena air hujan.

RomanGranit_dTasman_Day_HR60x60

Lantai dTasman Night & Day 60×60 cm (RomanGranit HardRock)

Bila ingin padu padan ubin granit warna gelap dan terang, pilihannya jatuh pada dTasman Night & dTasman Day 60×60 cm. Keindahan nuansa batu alam pada koleksi ini akan membuat taman dan halaman bangunan komersial terlihat semakin asri.

RomanGranit HardRock juga memiliki koleksi nuansa batu alam dengan permukaan efek bush hammered yang lebih kasar seperti dKilimanjaro 60×60 cm, dPumori 60×30 cm, dAndesit 60×30 cm, dAgora 60×30 cm dan lain-lain.

Baca juga: Lantai Granit Motif Kayu Terbaru untuk Mempercantik Ruang Komersial

Koleksinya semakin lengkap dengan adanya ubin granit Tactile 30×30 cm dengan permukaan timbul berupa garis-garis (line) dan titik-titik (dot) sesuai standar internasional. Ubin granit ini berfungsi untuk memandu tunanetra ketika berjalan dari satu titik ke titik yang lain. Jika menginginkan bangunan yang ramah disabilitas, kenapa tidak memasang RomanGranit Tactile di jalur pedestriannya?

Nah jika area outdoor sudah menggunakan RomanGranit HardRock, bangunan komersial akan terlihat jauh lebih indah dan mewah. Pelanggan semakin tertarik untuk berkunjung dan bisnis pun berkembang.

RomanGranit_dKilimanjaro_Volcanic_HR60x60

Lantai dKilimanjaro Volcanic 60×60 cm (RomanGranit HardRock)

Produk Indonesia yang Bersinar di Pasar Internasional

Produk-produk ubin granit dan keramik Roman telah meraih pengakuan secara internasional. Dengan ekspor yang telah mencapai 90 negara di seluruh dunia selama lebih dari tiga dekade, Roman telah menjadi pilihan cerdas atas produk ubin granit berkualitas. Roman juga rutin berpartisipasi dalam ajang Cersaie – Italia, sebuah pameran keramik paling bergengsi di dunia.

Dengan sejarah yang dimulai sejak tahun 1970-an, Roman telah tumbuh menjadi pemimpin pasar ubin granit dan keramik premium. Pabrik Roman terletak di Balaraja, Tangerang, dan Mojokerto, Jawa Timur. Roman terus berinovasi untuk menciptakan produk dengan kualitas tertinggi yang menjadi benchmark di pasar saat ini

Jangan lewatkan kesempatan untuk melihat dan memiliki koleksi terbaru dan terlengkap dari Roman di showroom House of Roman terdekat dari lokasi Anda. Produk-produk Roman juga dapat diperoleh melalui jaringan distribusi yang tersebar di seluruh Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi situs resmi di www.roman.co.id!

Do you want more informations?
Send us a message!

Please wait...