fbpx
Select Language

Artikel

Februari 14, 2023

Inspirasi Dinding Ruang Komersial Estetik

Share with

Interior ruangan pada bangunan komersial memegang peran penting untuk membangun citra positif brand di mata customer. Dinding dapat menjadi area untuk berkreasi. Kamu dapat menggunakan keramik dinding dengan motif dan struktur yang unik sesuai dengan konsep desain yang ingin dicapai. Yuk, buat interior ruang komersialmu lebih estetik agar bisnis makin maju.  

Secara umum, keramik dinding dapat diterapkan hampir di semua jenis ruang komersial seperti ruang kantor, butik, toko ritel, café, restoran hingga hotel. Dengan menggunakan keramik dinding yang tepat, ruang komersial akan tampak mewah dan elegan. Selain itu, perawatan keramik dinding sangat mudah dan tidak membutuhkan biaya yang besar.

Berikut ini beberapa inspirasi penggunaan keramik dinding untuk ruang komersial yang dapat kamu pertimbangkan.

Dinding minimalis nan cantik

Roman_dZamora_Perla_30x60R
Dinding dZamora Grigio, Perla & Arte 30×60 cm (Roman Rectificado Wall Tiles)

Untuk terlihat cantik, terkadang tidak perlu dekorasi yang berlebihan. Inspirasi dinding ruang komersial di atas menggunakan keramik motif marmer dengan dominasi abu-abu dan putih. Setiap kepingnya memiliki motif random sehingga tampil alami. Simpel tapi terlihat berkelas.

Koleksi keramik motif marmer ini dilengkapi pula dengan varian Arte yang permukaannya timbul dengan pola unik berulang. Nilai estetika ruang komersial ini langsung bertambah, meski tanpa dekorasi artistik di setiap sudutnya.

Resto dengan nuansa alam

Roman_dBangka_Fossil_30x60
Dinding dBangka Fossil 30×60 cm (Roman Interlok)

Selain menawarkan menu makanan yang mengundang selera, konsep resto dengan nuansa alam dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Kamu dapat menambahkan dekorasi tanaman untuk menghadirkan suasana yang asri.

Baca juga: Inspirasi Dinding Nuansa Batu Alam Bikin Halaman Belakang Makin Asri

Untuk dindingnya, gunakan pelapis dBangka Fossil dengan motif batu belah dengan warna kalem. Permukaan pecahan batu yang bertekstur terlihat natural.  Jadi selain memuaskan pelanggan dengan makanan yang lezat, kamu bisa memanjakan mereka dengan interior nuansa alam yang menyenangkan.

Cantik bertabur kemewahan

Roman_dPortoro_Black_30x60R
Dinding dPortoro Black & Night 30×60 cm (Roman Rectificado Wall Tiles)

Ada kemewahan yang tidak biasa dari inspirasi dinding ruang komersial berikut ini. Seluruh dindingnya dilapisi dengan keramik motif marmer. Warna dasarnya hitam legam dengan guratan kuning keemasan. Finishing glossy pada permukaannya tidak hanya memantulkan cahaya, tapi juga bayangan dari benda yang ada di sekitarnya.  Saking mengkilapnya, bentuk dan warna bayangan sangat jelas bagaikan pantulan cermin.

Di samping motif marmer yang mewah terdapat tile aksesoris dPortoro Night  dengan permukaannya yang dilengkapi pola kotak-kotak yang emboss (timbul) selang-seling. Uniknya, kilap sempurna juga terlihat pada permukaan timbul ini. Tampilan dinding seperti ini dapat kamu terapkan di restoran atau lobby hotel.

Dinamis dengan gradasi warna

Roman_dPyramid_Bone_30x60
Dinding dPyramid Bone 30×60 cm (Roman Interlok)

Ingin ruang komersial yang terlihat dinamis? Mungkin kamu perlu pertimbangkan dinding dengan gradasi dua warna seperti yang disajikan oleh dPyramid Bone. Keramik model interlok ini terdiri dari bentuk persegi dan persegi panjang. Seluruh bagian persegi dan persegi panjang ini didesain dengan efek piramida 3D. Perpaduan warna cokelat dan putih tulang dengan gurat diagonal mampu menambah kesan hangat pada interior.

Keramik yang terinspirasi dari susunan kepingan sandstone ini dapat diaplikasikan pada ruang komersial yang luas, baik di area perkantoran ataupun restoran yang menawarkan konsep homey.

Baca juga: Perhatikan 5 Faktor Ini Saat Memilih Ubin Granit dan Keramik untuk Area Publik

Mewah dan anggun

Roman_dSegovia_Beige_30x60R
Dinding dSegovia Beige & Inserto dSegovia Paradiso 30×60 cm (Roman Rectificado Wall Tiles)

Untuk menciptakan kesan anggun pada ruang komersial, coba aplikasikan keramik dinding dengan motif marmer yang lembut. Koleksi dSegovia Beige bisa jadi pilihan yang menarik. Kombinasikan dengan varian inserto  dSegovia Paradiso yang menampilkan motif dedaunan dengan efek timbul berwarna gold. Ketika terkena cahaya lampu, kilap-kilap pada permukaannya tampil memukau.  Dalam sekejap interior ruangan akan terlihat mewah dan anggun.

Nuansa marmer yang elegan

Roman_dLorenzo_Day_Light_30x60R
Dinding dLorenzo Day & Light 30×60 cm (Roman Rectificado Wall Tiles)

Penggunaan keramik nuansa marmer membuat ruangan terlihat lebih mewah dan elegan. dLorenzo varian Day dan Light dapat mewujudkan konsep tersebut. Guratan vein begitu kuat di atas permukaan warna abu-abu. Khusus pada dLorenzo Light, terdapat motif emboss bentuk kotak-kotak mungil yang sengaja disusun tidak rata. Kombinasikan dengan furnitur minimalis agar fokus pengunjung langsung ke arah dinding.

Baca juga: Menghadirkan Nuansa Vintage Kekinian di Ruang Komersial Lewat Koleksi RomanGranit

Menciptakan efek interior lebih tinggi

Roman_dMohave_Lite_30x60

Dinding dMohave Lite & Valle 30×60 cm (Roman Wall Tiles)

Dinding lobby sudah sepantasnya dibuat megah untuk memukau pengunjung. Tapi, bagaimana jika langit-langitnya rendah dan ruangannya tak terlampau besar? Silakan coba rekomendasi keramik dMohave Lite yang memiliki motif travertine dengan vein garis-garis lurus yang membentang. Pemasangannya secara vertikal akan menciptakan kesan ruangan lebih tinggi dan megah. Jika ada meja resepsionis, bedakan tampilannya dengan tile aksesoris dMohave Valle yang bermotif unik dan playful.

Inspirasi dinding ruang komersial mana yang langsung menarik perhatianmu?

Do you want more informations?
Send us a message!

Please wait...