fbpx
Select Language

Artikel

Januari 23, 2023

Menghadirkan Nuansa Vintage Kekinian di Ruang Komersial Lewat Koleksi RomanGranit

Share with

Benda-benda masa lampau yang klasik dan bernilai seni tinggi seringkali dihadirkan kembali ke dalam desain interior. Gaya desain vintage ini memadukan unsur-unsur yang pernah populer lalu dikemas kembali ke dalam desain modern. Hasilnya akan tercipta interior yang memberi kesan kreatif dan rekreatif.

Desain vintage dapat memberikan nilai tambah pada interior bangunan komersial seperti coffee shop atau resto agar terlihat menarik dan mendatangkan banyak pengunjung. Dengan visualnya yang unik, orang tak segan untuk mengabadikannya lewat foto dan video lalu membagikannya ke media sosial. Maka muncul istilah-istilah seperti café instagramable atau wisata kuliner instagramable. 

Vintage style juga menjadi tren kekinian pada hunian residensial. Nuansa vintage dapat membangun suasana yang lebih menyenangkan di ruang keluarga, ruang makan, ruang tamu atau bahkan di dapur.  Jika Anda menginginkan desain yang tak monoton dan cenderung berbeda, gaya vintage bisa jadi pilihan yang tepat.

Desain vintage pada interior biasanya diaplikasikan pada beberapa elemen ruangan seperti furnitur, dekorasi, lantai atau dinding. Tidak perlu bernafsu mengisi seluruh ruang dengan unsur vintage yang justru menjadikannya terkesan kuno. Pilih salah satu bagian saja, misalnya pada area lantai atau dinding. Untuk area ini, Anda dapat menyuguhkannya secara simpel dengan koleksi-koleksi dari RomanGranit Vintage Mood.

Granite tile Vintage Mood ini memiliki corak khas ubin semen dengan pola geometris dan beragam warna yang bisa disesuaikan dengan tema ruang. Produk ubin granit ini menampilkan desain modern vintage yang terasa baru dan relevan dengan gaya hidup saat ini.

Jadikan sebagai focal point

Meskipun berasal dari masa lalu, banyak motif bernuansa vintage yang bisa mengisi ruang desain modern. Motif-motif klasik dengan gaya yang lebih kontemporer itu terlihat pada koleksi-koleksi RomanGranit Vintage Mood.

Ambil contoh dTuria 30×30 cm, salah satu koleksi terbaru RomanGranit di kategori Vintage Mood. Koleksi ini memiliki 8 variasi motif dengan pola berulang yang sederhana sehingga cocok untuk lantai ruang minimalis. Pola lantai seperti ini memudahkan Anda untuk memadukannya dengan elemen lain yang bernuansa modern, seperti furnitur dan benda-benda dekoratif.

Baca juga: Wujudkan Interior Nuansa Alam dengan Granit Motif Kayu dari RomanGranit

Koleksi dTuria menunjukkan bahwa desain vintage tak selalu terlihat jadul. Kesan vintagenya tetap terlihat mewah. Warnanya yang terang akan menjadikannya sebagai focal point jika dikombinasikan dengan koleksi lain yang sedikit lebih gelap di sekitarnya. Pengaplikasiannya pada lantai ataupun backsplash akan menarik perhatian siapapun yang melihatnya.

Selain dTuria, Anda dapat menemukan beragam koleksi ubin granit dengan nuansa vintage lainnya dari RomanGranit seperti dDutch dengan motif grafir ubin Belanda, dPompeii dengan motif etnik lukisan tangan, dBatik dengan motif batik yang unik, dAntica, dDamascus, dGaudy dan lain-lain.

Motif vintage pada koleksi RomanGranit dihasilkan dari teknologi Digital Tecnica yang mampu memproduksi desain dengan warna dan detail yang sempurna. Pengunaan RomanGranit Vintage Mood akan membuat desain ruang komersial dan residensial lebih memukau.

RomanGranit_dDamascus_Blue_RG30x30
Lantai dDamascus Blue 30×30 cm (RomanGranit Vintage Mood)

Kuat dan tahan lama

Sebagai material bangunan, RomanGranit sangat kuat dan mampu bertahan dalam jangka panjang. Kekuatan ubin granit ini diperoleh berkat penggunaan bahan-bahan pilihan terbaik dari dalam dan luar negeri yang diproses dengan teknologi Italia paling mutakhir.

Produk Roman memiliki kualitas tinggi yang diakui oleh pasar internasional. Hal ini dibuktikan dengan ekspor produk Roman yang telah menjangkau lebih dari 90 negara di dunia selama lebih dari 35 tahun. Roman juga menjadi satu-satunya brand granit dan keramik dari Indonesia yang rutin mengikuti Cersaie, sebuah pameran industri keramik paling bergengsi di dunia yang berlokasi di Italia.

Baca juga: Hadirkan Hunian Mewah dan Berkelas Nuansa Batu Alam dengan RomanGranit Stone Mood

Roman berdiri sejak tahun 1970-an. Industri ini memproduksi ubin granit dan ubin keramik di pabrik yang berlokasi di Balaraja Tangerang dan Mojokerto Jawa Timur. Dalam perjalanannya, Roman mendedikasikan diri untuk menciptakan produk dengan kualitas tertinggi yang menjadi benchmark di pasar saat ini. Roman hadir untuk mewujudkan mimpi Anda akan kesempurnaan.

Untuk melihat koleksi RomanGranit dan Roman Ceramicsterbaru dan terlengkap, Anda dapat mengunjungi House of Roman yang tersebar di kota-kota besar seperti Jakarta (Meruya, Fatmawati, Mangga Dua dan Kelapa Gading), Serpong, Bandung (Jl Veteran dan Bandung Barat), Semarang, Surabaya, Medan, dan Denpasar.

Selain showroom, Roman juga memiliki jaringan pemasaran yang tersebar di seluruh Indonesia. Dapatkan informasi produk-produk RomanGranit dan Roman Ceramicsdi website www.roman.co.id.

Do you want more informations?
Send us a message!

Please wait...