fbpx
Select Language

Artikel

Juli 26, 2022

Inspirasi Dinding Nuansa Batu Alam Bikin Halaman Belakang Makin Asri

Share with

Bukan hanya tampilan muka, halaman belakang rumah juga perlu didesain seindah dan senyaman mungkin.  Pemilihan materialnya harus betul-betul diperhatikan. Khususnya area dinding, gunakan material yang tahan cuaca ekstrim. Salah satu pilihan yang banyak digemari para pemilik rumah adalah dinding batu alam. Untuk mendapatkan nuansa batu alam kamu bisa gunakan produk granite tile.

Selain tahan cuaca, ubin granit dengan tampilan batu alam dapat menciptakan suasana yang lebih alami dan asri di halaman belakang rumah. Penggunaan tile ini sangat tepat buat kamu yang suka menghabiskan waktu bersama keluarga atau mencari inspirasi di halaman belakang rumah. Yuk, simak 4 inspirasi dinding dengan nuansa batu alam berikut ini!

Sentuhan elegan dengan warna sand

RomanGranit_dBlizzard_Sand_RG60x30
dBlizzard Sand 60×30 cm

Interior rumah sudah mewah, masa halaman belakangnya biasa-biasa saja? Salah satu solusi yang dapat kamu lakukan adalah memasang granit dinding nuansa batu alam dengan warna sand. Warna ini elegan dan mampu mendominasi suatu area tanpa memberi kesan menantang. Inspirasi di atas menggunakan seri dBlizzard. Desain permukaannya bagaikan sandstone dengan corak yang random satu sama lain. Dua corak yang paling terlihat jelas adalah corak serpihan pasir dan garis tipis.

Efek batu natural

RomanGranit_dBelgica_Stone_RG60x30.
dBelgica Stone 60×30 cm

Dinding motif batu alam ini menggunakan dBelgica, salah satu koleksi dari RomanGranit. Ubin ini berbentuk persegi panjang dan disusun secara horizontal. Motif ubinnya acak, ada yang lebih tua dari yang lainnya. Sedangkan permukaannya memiliki tekstur seperti tumbled. Hal tersebut menjadikannya tampil lebih dinamis dan semakin memancarkan kesan alami. dBelgica sendiri terdiri dari dua pilihan warna, yaitu Bone dan Stone.

Tampil bold dengan warna gelap

RomanGranit_dCastellum_Grigio_RG60x30
dCastellum Grigio 60×30 cm

Sebagian orang menjadikan halaman belakangnya sebagai area bercocok tanam. Untuk menonjolkan koleksi tanaman hias tersebut, buatlah dinding dengan nuansa batu alam yang gelap. Warna dinding pun kontras dengan warna tanaman bagaikan latar belakang pertunjukan.

Baca juga: Anti Mainstream dengan Keramik Hexagonal

Inspirasi di atas dapat diwujudkan dengan RomanGranit dCastellum Grigio. Permukaannya cukup halus dengan tambahan lapisan khusus yang menimbulkan efek bersinar, terutama saat tertimpa sinar matahari. Ubin granit ukuran 60×30 cm ini cantik diaplikasikan layaknya susunan batu-bata.

Efek timbul yang nyata

RomanGranit_dFortezza_Earth_RG60x30
dFortezza Earth 60×30 cm

Penggunaan tile timbul dengan nuansa batu alam akan membuat dinding halaman belakangmu lebih memancarkan kesan alami. Permukaan dinding ini dibuat benar-benar timbul karena ada beberapa bagian yang menjorok ke luar, bukan hanya sekedar permainan ilusi mata. Ukuran setiap potongan pun berbeda-beda. Tekstur permukaannya seperti tidak beraturan seperti bekas pahatan atau retakan batu alam.

Baca juga: Inspirasi Desain dengan Granite Tile Motif Batik

Koleksi yang digunakan adalah RomanGranit dFortezza ukuran 60×30 cm. Dalam satu keping ubin granit, sudah tersusun potongan-potongan kecil dengan motif batu alam. Jadi, kamu bisa menghemat waktu pada saat pemasangan. Permukaannya pun sudah diberi glasur sehingga tidak membutuhkan coating tambahan.

Keempat inspirasi dinding nuansa batu alam di atas menggunakan produk RomanGranit yang memiliki pori-pori kecil yang sempurna untuk area outdoor. Daya serap air sangat rendah sehingga lebih awet, anti lumut, dan mudah dibersihkan. Pilihan desain dan warnanya pun sangat natural. Kamu suka inspirasi yang mana?

Do you want more informations?
Send us a message!

Please wait...