fbpx
Select Language

Artikel

Agustus 29, 2022

Ide Desain Kolam Renang Minimalis yang Estetik

Share with

Saat ini kita sering menjumpai kolam renang minimalis baik di rumah, villa, apartemen atau tempat wisata.  Fasilitas olahraga renang sekaligus tempat bersantai ini tak harus dibangun di area yang luas. Dengan kreativitas dan perencanaan yang tepat, lahan yang terbatas pun bisa dioptimalkan untuk membangun kolam renang yang estetik.

Lahan eksterior pada sebuah bangunan merupakan area terbuka yang dapat dimanfaatkan untuk bersantai. Di lahan ini, kamu juga bisa membuat kolam renang. Fasilitas ini dengan segera akan menjadi area favorit bagi banyak orang dari anak-anak hingga orang tua.

Adanya unsur air yang berwarna kebiruan memberikan suasana berlibur yang menenangkan pikiran. Suara air mengalir bisa memberikan kesan adem dan tenang di tengah hiruk pikuk perkotaan. Kolam renang akan menjadi semacam oase yang membawa kesegaran bagi lingkungan sekitarnya.

Pada bangunan komersial, keberadaan swimming pool juga dapat meningkatkan nilai jual properti. Tentu saja efek positif ini akan sangat menguntungkan bagi pemilik properti.

Tetap menyejukkan dengan lahan yang terbatas

Jika lahannya tidak terlalu luas, pilih bentuk kolam renang dengan desain yang simpel menyesuaikan dengan area yang tersedia.

Kamu tak harus membangun kolam renang dengan standar perlombaan. Ingat tujuanmu adalah mendapatkan tempat untuk olahraga dan relaksasi. Jadi kolam renang dengan desain minimalis pun cukup.

Baca juga: Anti Mainstream dengan Keramik Hexagonal

Bahkan, kamu juga bisa membuat plunge pole untuk sekadar berendam yang bermanfaat untuk menyegarkan tubuh yang kelelahan.

Tambahkan tanaman hijau seperlunya di pinggir kolam renang untuk mendapatkan kesan asri. Kamu juga bisa memanfaatkan dinding dengan membuat vertical garden. Tapi ingat harus jaga kebersihan. Pastikan tidak ada daun-daun kering yang bertebaran agar kolam renang selalu terlihat bersih.

Pelapis kolam renang dengan nuansa warna biru

Roman_Oceanus_Blu_20x20
Oceanus Blue 20×20 cm dan Oceanus Marine 20×20 cm

Kolam renang dengan air berwarna biru selalu menyejukkan. Melihatnya saja sudah sejuk, apalagi jika berenang lama-lama di kolamnya. Badan yang lelah setelah seharian bekerja akan rileks dengan segera.

Untuk mendapatkan kesan yang menyejukkan ini, kamu bisa menggunakan pelapis keramik dengan nuansa warna biru. Ada beberapa keramik koleksi Roman yang kuat dan memiliki daya serap air atau water absorption di bawah 3%. Contohnya, produk keramik Roman Oceanus Marine 20×20 cm dengan pilihan warna biru terang dan gelap.

Baca juga: Dear Milenial, Ini Cara Merancang Dapur Estetik

Ada juga koleksi dPacific 30×30 cm yang hadir dengan konsep potongan mosaik precut sebesar 5×5 cm yang memberikan efek timbul pada masing-masing kotaknya.

Residential_RomanGranit_Precut_dPacific_Mix_30x30
dPacific Mix 30 x30 cm

Kamu juga bisa menggunakan keramik Roman dAtlantic 30×30 cm yang juga berwarna biru namun dengan aksen guratan-guratan bagaikan riak air pada permukaannya. Konsep precut dengan pola mozaik berukuran 5x5cm membuat koleksi ini makin menarik.

Roman_dAtlantic_Sky_30x30
dAtlantic Mix, dAtlantic Cobalt, dAtlantic Sky 30×30 cm
Roman_Oceanus_Sky_20x20
Oceanus Sky 20×20 cm & Oceanus Marine 20×20 cm

Untuk melapisi area luar kolam, pilihlah tile dengan permukaan yang tidak licin agar terhindar dari insiden terpeleset karena area ini akan selalu basah. Percantik area sekitar kolam renang, misalnya dengan memasang wall tile batu alam atau tile dekoratif yang menarik.

Kamu bisa mendapatkan keramik kolam renang yang sesuai keinginan di House of Roman terdekat dari kota kamu. Semua yang kamu imajinasikan dapat diwujudkan dengan keramik Roman.  

Terakhir, untuk membangun kolam renang minimalis yang kamu impikan sebaiknya gunakan jasa kontraktor khusus kolam renang yang telah berpengalaman. Semoga artikel ide desain kolam renang minimalis ini bermanfaat.

Do you want more informations?
Send us a message!

Please wait...