fbpx
Select Language

Artikel

Desember 28, 2022

7 Rekomendasi Ubin Granit Teras Depan Rumah Mewah

Share with

Teras depan rumah menjadi spot yang ideal untuk menikmati udara segar di pagi hari atau sekedar bersantai di sore hari. Area ini juga seringkali menjadi tempat pemilik rumah bertemu dengan tamu. Untuk itu, desain bagian depan rumah ini harus indah. Material granit teras depan rumah mewah yang digunakan juga harus berkualitas tinggi.

Sebagai pemilik rumah, kamu pasti menginginkan teras yang nyaman dan sedap dipandang mata. Apalagi area teras juga mudah terlihat dari luar rumah. Untuk kenyamanannya, teras rumah biasanya dilengkapi dengan perabotan yang elegan seperti sofa, kursi dan meja. Untuk menciptakan teras yang indah, kamu dapat memilih ubin granit lantai yang tepat.

Baca juga: Ide Desain Cafe Vintage yang Instagramable

Mengapa ubin granit? Material ini memiliki desain yang beragam seperti nuansa batu alam yang khas. Ubin granit juga memiliki daya tahan yang kuat terhadap cuaca panas dan paparan air hujan, tidak berubah warna, bebas lumut dan perawatannya mudah. Dengan demikian, ubin granit memenuhi kriteria terbaik sebagai pelapis lantai teras rumah.

Untuk mendapatkan granit teras depan rumah mewah yang berkualitas tinggi, kamu dapat mempertimbangkan 7 ubin granit dari RomanGranit berikut ini!

dHakodate

RomanGranit_dHakodate_Pearl_RG30x30
Lantai dHakodate Pearl 30×30 cm (RomanGranit Stone Mood)

Kebanyakan teras terhubung dengan taman. Jadi penggunaan ubin granit dengan nuansa batu alam seperti RomanGranit dHakodate Pearl warna abu-abu muda sangat tepat. Saat tertimpa cahaya, ada efek gliter yang menjadikannya terlihat begitu cantik. Potongan ubin granit ini sangat presisi sehingga kamu bisa memasangnya dengan jarak nat yang sangat minim.

dGinostra

RomanGranit_dGinostra_Perla_RG60x30
Lantai dGinostra Perla 60×30 cm (RomanGranit Stone Mood)

Ubin RomanGranit dGinostra memiliki tampilan motif batuan dengan nuansa warna abu-abu. Permukaan antislip dengan tingkat penyerapan air di bawah 0,5% menjadikannya ideal untuk lantai teras terbuka atau semi terbuka yang sering terkena cipratan air hujan. Motif yang terispirasi dari batuan dengan tone warna agak tua ini terlihat sangat alami. Bentuk ubin granit ini persegi panjang sehingga bisa disusun dengan jarak ¼ atau 1/5 panjang bentangannya.

Baca juga: Inspirasi Desain Dapur Atraktif Biar Tambah Semangat Memasak

dFingal

RomanGranit_dFingal_Ash_RG60x60
Lantai dFingal Ash 60×60 cm (RomanGranit Stone Mood)

Warna dan corak batuan alami selalu mencuri perhatian. Inilah yang menjadi inspirasi dari RomanGranit dFingal. Konsep batuan pada ubin granit ini sangat pas untuk melapisi lantai teras yang menghadap ke taman baik teras depan atau belakang rumah.

dFingal cocok untuk teras berukuran luas karena kepingannya mampu mengimbangi luas lahan, yakni 60×60 cm. Ubin granit ini juga ideal untuk teras yang dilalui oleh banyak orang  dengan tingkat kepadatannya tinggi. Oleh karenanya selain untuk granit teras depan rumah mewah, dFingal cocok dijadikan pelapis lantai teras bangunan komersial.

Baca juga: Ide Desain Dinding Berlapis Keramik Putih, Minimalis dan Elegan!

dCeppodigre

RomanGranit_dCeppodigre_Dark_RG60x60
Lantai dCeppodigre Dark 60×60 cm (RomanGranit Stone Mood)

Jika menginginkan teras rumah yang mewah, kamu wajib mempertimbangkan ubin granit dCeppodigre. Ubin granit ini terinspirasi dari marmer Italia yang memiliki ciri khas berupa motif large pebbles. Ukuran motifnya sendiri tidak seragam sehingga mendukung nuansa alami. Dengan ukuran kepingan ubin granit 60×60 cm, keunikan motif ini akan terlihat jelas bahkan dari kejauhan.

dJeju

RomanGranit_dJeju_Black_RG60x30
Lantai dJeju Black 60×30 cm (RomanGranit Stone Mood)

Ubin granit berikutnya yang cocok untuk lantai teras depan rumah mewah adalah dJeju. Desain ubin granit ini terinspirasi dari motif batu andesit. Ciri khasnya ada pada permukaan matt tekstur kasar seperti berpasir dan garis putih samar diagonal. Agar terlihat estetik dan menawan, tentukan dulu arah serta posisi semburat garis putih tersebut sebelum pemasangan. Seperti gambar di atas, terlihat cantik bagai tertiup angin, kan?

dRajasthan

RomanGranit_dRajasthan_Grigio_RG30x30
Lantai dRajasthan Grigio 30×30 cm (Roman Granit Stone Mood)

Berikutnya ada ubin granit dRajasthan yang memiliki motif batu alam quartzite. Ciri khasnya ada pada corak dengan warna-warna kontras yang penempatannya acak. Dalam varian dRajasthan Grigio misalnya, ada kombinasi warna hitam, abu-abu, dan cokelat kemerahan. Permukaannya matt dengan tekstur dan efek kilap yang unik. Tampilannya mampu menyempurnakan teras rumah bergaya rustic dan tradisional. Jika mau diaplikasikan sebagai pelapis dinding outdoor juga sama indahnya.

dQuarzite

RomanGranit_dQuarzite_Sand_RG60x30
Lantai dQuarzite Sand 60×30 cm (RomanGranit Stone Mood)

Rekomendasi ubin granit yang terakhir untuk lantai teras rumahmu adalah dQuarzite. Pada varian dQuarzite Sand, corak garis-garis halus ada yang horizontal dan diagonal. Warna-warnanya sendiri merupakan perpaduan dari warna cokelat khas pasir dengan sedikit bubuhan putih dan abu-abu muda. Ubin granit ini juga menarik dijadikan aksen pada dinding teras, serasi dengan lantainya. Misalnya saja dibuat seperti garis memanjang di tengah dinding putih.

Temukan pilihan granit lantai teras rumah mewah kamu di RomanGranit. Awet jangka panjang, aman dipijak, dan indah dipandang. Momen bersantai di teras rumah pun jadi semakin berkesan.

Do you want more informations?
Send us a message!

Please wait...