fbpx
Select Language

Artikel

Januari 26, 2023

Lantai Warna Hitam Bikin Bangunan Komersial Jadi Lebih Keren!

Share with

Dahulu lantai warna gelap pada bangunan komersial sering dianggap memberikan kesan suram dan mencekam. Tapi anggapan itu kini telah berubah. Lantai warna gelap justru dapat membuat sebuah bangunan komersial menjadi lebih keren.

Lantai warna gelap sendiri tidak melulu warna hitam tapi termasuk abu-abu tua. Berikut beberapa inspirasi bangunan komersial yang terlihat keren dengan lantai warna gelap.

Koridor menuju pintu masuk

RomanGranit_dRanders_Charcoal_RG60x60
Lantai dRanders Charcoal 60×60 cm (RomanGranit Design Mood)

Pada bangunan komersial, area koridor menuju pintu masuk bisa jadi penentu impresi pertama para pengunjung. Inspirasi berikut menggunakan lantai berwarna abu tua dari dRanders varian Charcoal. Ubin granit ini memiliki tekstur antislip yang sempurna untuk area outdoor. Desain ubin granit ini sendiri terinspirasi dari batuan alam. Untuk menyeimbangkan suasana, pilar-pilar bangunan dibuat model arch dengan cat warna putih.

Hitam bertekstur untuk interior

RomanGranit_Polaris_Nero_RG60x60
Lantai Polaris Nero 60×60 cm (RomanGranit Design Mood)

Melapisi lantai dengan ubin granit hitam, siapa takut? Tampilan justru akan semakin keren dan meningkatkan kesan misterius. Untuk menjauhkan kesan gelap dan kumuh, gunakan furnitur bernuansa kayu atau yang berwarna terang.

Ubin granit pada inspirasi di atas menggunakan Polaris Nero dari RomanGranit. Tekstur antislip-nya nyaman dipijak dengan alas kaki jenis apapun. Permukaan ubin granit ini memiliki efek sparkling yang mengikuti motif tekstur sehingga ruangan jadi elegan.

Warna gelap yang menghangatkan

RomanGranit_dBrooklyn_Charcoal_RG60x60
Lantai dBrooklyn Charcoal 60×60 cm (RomanGranit Design Mood)

Selain identik dengan kesan suram, orang menghindari lantai warna gelap karena ada kesan yang dingin sehingga sebuah bangunan tidak nyaman dikunjungi berlama-lama. Tapi lain cerita jika lantai tersebut menggunakan ubin granit gelap dBrooklyn Charcoal dari RomanGranit. Warnanya abu-abu kecokelatan terinspirasi dari semen homogen. Permukaannya diberi finishingmatt satin yang memciptakan fitur antislip namun tetap halus.

Kekuatan hitam yang mendominasi ruangan

RomanGranit_Ecuador_Nero_60x30
Lantai Ecuador Nero 60×30 cm (RomanGranit Stone Mood)

Ingin menggunakan lantai warna serba hitam dan mendominasi seluruh ruangan? Tidak masalah. Ubin granit Ecuador Nero hadir sebagai jawabannya. Tekstur pada ubin granit ini bernuansa batuan alami berwarna hitam mengkilap. Saat terkena cahaya, teksturnya begitu memukau dan terlihat jelas. Meski begitu, ubin granit ini tetap nyaman dipijak. Karena bentuknya persegi panjang, kamu bisa lakukan pemasangan dengan metode geser 1/3 agar bangunan komersial jadi semakin atraktif.

Tampil memukau di luar ruangan

RomanGranit_Metropolitan_Noir_60x60
Lantai Metropolitan Noir 60×60 cm (RomanGranit Design Mood)

Untuk lantai warna gelap di luar ruangan, hampir tidak ada batasan atau penambahan elemen yang signifikan agar kelihatan lebih keren. Urusan pencahayaan sudah diatasi dengan cahaya matahari. Dekorasi pun tidak perlu terlalu banyak karena bisa mengandalkan pemandangan taman yang asri. Ubin granit yang digunakan adalah Metropolitan Noir, teksturnya terinspirasi dari material semen dengan warna yang serupa. Dengan ukuran 60×60 cm, ubin granit dengan permukaan structured ini bisa mengimbangi area outdoor yang luas.

Showroom minimalis modern kekinian

RomanGranit_Alaska_Night_RG60x60
Lantai Alaska Night 60×60 cm (RomanGranit Design Mood)

Zaman sekarang, konsep minimalis modern untuk showroom identik dengan warna hitam dan putih bersih. Desainnya akan terlihat lebih maskulin. Hampir tidak ada dekorasi di setiap sudutnya karena mereka ingin menonjolkan produk yang dijual. Maka, lantainya perlu dibuat sekeren mungkin agar suasana showroom tetap membekas di ingatan para pengunjung.Lantai hitam ini dilapisi dengan ubin granit Alaska Night yang finishing semiglossy. Permukaannya memiliki tekstur seperti kulit jeruk dengan efek kilap.

Bangunan komersial yang lantainya berwarna gelap memang keren. Tapi tampilan akhirnya juga dipengaruhi dengan penataan interior yang berkesinambungan. Oleh karena itu perhatikan pula elemen bangunan lain mulai dari pencahayaan, furnitur, dan dekorasi yang digunakan.

Do you want more informations?
Send us a message!

Please wait...