fbpx
Select Language

Artikel

Februari 06, 2024

Tutorial Visualisasi Ubin Granit dan Keramik Roman di Ruangan dengan 3D Visualizer

Share with

Saat memilih ubin granit dan keramik, orang sering kesulitan membayangkan hasil pemasangannya di ruangan yang tengah dirancang. Namun dengan kemajuan teknologi sekarang, kamu dapat dengan mudah mendapatkan visualisasinya melalui fitur baru yang diperkenalkan oleh Roman, yaitu 3D Visualizer.

Fitur ini akan memberikan visualisasi pemasangan ubin granit dan keramik Roman dalam sebuah ruangan secara instan, sehingga kamu mendapatkan gambaran bagaimana tampilannya sebelum benar-benar melakukan pemasangan.

Artikel ini akan membahas langkah-langkah lengkap untuk menggunakan fitur 3D Visualizer dari Roman.

1. Akses 3D Visualizer

Akses fitur 3D Visualizer dengan membuka website Roman.co.id melalui smartphone atau laptop. Kemudian, klik banner 3D Visualizer yang tersedia di pojok kanan bawah halaman tersebut. Alternatifnya, kamu juga dapat langsung menuju halaman 3D Visualizer dengan mengunjungi link berikut: [3D Visualizer].

2. Unggah foto atau pilih model ruangan

Setelah mengakses fitur 3D Visualizer, langkah berikutnya adalah memilih ruangan yang ingin dipasang ubin granit atau keramik. Kamu dapat mengambil foto langsung dari ponsel atau mengunggah foto ruangan dari file di ponsel, laptop dan komputer. Selain itu, kamu bisa juga memilih salah satu model ruangan yang telah tersedia seperti kamar mandi, dapur, kamar tidur, ruang tamu, ruang restoran, atau ruang kantor.

cara visualisasi desain keramik dan granit di ruangan

3. Pilih ubin granit dan keramik Roman

Setelah memilih ruangan, klik area lantai atau dinding pada foto ruangan tersebut. Selanjutnya, pilih koleksi ubin granit atau keramik Roman. Jika sudah memiliki pilihan koleksi, kamu dapat langsung mencarinya dengan mengetikkan nama koleksi tersebut pada kolom Search dan enter. Selain itu, kamu juga dapat menggunakan fitur Filter untuk menyeleksi produk Roman berdasarkan efek nuansa seperti semen, marmer, kayu, batuan, atau generic. Pilih ukuran dan warna yang sesuai dengan preferensi kamu.

3D visualizer keramik dan granit
3D visualizer mempermudah pemilihan keramik dan granit

4. Atur cahaya dan pola pemasangan

Agar hasil visualisasi lebih optimal, kamu dapat mengatur efek cahaya dalam ruangan dengan mengklik ikon bola lampu. Selain itu, pada bagian Tiling Option, kamu dapat mengubah pemasangan ubin dengan beberapa pola, rotasi, dan tingkat ketebalan grout/nat yang berbeda-beda.

3D visualizer Roman
3D visualizer

5. Informasi produk

Setelah melakukan penyesuaian, kamu dapat melihat informasi singkat koleksi ubin granit dan keramik yang telah dipilih dengan mengklik Tile Summary. Jika ingin mendapatkan informasi detail seperti harga, lokasi pembelian, dan lain-lain, klik Information Request.

Baca juga: Cara Menghitung Kebutuhan Keramik dan Granit Agar Tidak Kelebihan atau Kekurangan

6. Download hasil visualisasi

Jika desain visualisasinya sudah sesuai dengan keinginan, kamu dapat mengunduh image visualisasi tersebut untuk referensi selanjutnya.

Dengan fitur 3D Visualizer, proses memilih ubin granit dan keramik Roman menjadi lebih mudah, cepat, dan menyenangkan. Kamu dapat mencoba terlebih dahulu berbagai kombinasi ubin granit dan keramik Roman untuk menciptakan desain ruangan impian. Jadi, jangan ragu untuk menjelajahi fitur ini dan mulai merancang ruangan impianmu sekarang!

Do you want more informations?
Send us a message!

Please wait...