fbpx
Select Language

Artikel

Mei 11, 2023

Kemewahan Ubin Granit dan Keramik Motif Marmer Endmatch dari Roman

Share with

Ubin granit dan keramik juga mengenal konsep endmatch. Konsep ini awalnya memang hanya ditujukan pada material marmer yang memiliki urat menyambung atau berkelanjutan antar kepingnya, sehingga tampilan akhirnya begitu mewah dengan motif terlihat jelas. Kini konsep endmatch juga diterapkan pada ubin granit dan keramik motif marmer dari Roman untuk menghasilkan look yang lebih mewah.

Teknologi di bidang material building yang semakin pesat mampu menciptakan ubin granit dan keramik dengan motif marmer endmatch yang sempurna. Kepingannya didesain sedemikian rupa lengkap dengan petunjuk pemasangannya. Para pekerja konstruksi pun cukup mengikuti arahan atau cara pemasangan untuk mendapatkan tampilan endmatch terbaik.

Berikut ini rekomendasi ubin granit dan keramik Roman nuansa marmer dengan konsep endmatch yang memukau, baik untuk pelapis lantai ataupun dinding!

dStatuario Continua

RomanGranit_dStatuario_Continua_Grande100x100
Lantai dStatuario Continua 100×100 cm (RomanGranit Grande)

Rekomendasi yang pertama datang dari koleksi Roman Granit. Ubin granit motif marmer ini memiliki ukuran 100×100 cm. Dengan warna dasar putih dan urat abu-abu, tampilan interior akan terlihat mewah di tengah kesederhanaan. Urat marmernya sendiri cukup tegas dan sifatnya diagonal. Ditambah dengan konsep endmatch, interior pun seakan tak berujung.

Baca juga: 7 Rekomendasi Granit 60×60 cm Motif Marmer yang Mewah dan Elegan

dStatuario Continua terdiri dari dua pola desain yang perlu dipasang berurutan pada satu baris, lalu dilanjutkan dengan urutan yang sama pada baris berikutnya.

dPania Continua

RomanGranit_dPania_Continua_RG60x60
Lantai dPania Continua 60×60 cm (RomanGranit Gloss Mood)

Ubin granit motif marmer dPania Continua, sekilas mirip dengan dStatuario Continua. Hanya saja uratnya pendek-pendek dan meliuk. Pola endmatch pada dPania Continua ini tampil natural. Dengan ukuran 60×60 cm, ubin granit ini ideal diaplikasikan pada ruangan berukuran sedang. dPania Continua terdiri dari delapan pola desain yang berbeda. Pemasangan kepingan secara acak tidak akan mempengaruhi konsep endmatch yang ditawarkan. Dengan catatan arah pasang semua kepingnya seragam.

dOrtensia

Roman_dOrtensia_Bianco_Nero_Portoro_30x90R
Dinding dOrtensia Bianco, Nero, & Portoro 30×90 cm (Roman Rectificado Wall Tiles)

Kali ini ada rekomendasi ubin keramik endmatch yang menawan untuk dipasang pada dinding. Salah satu koleksi terbaru dari Roman ini bernama dOrtensia dengan ukuran 30×90 cm SLIM. Warna dasarnya tersedia dalam pilihan putih dan hitam, dengan urat motif marmer berwarna emas yang berupa garis-garis tegas. Varian ubin keramik yang menjadi basetile bernama dOrtensia Bianco (putih) dan dOrtensia Nero (hitam). Untuk menyempurnakan keindahannya tersedia keramik aksesoris dOrtensia Aurea (putih) dan dOrtensia Portoro (hitam) dengan warna dan motif marmer yang sama namun terdapat struktur berbentuk kotak-kotak. 

Baca juga: Desain Butik Minimalis dengan Nuansa Marmer Putih yang Mewah

Ketika dipasang, garis-garis antar ubin keramik akan saling terhubung baik basetile maupun aksesoris. Rekomendasi ubin keramik ini sangat ideal dipasang secara vertikal untuk menonjolkan keindahan motif sekaligus memberi efek dinding yang tinggi.

dFoggia

Roman_dFogia_Continua_Giorno_30x90R
Dinding dFoggia Continua & Giorno 30×90 cm (Roman Rectificado Wall Tiles)

Ubin keramik endmatch dFoggia Continua mengusung nuansa marmer putih dengan urat-urat yang lembut. Cocok dihadirkan pada dinding ruangan kecil seperti kamar mandi karena mampu memancarkan kesan minimalis sekaligus modern elegan. Koleksi endmatch ini memiliki pasangan dFoggia Giorno yang dengan motif serupa, namun permukaannya structured atau bertekstur.

dThassos Continua

Roman_dThassos_Continua_Fiore_30x90R
dThassos Continua & Fiore 30×90 cm (Roman Rectificado Wall Tiles)

dThassos Continua merupakan keramik motif marmer yang uratnya diagonal. Motif marmernya memiliki urat yang cukup kontras dengan warna dasar, namun tidak tampak berlebihan. Idealnya dengan ukuran 30×90 cm SLIM, keramik endmatch ini dipasang vertikal pada dinding. dThassos Continua dapat dikombinasikan dengan dThassos Fiore yang memiliki motif serupa, tapi dengan permukaan structure yang menyerupai bentuk kembang.

Baca juga: Pilihan Wall Finishing Nuansa Batu Alam Warna Abu-abu, Beri Kesan Sejuk

dGargano

Roman_dGargano_Continua_Ornament_30x90R_Cedar_Nero_90x15
dGargano Continua & Ornament 30×90 cm (Roman Rectificado Wall Tiles)

Rekomendasi terakhir untuk ubin keramik motif marmer dengan konsep endmatch adalah dGargano. Urat marmer pada ubin keramik ini membentuk garis diagonal warna abu-abu yang menyambung ke kepingan di atas, bawah, dan sampingnya. Untuk mempercantik tampilan keseluruhan, padukan dengan dGargano Ornament yang memiliki efek structure hexagonal yang unik.

Demikian rekomendasi ubin granit dan keramik motif marmer dengan konsep endmatch yang dapat menambah kemewahan bangunan residensial maupun komersial. Agar hasil akhirnya sempurna, pastikan untuk menata arah masing-masing kepingan ubin granit atau keramik dengan tepat sesuai keterangan pada kemasan.

Untuk mendapatkan koleksi ubin granit dan keramik Roman terbaru dan terlengkap, kamu bisa datang ke showroom House of Roman terdekat dari kota kamu. Dapatkan juga koleksi-koleksi terbaik Roman di jaringan pemasaran Roman yang tersebar di seluruh Indonesia!

Do you want more informations?
Send us a message!

Please wait...