fbpx
Select Language

Artikel

April 29, 2023

Pilihan Wall Finishing Nuansa Batu Alam Warna Abu-abu, Beri Kesan Sejuk

Share with

Wall finishing banyak diterapkan pada dinding eksterior maupun interior sebuah bangunan, pada bangunan komersial dan rumah tinggal. Fungsi utamanya adalah memperkuat dinding agar tidak mudah rusak akibat pengaruh cuaca ekstrim. Namun seiring berkembangnya tren, wall finishing berperan sebagai elemen estetika.

Untuk penggunaan keramik ataupun ubin granit biasanya material langsung dilekatkan ke permukaan dindingnya. Teknik ini dapat pula disebut sebagai wall finishing ataupun wall covering. Keramik ataupun ubin granit adalah salah satu bahan penutup dinding yang terbaik yang ada di pasar di mana fungsinya bukan saja menambah estetika bangunan, menampilkan suasana arsitektur dan interior bangunan, juga merupakan bahan yang awet, ckup keras sehingga kuat dan sangat mudah perawatannya. Tidak rusak oleh cuaca, panas matahari, uap air ataupun kelembapan udara.

Material ubin granit bernuansa batu alam dengan warna abu-abu cukup digemari. Kesannya alami dan sejuk. Tampilan pun cocok digunakan pada bangunan bergaya minimalis modern. Simak beberapa pilihan wall finishing nuansa batu alam dari RomanGranit Stone Mood berukuran 60×30 cm berikut ini.

dCastellum

RomanGranit_dCastellum_Perla_RG60x30
Dinding dCastellum Perla 60×30 cm (RomanGranit Stone Mood)

Koleksi RomanGranit dCastellum memiliki nuansa batu alam dengan permukaan bertekstur. Finishing sparkling memberi look yang elegan. Pada beberapa keping, terdapat goresan-goresan yang terinspirasi dari sisa pahatan batu alam. Bentuknya yang berupa persegi panjang menjadikan koleksi dCastelum cantik disusun dengan geser sepertiga atau seperempat bagian kepingannya.

dBlizzard

RomanGranit_dBlizzard_Perla_RG60x30
Dinding dBlizzard Perla 60×30 cm (RomanGranit Stone Mood)

Untuk kesan yang lebih minimalis dan cerah, jatuhkan pilihan pada dBlizzard Perla. Warna abu-abunya cukup muda dengan motif garis-garis yang cukup kontras meski warnanya masih senada. Masing-masing kepingnya memiliki motif garis yang random, sehingga pada saat pemasangan sebaiknya disamakan dulu arah garisnya. Ketika dipasang horizontal, perpaduan warna dan motifnya begitu menawan.

dPavia

RomanGranit_dPavia_Grigio_RG60x30
Dinding dPavia Grigio 60×30 cm (RomanGranit Stone Mood)

Wall finishing nuansa batu alam bisa dikreasikan dengan banyak warna agar kelihatan lebih atraktif. Misalnya saja dengan dPavia Grigio yang setiap keping besarnya terdiri dari kepingan persegi panjang dalam aneka ukuran dan tone abu-abu-abu, dari yang paling tua ke paling muda. Bukan hanya tampilannya yang jadi lebih atraktif, ketika disentuh juga ada sensasi unik karena permukaannya memiliki kontur di setiap keping.

dParvati

RomanGranit_dParvati_Charcoal_RG60x30
Dinding dParvati Charcoal 60×30 cm (RomanGranit Stone Mood)

Ubin granit untuk wall finishing nuansa batu alam berikutnya adalah dParvati Charcoal yang berwarna abu-abu tua. Permukaannya bertekstur alami dengan desain yang random sehingga suasana alami semakin kental terasa. Meski dari kejauhan ubin granit ini tampak seperti polos, ketika didekati akan terlihat bintik-bintik berwarna abu-abu muda. Bintik-bintik ini pula yang memberikan efek kilau ketika wall finishing terpapar sinar matahari.

Oslo

RomanGranit_Oslo_Charcoal_RG60x30

Dinding Oslo Charcoal 60×30 cm (RomanGranit Stone Mood)

Wall finishing juga bisa diterapkan pada dinding dapur, bukan hanya pada fasad bangunan saja. Apalagi dapur butuh perhatian ekstra pada bagian dindingnya karena kerap terkena cipratan air, noda minyak, dan panas yang berasal dari kompor.

Koleksi ubin granit Oslo memiliki konsep perpaduan antara nuansa semen dan batu alam. Permukaannya tidak berpori sehingga daya serap air begitu rendah, daya tahan terhadap abrasi sangat tinggi, dan pastinya tahan noda. Jadi sangat tepat untuk melapisi dinding dapur kamu.

dStanford

RomanGranit_dStanford_Perla_RG60x30
dStanford Perla 60×30 cm (RomanGranit Stone Mood)

Wall finishing juga sah-sah saja untuk area kamar mandi, terutama yang berada di area komersial seperti kolam renang. dStanford diproduksi dengan teknik colored body sehingga hasilnya tampak lebih natural. Adapun permukaannya rata namun bertekstur. Dengan antislip rating R-11, ubin granit dStanford bisa memberi grip yang kuat untuk para pengguna kamar mandi. Terkena basah setiap saat pun tidak jadi masalah karena permukaannya tidak berpori.

dFortezza

RomanGranit_dFortezza_Ash_RG60x30
dFortezza Ash 60×30 cm (RomanGranit Stone Mood)

dFortezza warna Ash memiliki tampilan khas modern kontemporer. Keping-keping kecilnya memiliki kontur yang berbeda dengan posisi maju mundur secara acak. Permukaannya memiliki finishing mengkilap, namun teksturnya dari motif batu alam tetap terasa sehingga cocok untuk menghiasi area taman.

Secara keseluruhan, koleksi RomanGranit untuk kebutuhan wall finishing nuansa batu alam sangat dapat diandalkan. Ubin granit ini tidak berlumut, tidak berubah warna, dan perawatannya mudah. Untuk mendapatkan koleksi lengkap ubin granit Roman, kamu bisa datang ke showroom House of Roman terdekat dari kota kamu serta jaringan pemasaran Roman yang tersebar di seluruh Indonesia.

Do you want more informations?
Send us a message!

Please wait...