fbpx
Select Language

Artikel

Oktober 09, 2023

Injakan Anak Tangga Lebih Aman dengan Keramik Stepnosing

Share with

Apakah sudah tahu bahwa Roman menyediakan ubin keramik khusus untuk pelapis ujung anak tangga bernama Stepnosing Tile? Dengan inovasi desain pada permukaannya, ubin keramik ini dapat memberikan keamanan dan kenyamanan lebih pada injakan anak tangga.

Pada setiap keping Stepnosing tangga terdapat groove untuk memberikan fitur antislip agar orang yang menginjak tangga tidak mudah terpeleset atau jatuh. Sedangkan ujung atau sudut anak tangga didesain membulat seperempat lingkaran (bullnose) agar tidak tajam.

Dalam proses pembuatannya di pabrik, groove dan bullnose dicetak, diglasur dan selanjutnya dibakar sehingga menjadi finished product Stepnosing.   

Ada dua ukuran Stepnosing Tile yakni 10×30 cm dan 10×20 cm. StepNosing ukuran 10×30 cm terdiri dari tiga varian yakni Beige, Grey dan White. Sedangkan Stepnosing ukuran 10×20 cm terdiri enam varian yakni Beige, Grey, White, Graniti Corn, Graniti Caramel dan Graniti Smoke.  

Baca juga: Upgrade Kemewahan Tangga Bangunan Anda dengan Nuansa Batu Alam dan Kayu dari RomanGranit StepTile

Roman Stepnosing umumnya digunakan di tangga-tangga darurat pada gedung perkantoran, gedung komersial dan bangunan publik lainnya.

keramik stepnosing Roman 10x30 cm
keramik stepnosing Roman

Stepnosing Beige 10×30 cm

Cara Pemasangan Stepnosing Tangga

Cara pemasangan keramik Roman Stepnosing cukup mudah. Tempelkan keramik Stepnosing pada tepi anak tangga dengan menekan secara merata dengan menggunakan adukan semen ataupun semen instan yang sesuai. Pastikan keramik benar-benar menempel dengan baik. Ulangi proses ini untuk setiap anak tangga.

Pemasangan keramik lain pada permukaan anak tangga disarankan untuk dilakukan setelah memasang Stepnosing. Dengan cara ini, Anda dapat memastikan bahwa keramik dan Stepnosing bertemu dengan rapi. Setelah perekat mengering, isi nat pada sela antar keramik dengan warna pengisi nat yang sesuai.

Baca juga: Mengenal Tactile Tile, Ubin Granit yang Jadi Penunjuk Jalan bagi Tunanetra

Produk Roman Stepnosing tersebut dapat dipasangkan dengan beragam koleksi keramik lantai dari Roman seperti Vivaz 30×30 cm dan Graniti 30×30 cm yang memiliki permukaan matt. Dapat pula dikombinasikan dengan ubin keramik Roman berukuran 40×40 cm. Jangan lupa untuk memilih keramik dengan jenis finishing permukaan matt atau structured agar tidak licin.

Dapatkan produk Roman Stepnosing Tile di showroom House of Roman terdekat dari kota Anda. Produk-produk Roman juga bisa ditemukan di jaringan pemasaran Roman yang tersebar di seluruh Indonesia.

Do you want more informations?
Send us a message!

Please wait...