fbpx
Select Language

Artikel

Mei 30, 2023

Upgrade Kemewahan Tangga Bangunan Anda dengan Nuansa Batu Alam dan Kayu dari RomanGranit StepTile

Share with

Pelapis anak tangga merupakan salah satu elemen penting dalam pembangunan tangga yang tidak hanya berfungsi sebagai penghubung antar lantai, tetapi juga memberikan keamanan, kemewahan dan tampilan yang estetik. Dalam pemilihan material, faktor-faktor tersebut harus diperhatikan dengan seksama.

Ada beragam jenis material pelapis anak tangga yang sering digunakan seperti beton, batu alam, kayu dan ubin granit. Setiap material memiliki karakteristik dan keindahan yang berbeda-beda. Namun dari berbagai jenis material, ubin granit memiliki keunggulan yang melengkapi kekurangan yang terdapat pada material lainnya. Ubin granit juga mampu merepresentasikan berbagai keindahan material alami seperti batu alam dan kayu.

Untuk mendapatkan ubin granit pelapis anak tangga terbaik, Anda dapat memilih produk RomanGranit StepTile. Sesuai namanya, ubin granit ini dirancang khusus untuk mempermudah pembuatan anak tangga. Kepingan ubin granit StepTile memiliki ukuran yang ideal untuk anak tangga, yakni 120×30 cm sehingga bisa langsung dipasang tanpa perlu sambungan lagi.

Baca juga: Inspirasi Ruang Keluarga Mewah dengan Lantai Berkilau

Untuk meningkatkan keamanan, setiap keping StepTile memiliki groove agar orang yang menginjaknya tidak mudah terpeleset atau jatuh. Lalu ujung atau sudut anak tangga didesain membulat seperempat lingkaran (bullnose) agar tidak tajam dan lebih aman.

Baca juga: 8 Rekomendasi Ubin Granit Motif Marmer Putih Khas Italia

Dalam proses pembuatannya di pabrik, groove dan bullnose akan melewati proses glasur ulang dan pembakaran tambahan. Tujuannya untuk memastikan tidak ada pori-pori yang terbuka di area StepTile. Desain motif dan warna pada permukaannya pun sempurna tanpa cela.

Desain tangga yang senada

Keunggulan lainnya dari RomanGranit StepTile adalah kemampuannya untuk menciptakan desain tangga yang senada. Produk ini tidak hanya menyediakan ubin granit untuk pelapis anak tangga, tetapi juga koleksi ubin granit dengan motif yang sama untuk digunakan pada tanjakan, bordes tangga, atau bahkan lantai ruangannya. Hal ini memungkinkan penciptaan interior yang harmonis dan koheren di seluruh area.

RomanGranit StepTile menawarkan berbagai pilihan motif yang terinspirasi dari keindahan batu alam dan kayu. Koleksi dTravertine, dStriato, dSanmartin, dRomano, dRinjani, dPalais, dan dBuckingham menghadirkan motif batu alam yang eksotis. Sementara itu, koleksi dBarrel, dCastanea, dan dHybrida menyajikan motif kayu yang alami. Terdapat juga koleksi dConcreto dengan nuansa semen ekspos untuk pilihan yang lebih beragam.

Anda dapat mengombinasikan koleksi StepTile dengan pelapis lantai dari RomanGranit yang memiliki motif yang sama. Misalnya, jika memilih ubin granit tangga dPalais 120×30 cm (StepTile), Anda dapat memadukannya dengan pelapis bordes dan tanjakan dPalais Arabescato 120×60 cm (Stone Mood).

Atau jika menggunakan nuansa semen ekspos dConcreto 120×30 cm (StepTile), kombinasikan dengan pelapis lantai dConcreto Charcoal 120×60 cm (Design Mood). Perpaduan ini akan menciptakan kesan kontinuitas visual antara tangga dan lantai bordes.

RomanGranit_dConcreto_Charcoal_RG120x30
Kepingan_RomanGranit_dConcreto_Charcoal_RG120x30

Pelapis anak tangga dConcreto Charcoal 120×30 cm (Roman Granit StepTile)

Selain estetika, daya tahan dan kepraktisan juga penting dalam pemilihan pelapis anak tangga. Daya tahan ubin granit Steptile tak perlu diragukan lagi. Ubin granit ini dibuat dengan pembakaran dengan suhu lebih dari 1.200 derajat celcius sehingga kuat dan tahan lama. Daya serap air (water absorption) hanya 0,5% atau nyaris nol.

Cara pemasangan StepTile juga sangat mudah dan dapat dilakukan oleh tukang biasa, sehingga mempermudah proses pembangunan. Perawatannya pun simpel, yakni cukup dengan menyapu dan mengepel seperti biasa.

Dengan kombinasi desain yang serasi antara pelapis tangga dan lantai akan tercipta suasana yang harmonis dalam ruangan. Jadikan tangga sebagai bagian penting dari kemewahan dan estetika bangunan Anda dengan RomanGranit StepTile.

Produk Indonesia berkualitas internasional

Produk Roman memiliki kualitas tinggi yang sudah diakui di pasar internasional. Hal ini dibuktikan dengan ekspor produk Roman yang telah menjangkau lebih dari 90 negara di dunia selama lebih dari 35 tahun. Negara tujuan ekspor produk Roman di antaranya Singapura, Jepang, Australia, Italia dan Amerika Serikat yang dikenal dengan tuntutan pasarnya atas produk berkualitas. Roman juga menjadi satu-satunya brand ubin granit dan keramik dari Indonesia yang rutin mengikuti Cersaie Italia, sebuah pameran industri keramik paling bergengsi di dunia. 

Roman yang berdiri sejak tahun 1970-an memproduksi ubin granit dan ubin keramik di pabrik yang berlokasi di Balaraja Tangerang dan Mojokerto Jawa Timur. Dalam perjalanannya, Roman fokus menciptakan produk kualitas tinggi yang menjadi benchmark di industri ini. Roman hadir mewujudkan cita-cita Anda akan kesempurnaan.

Untuk melihat koleksi RomanGranit dan Roman Ceramics terbaru dan terlengkap, Anda dapat mengunjungi showroom House of Roman yang tersebar di kota-kota besar seperti Jakarta (Meruya, Fatmawati, Mangga Dua dan Kelapa Gading), Serpong, Bandung (Jl Veteran dan Kota Baru Parahyangan –  Bandung Barat), Semarang, Surabaya, Medan, dan Denpasar. 

Anda juga dapat menemukan produk-produk Roman di jaringan pemasaran yang tersebar di seluruh Indonesia. Dapatkan juga berbagai informasi terbaru Roman di website www.roman.co.id.

Do you want more informations?
Send us a message!

Please wait...