fbpx
Select Language

Artikel

Mei 03, 2023

8 Inspirasi Desain Restoran dengan Lantai Granit Motif Kayu

Share with

Interior dengan nuansa kayu memberikan kesan hangat, akrab dan menenangkan. Warna kayu juga mudah dipadupadankan dengan aneka jenis furnitur. Wajar jika banyak pengusaha restoran menggunakan motif kayu, terutama pada lantai restoran. Ubin granit RomanGranit Wood Mood yang memiliki motif kayu, kuat dan perawatannya mudah jadi material ideal untuk memenuhi kebutuhan desain ini.

Penggunaan granit motif kayu memberikan banyak keuntungan dalam jangka panjang. Berbeda dengan material kayu asli, RomanGranit Wood Mood tidak akan lapuk, tidak menyerap noda dan air, tidak berubah warna dan anti rayap. Ubin granit ini juga mampu menopang beban yang berasal dari furnitur restoran atau tamu restoran yang berlalu-lalang.

Baca juga: Hadirkan Kesan Alami Nan Minimalis untuk Showroom dengan Granit Motif Kayu

Untuk pemasangan RomanGranit Wood Mood yang berbentuk bilahan direkomendasikan untuk geser kepingannya sepertiga atau seperempat agar tampilannya lebih natural. Berikut ini 8 desain restoran dengan lantai granit motif kayu dari Roman yang dapat kamu jadikan inspirasi.

1.    Suasana asri di area semi outdoor

RomanGranit_dGeorgia_Pine&Walnut_RG90x15
Lantai dGeorgia Pine & Walnut 90×15 cm (RomanGranit Wood Mood)

Bagi kamu yang berencana memiliki restoran dengan area semi outdoor dan ingin menggunakan lantai granit motif kayu, koleksi dGeorgia  ini bisa jadi pilihan yang tepat. Permukaannya yang berstruktur dengan tingkat antislipR-11 dapat memberikan keamanan bagi tamu restoran. dGeorgia terdiri dari dua pilihan warna Pine dan Walnut yang motif kayunya cukup kontras. Suasana jadi lebih asri, apalagi jika disandingkan dengan deretan pohon dan semak.

Baca juga: Wujudkan Interior Nuansa Alam dengan Granit Motif Kayu dari RomanGranit

2.    Warna cerah untuk target pasar anak muda

RomanGranit_dLumber_Bone_RG60x15
Lantai dLumber Bone 60×15 cm (RomanGranit Wood Mood)

Untuk target anak muda, tentu desain restoran atau kafe dengan lantai granit motif kayu perlu disesuaikan juga. Salah satunya dengan memilih lantai granit motif kayu dengan warna muda atau cerah. Kehangatan tetap terasa, namun ada sentuhan minimalis dan modern pula. Pada inspirasi kali ini model ubin granit yang digunakan adalah dLumber Bone. Motif kayunya berupa susunan urat tipis-tipis yang berbeda di setiap kepingnya sehingga ada efek gradasi warna alami.

3.    Beach vibes

RomanGranit_dMahony_Rosato_RG90x15
Lantai dMahony Rosato 90×15 cm (RomanGranit Wood Mood)

Lantai granit motif kayu juga bisa kok buat menghiasi interior restoran bertemakan pantai. Seperti dMahony Rosato yang memiliki urat meliuk dan didominasi warna cokelat tua. Tampilan lantai granit motif kayu ini serasi dikombinasikan dengan meja dan kursi kayu ataupun rotan. Pertimbangkan untuk membuat jendela berukuran besar agar sinar matahari bisa masuk dan beach vibes terasa sempurna.

4.    Klasik dan elegan

RomanGranit_dKarimata_Wengue_RG90x15
Lantai dKarimata Wengue 90×15 cm (RomanGranit Wood Mood)

Tidak sekedar menghangatkan dan memperkuat kesan akrab, tapi lantai granit motif kayu juga bisa tampil klasik dan elegan bila dipadukan dengan furnitur yang tepat. Misalnya saja koleksi dKarimata yang memiliki ciri khas berupa urat berwarna hitam. Sedangkan furniturnya menggunakan sofa model tuft dengan set meja kursi dengan desain klasik.

5.    Interior eksotis

RomanGranit_dMeranti_Walnut_RG60x15
Lantai dMeranti Walnut 60×15 cm (RomanGranit Wood Mood)

Jika menginginkan tampilan interior eksotis, cobalah pilih lantai granit motif kayu dengan warna gelap seperti dMeranti Walnut. Motif kayunya mewakili kesan eksotisme khas negara tropis. Semakin terkena sinar matahari, eksotismenya semakin terpancar. Apalagi lantai granit dari Roman tidak akan pudar warnanya atau lapuk karena panas. Jadi jangan ragu untuk membuat jendela besar agar cahaya alami dapat menerangi ruangan.

Baca juga: Yuk Berkreasi dengan Keramik Roman Interlok untuk Menciptakan Hunian Bergaya Rustic!

6.    Motif kayu variatif untuk nuansa industrial

RomanGranit_dStroud_Walnut_RG60x60
Lantai dStroud Walnut 60×60 cm (RomanGranit Wood Mood)

Kalau pada inspirasi sebelumnya hanya ada restoran dengan lantai granit motif kayu yang sederhana, maka kali ini ada motif kayu yang lebih variatif sehingga cocok untuk interior ala industrial modern. Koleksi dStroud memiliki desain perpaduan bentuk geometris dalam setiap kepingnya. Bentuk geometris ini cukup bervariatif di mana ada motif urat kayu yang lurus dan diagonal. Interior akan terlihat lebih modern dan unik, namun tidak menghilangkan nilai esensial dari motif kayu itu sendiri.

7.    Gradasi warna yang memukau

RomanGranit_dWakatobi_Sienna_RG90x15
Lantai dWakatobi Sienna 90×15 cm (RomanGranit Wood Mood)

Lantai granit Roman motif kayu sengaja dibuat secara random menggunakan teknologi canggih agar tampak alami. Hal ini turut mempengaruhi warna secara keseluruhan. Misalnya saja pada koleksi dWakatobi yang uratnya berwarna lebih tua dan tersebar acak. Tampilan interior restoran atau kafe menjadi lebih dinamis dan tidak membosankan.

8.    Kombinasi serasi dengan furnitur kayu

RomanGranit_dAlder_Wengue_RG60x15
Lantai dAlder Wengue 60×15 cm (RomanGranit Wood Mood)

Maksimalkan nuansa hangat pada desain restoran yang mengingatkan akan kenyamanan di rumah sendiri dengan lantai granit motif kayu dAlder. Lantai granit motif kayu ini terinspirasi dari kayu tropis berwarna cokelat gelap dengan urat yang lembut. Serasikan tampilannya dengan menggunakan furnitur set meja dan kursi yang terbuat dari kayu berwarna lebih muda.

Semoga inspirasi desain restoran dengan lantai granit motif kayu beserta rekomendasinya dari RomanGranit dapat membantu kamu menemukan desain restoran terbaik. Bukan cuma restoran, inspirasi di atas juga bisa kamu jadikan acuan dalam mendesain ruang makan di rumah tinggal.

Dapatkan koleksi lengkap RomanGranit Wood Mood di showroom House of Roman terdekat dari kota kamu serta jaringan pemasaran Roman yang tersebar di seluruh Indonesia!

Do you want more informations?
Send us a message!

Please wait...