fbpx
Select Language

Artikel

September 21, 2023

8 Inspirasi Desain Resepsionis yang Representatif dan Nyaman

Share with

Desain area resepsionis perlu dipertimbangkan dengan matang. Pasalnya, area resepsionis ini merupakan representatif dari perusahaan ataupun jasa layanan. Selain harus bisa mewakili dan memberikan citra yang baik, area resepsionis juga harus dibuat nyaman untuk para tamunya.

Warna dinding area resepsionis biasanya diberi warna netral untuk menonjolkan logo perusahaan dan juga dekorasi yang dihadirkan di sekitarnya. Pemilihan tempat duduk sebisa mungkin yang desainnya sederhana dan mudah dibersihkan agar para tamu dapat menunggu dengan nyaman. Bila perlu, tambahkan elemen hiburan seperti TV, buku, majalah, atau minuman.

Baca juga: Desain Interior Kantor Berkelas agar Kerja Semakin Produktif

Tidak lupa untuk mengatur pencahayaan pada area resepsionis agar para tamu nyaman berkomunikasi dengan resepsionis. Sedangkan untuk lantai, pilih ubin granit dengan kualitas terbaik dan motif menawan agar lebih awet meski trafiknya cukup tinggi, serta tidak terlihat membosankan.

Jika kamu masih bingung, coba simak beberapa inspirasi desain area resepsionis yang representatif dan menawan berikut ini!

Resepsionis klinik gigi yang berkesan hangat

RomanGranit_dCervinia_Bianco_RG60x60
Kepingan_RomanGranit_dCervinia_Bianco_RG60x60

Lantai dCervinia Bianco 60×60 cm (RomanGranit Fit Mood)

Klinik gigi identik dengan suasana yang menakutkan untuk sebagian orang. Maka tidak heran kalau saat ini area resepsionis klinik gigi dibuat dengan suasana yang lebih minimalis dan penuh kehangatan. Misalnya saja inspirasi area resepsionis berikut ini yang didominasi dengan material kayu pada dinding. Suasana jadi auto hangat dan nyaman sehingga rasa takut lebih mudah dikontrol. Adapun lantainya menggunakan ubin granit motif marmer dCervinia Bianco yang elegan dan memiliki clean look. Keunikan dCervinia BIanco adalah adanya fitur anti bakterial pada permukaannya yang mampu membunuh kuman, bakteri dan virus. Cocok untuk lantai bangunan fasilitas kesehatan yang bersih dan steril.

Mengangkat suasana vintage

RomanGranit_dGravina_Bruno_RG30x30
Kepingan_RomanGranit_dGravina_Bruno_RG30x30

Lantai dGravina Bruno 30×30 cm (RomanGranit Vintage)

Untuk para pemilik usaha yang mengusung produk bertema tradisional modern, maka wajib melirik inspirasi area resepsionis vintage seperti ini. Dindingnya dipenuhi warna cokelat dan pelapis kayu. Sedangkan lantainya menggunakan ubin granit dGravina Bruno yang memiliki motif batik random di setiap kepingnya. Padukan dengan furniture serba putih berkilau untuk kesan yang modern.

Baca juga: 7 Inspirasi Cafe Modern Minimalis dengan Ubin Granit Motif Batuan

Minimalis dan lapang

RomanGranit_dCampitelli_Bone_RG120x60
Kepingan_RomanGranit_dCampitelli_Bone_RG120x60

Lantai dCampitelli Bone 120x60cm (RomanGranit Stone Mood)

Area resepsionis dengan area tunggu yang lapang akan membuat orang nyaman saat menunggu. Pilih warna-warna terang untuk area resepsionis tersebut seperti warna white bone yang dibawakan melalui ubin granit dCampitelli Bone. Ubin granit ini memiliki motif batu alam dengan urat yang tipis dan minimalis.

Elegant looks dengan pencahayaan dan dekorasi tepat

RomanGranit_dFosdinovo_Grigio_RG60x60
Kepingan_RomanGranit_dFosdinovo_Grigio_RG60x60

Lantai dFosdinovo Grigio 60×60 cm (RomanGranit Stone Mood)

Berikutnya ada inspirasi desain area resepsionis yang menampilkan kesan elegan. Kesan ini didapatkan dari pencahayaan yang tepat, baik dari lampu maupun sinar matahari melalui jendela besar. Adapula dekorasi tanaman hijau dalam bentuk taman vertikal di bagian atas.

Baca juga: Yuk, Bikin Desain Kamar Hotel Estetik dengan Ubin Granit Terbaik!

Suasananya sangat nyaman, apalagi dengan permainan warna monokrom pada seluruh interior. Lantainya sendiri menggunakan ubin granit dFosdinovo Grigio bermotif batu alam dengan permukaan matt namun ada sentuhan kilau pada uratnya.

Mewah dan berkelas

RomanGranit_dBuckingham_Bruno_RG120x60
Kepingan_RomanGranit_dBuckingham_Bruno_RG120x60

Lantai dBuckingham Bruno 120×60 cm (RomanGranit Stone Mood)

Perusahaan bertaraf nasional dan juga internasional, rasanya tidak pernah salah jika menerapkan inspirasi area resepsionis mewah berkelas seperti ini. Meja resepsionis, dinding, dan lantainya menggunakan motif marmer. Untuk lantainya menggunakan ubin granit dBuckingham Bruno berukuran 120×60 cm dengan motif marmer dan permukaan matt satin.

Dinding dan lantai dengan motif sama

RomanGranit_dPalais_Arabescato_RG120x60
Kepingan_RomanGranit_dPalais_Arabescato_RG120x60

Lantai dan dinding dPalais Arabescato 120×60 cm (RomanGranit Stone Mood)

Menggunakan ubin granit yang sama pada lantai dan dinding adalah hal yang jarang dilakukan. Padahal ide ini bisa membuat area resepsionis terlihat lebih unik dan seakan membawa para tamu ke dunia yang berbeda.

Ubin granit yang digunakan berasal dari seri dPalais Arabescato, terinspirasi dari batu marmer putih  Italia dengan urat abu-abu. Tanpa perlu banyak dekorasi, area resepsionis ini sudah menawan dan bisa mewakili citra perusahaan berkelas.

Efek lapang dengan garis-garis horizontal

RomanGranit_dTravertine_Crema_Noce_RG120x60
Kepingan_RomanGranit_dTravertine_Crema_RG120x60
Kepingan_RomanGranit_dTravertine_Noce_RG120x60

Dinding dTravertine Crema  dan lantai dTravertine Noce 120×60 cm (RomanGranit Stone Mood)

Bukan hanya dengan cermin, kamu pun bisa dapatkan efek area resepsionis yang lebih lapang dengan memanfaatkan ubin granit motif batu alam dengan pola garis-garis vertikal. Inspirasi di atas menggunakan koleksi dTravertine. dTravertine Crema untuk melapisi dinding, sedangkan dTravertine Noce untuk melapisi lantai. Tidak terlihat berlebihan, justru menawan kan?

Paling ideal untuk rumah sakit

RomanGranit_Iceberg_White_RG60x60
Kepingan_RomanGranit_Iceberg_White_RG60x60

Lantai Iceberg White 60×60 cm (RomanGranit Fit Mood)

Konsep serba putih memang ideal untuk rumah sakit karena mewakili kesan sederhana, ketulusan, dan juga kebersihan. Lantainya menggunakan ubin granit Iceberg White, si putih polos dengan permukaan matt dan daya tahan yang kuat untuk dilalui banyak orang. Selain itu ada fitur anti bakterial pada ubin granit yang mampu membunuh kuman, bakteri dan virus. Meja resepsionisnya pun bernuansa putih, hanya saja ada tambahan dinding kayu untuk mencairkan suasana rumah sakit yang kaku.

Semoga inspirasi area resepsionis tadi dapat membantumu menemukan desain yang menawansekaligus mampu merespresentasikan citra perusahaan.

Do you want more informations?
Send us a message!

Please wait...