fbpx
Select Language

Artikel

September 14, 2023

7 Inspirasi Cafe Modern Minimalis dengan Ubin Granit Motif Batuan

Share with

Bisnis cafe seakan tidak ada matinya. Rasanya ada saja cafe yang baru dibangun bermunculan di media sosial. Cafe baru pun banyak didesain mengikuti kebutuhan dan tren masyarakat yang tengah berlangsung. Beberapa di antaranya adalah cafe yang nyaman untuk WFC (work from cafe), nongkrong bersama teman, dan Instagramable. Untuk interiornya sendiri, masih banyak yang memilih menggunakan konsep modern minimalis dengan ubin granit motif batuan.

Ubin granit motif batuan ini membuat cafe terasa lebih sejuk dan memiliki nuansa alami. Motifnya pun ada banyak pilihan, jadi masing-masing cafe bisa memiliki ciri khas tersendiri dan tidak terkesan saling meniru. Pengunjung pun akan betah dan berpeluang besar akan datang kembali di lain hari.

Baca juga: Inspirasi Desain Cafe Gaya Industrial yang Lagi Tren

Apalagi jika menggunakan ubin granit motif batuan dari Roman Granit yang pilihan motifnya tidak membosankan dan memiliki kualitas premium. Yuk, simak 7 inspirasi cafe modern minimalis dengan ubin granit motif batuan yang bikin betah berikut ini!

Full dinding kaca bawa suasana outdoor ke dalam ruangan

RomanGranit_dCeppodigre_Light_RG60x60
Lantai dCeppodigre Light 60×60 cm (RomanGranit Stone Mood)

Dinding full kaca sangat ideal untuk cafe yang berukuran mungil. Area cafe jadi terlihat lebih lapang dan para pengunjung bisa sambil menikmati area outdoor yang indah tanpa perlu kepanasan atau kehujanan. Lantainya sendiri menggunakan ubin granit motif batu dCeppodigre Light sehingga pengunjung seakan sedang terhubung ke area outdoor.

Baca juga: 7 Rekomendasi Keramik Outdoor Cantik

Ubin granit ini terinspirasi dari batu alam yang ditemukan di tambang-tambang Danau Iseo di Lombardy, Italia,dengan corak terrazzo natural. Ubin ini berwarna terang dengan flakes berukuran besar yang didominasi warna cokelat dan putih. Tampilannya sempurna dengan area bar yang bernuansa semen. Ubin ini hadir dengan permukaan matt bertekstur halus.

Penggunaan motif batu belah untuk tampil modern berkelas

RomanGranit_dCarnis_Grey_RG60x30
Lantai dCarnis Grey 60×30 cm (RomanGranit Stone Mood)

Dengan kombinasi furniture yang tepat, ubin granit motif batuan bisa membuat cafe tampil modern berkelas. Sebut saja seperti kombinasi ubin granit dCarnis Grey yang terinspirasi dari batu belah dan kursi stool minimalis warna abu-abu gelap berkaki besi. Ubin granit ini memiliki motif batuan acak sehingga tampilannya semakin alami saja.

Outdoor dengan tropical vibes

RomanGranit_dFlorida_Taupe_RG60x60
Lantai dFlorida Taupe 60×60 cm (RomanGranit Stone Mood)

Cafe dengan area outdoor bernuansa tropical juga sedang digandrungi anak muda. Suasana ini mampu memberi vibes yang berbeda di tengah perkotaan, terutama untuk mereka yang rindu liburan ke pantai tapi belum sempat pergi.

Baca juga: 8 Inspirasi Desain Restoran dengan Lantai Granit Motif Kayu

Lantainya menggunakan ubin granit motif batuan dFlorida Taupe yang minimalis, namun karakteristiknya kuat berkat guratan alami dan micro flakes yang berkilau. Padukan dengan tanaman merambat pada dinding dan furniture dari rotan agar tropical vibes-nya makin terasa.

Bench ala kantin untuk nongkrong bersama banyak teman

RomanGranit_dMinnesota_Brown_RG30x30
Lantai dMinnesota Brown 30×30 cm (RomanGranit Stone Mood)

Apabila target cafe kamu adalah mereka yang senang nongkrong bersama banyak teman sekaligus, inspirasi cafe modern ini bisa jadi pilihan terbaik. Buatlah area outdoor dengan bench dan meja panjang. Karena lokasinya di outdoor dan rawan terpapar air hujan, maka menggunakan ubin granit motif batuan dMinnesota Brown adalah keputusan yang bijak. Ubin granit ini memiliki level anti slip yang sangat baik.

Gaya industrial modern yang kekinian

RomanGranit_dPorta_Grey_RG60x60
Lantai dPorta Grey 60×60 cm (RomanGranit Stone Mood)

Inspirasi cafe bergaya industrial modern juga tidak boleh ketinggalan untuk disimak. Desainnya sederhana dan tidak banyak dekorasi. Biasanya cafe tersebut didominasi warna abu-abu yang didapatkan dari semen atau batu. Nah agar lebih praktis, kamu bisa pakai ubin granit motif batuan dPorta Grey yang memiliki gurat panjang warna putih. Permukaannya bersifat matt dan memiliki tekstur halus yang nyaman untuk mondar-mandir.

Modern minimalis serasa di rumah sendiri

RomanGranit_dStanford_Perla_RG60x60
Lantai dStanford Perla 60×60 cm (RomanGranit Stone Mood)

Semakin didesain ala rumahan, maka suasana yang tercipta akan semakin nyaman dan bisa membuat orang betah main ke cafe kamu. Seperti inspirasi cafe di atas yang menggunakan dStanford Perla, ubin granit motif batuan yang berwarna putih dengan bercak alami. Ruang cafe terlihat lapang dan cantik minimalis dengan tambahan lampu gantung di atas setiap mejanya.

Cafe di tepi pantai

RomanGranit_dSerena_Sand_RG60x60
Lantai dSerena Sand 60×60 cm (RomanGranit Stone Mood)

Kalau kamu berencana mendirikan cafe di tepi pantai, pastinya interior harus dibuat serasi dengan pemandangannya, ya. Ubin granit motif batuan dSerena Sand ini bisa jadi alternatif untuk kamu yang ingin menghadirkan ‘pasir pantai’ di dalam ruangan. Warnanya menyerupai warna pasir pantai. Sedangkan motif batuan pada permukaan ubin ini dilengkapi guratan diagonal, bagai corak pasir yang tertiup angin.

Demikian 7 inspirasi cafe modern minimalis dengan ubin motif batuan yang bikin betah. Temukan pilihan ubin granit motif batu lainnya yang tidak kalah cantik hanya di RomanGranit.

Dapatkan koleksi lengkap ubin granit dan ubin keramik Roman di showroom House of Roman terdekat dari kota kamu. Produk-produk Roman juga dapat kamu temukan di jaringan pemasaran yang tersebar di seluruh Indonesia.

Do you want more informations?
Send us a message!

Please wait...