fbpx
Select Language

Artikel

Agustus 01, 2023

Desain Interior Kantor Berkelas agar Kerja Semakin Produktif

Share with

Desain interior kantor modern ini dibuat senyaman mungkin dengan tampilan yang berkelas. Desain semacam ini dinilai mampu meningkatkan produktivitas para pegawainya, serta mewakili image brand perusahaan. Berbeda dengan desain kantor zaman dulu yang dibuat begitu monoton dengan cubical sehingga kaku dan membuat pegawainya kurang nyaman bekerja.

Butuh inspirasi untuk desain interior kantor berkelas? Langsung saja simak inspirasi kantor dari RomanGranit berikut ini!

Tanpa sekat, lebih lapang

Desain interior kantor berkelas ini menggunakan konsep tanpa sekat sehingga ruangan jadi lebih lapang. Adapun penggunaan rak sebagai partisi hanya untuk membedakan ruang antar divisi. Warna interior didominasi dengan warna cream dan cokelat yang membuatnya semakin berkelas. Untuk lantainya sendiri, dipilihlah ubin granit dTokyo Cream yang permukaannya halus dengan efek sparkling.

RomanGranit_dTokyo_Cream_RG60x60
Lantai dTokyo Cream 60×60 cm (RomanGranit Design Mood)
FotoDetail_RomanGranit_dTokyo_Cream_RG60x60

Pilar unik industrial modern

Interior kantor berkelas lainnya mengusung tema industrial modern dengan pilar unik berukuran besar. Pilar ini dibuat dengan finishing bermotif kayu. Sedangkan lantainya dibuat senada agar bisa saling melengkapi, yakni menggunakan ubin granit dStroud Oak yang bermotif kayu. Keunikan motif kayu pada ubin granit ini berupa kolase dari potongan bentuk geometri yang dinamis. Baca juga: Inspirasi Desain Cafe Gaya Industrial yang Lagi Tren

RomanGranit_dStroud_Oak_RG60x60
Lantai dStroud Oak 60×60 cm (RomanGranit Wood Mood)
Kepingan_RomanGranit_dStroud_Oak_RG60x60

Mewah dengan motif marmer

Tidak dapat dipungkiri bahwa ubin granit motif marmer kerap menjadi andalan dalam desain interior kantor. Interior jadi lebih mewah dan membekas di benak orang. Itulah mengapa ubin granit motif marmer seperti dSpada Naturale kami sarankan untuk kantor yang banyak menerima tamu, baik itu klien ataupun mitra. Motif marmernya tegas dengan kombinasi warna cokelat dan abu-abu.

Baca juga: 7 Rekomendasi Granit 60×60 cm Motif Marmer yang Mewah dan Elegan

Untuk ruangannya, akan lebih baik jika diberi sekat kombinasi kaca dan kayu. Selain estetik, privasi jadi lebih terjaga.

RomanGranit_dSpada_Naturale_RG120x60
Lantai dSpada Naturale 120×60 cm (RomanGranit Grande)
Kepingan_RomanGranit_dSpada_Naturale_RG120x60

Minimalis modern tapi super nyaman

Berikutnya ada inspirasi interior kantor berkelas untuk ruangan direktur. Desain kantor minimalis ini  mendapat sentuhan modern yang membuatnya nyaman ditinggali pada jam kerja. Ruang kantor ini menggunakan 2 warna utama, yakni abu-abu dan bone. Warna abu-abu jadi aksen dekorasi pada tirai dan aneka furnitur. Sedangkan warna bone diaplikasikan pada lantai melalui ubin granit dAugusta Bone dengan motif marmer berurat homogen.

RomanGranit_dAugusta_Bone_RG60x60
Lantai dAugusta Bone 60×60 cm (RomanGranit Design Mood)
FotoDetail_RomanGranit_dAugusta_Bone_RG60x60

Sehangat rumah sendiri

Lantai kayu memang paling sering diandalkan untuk menciptakan kenyamanan dan kehangatan pada interior. Inilah yang menjadi inspirasi untuk kantor berkelas. Ubin granit dJati Beige yang terinspirasi dari kayu jati ini mampu membuat yang bekerja merasa nyaman. Perasaan dan pikiran yang rileks pun akan menghasilkan output yang lebih produktif.

RomanGranit_dJati_Beige_RG60x15
Lantai dJati Beige 60×15 cm (RomanGranit Wood Mood)
Kepingan_RomanGranit_dJati_Beige_RG60x15

Warm & natural

Suasana yang warm & natural pada interior kantor juga bisa dihadirkan dengan kombinasi elemen kayu dan ubin granit motif marmer. Pada inspirasi ini, elemen kayu diterapkan pada salah satu dinding dan sebagian plafon. Sedangkan ubin granitnya menggunakan seri dVisconti Avorio yang uratnya mendominasi namun tampak lembut. Jangan lupa untuk buat jendela besar agar sinar matahari bisa menyeruak masuk dengan mudah dan menjadikan interior semakin berkelas.

RomanGranit_dVisconti_Avorio_RG120x60
Lantai dVisconti Avorio 120×60 cm (RomanGranit Grande)
FotoDetail_RomanGranit_dVisconti_Avorio_RG120x60

Koridor motif marmer putih

Jika biasanya ubin granit motif marmer hanya dipasang pada lantai atau dindingnya saja, maka inspirasi interior kantor berkelas yang satu ini mengambil langkah anti mainstream. Ubin granit motif marmer dari seri dPalais Arabescato ini dipasang pada seluruh permukaan lantai dan dinding. Tidak perlu khawatir akan terlihat berlebihan karena warna dasar ubin granit ini putih. Urat marmernya berwarna abu-abu muda dan posisinya random. Baca juga: 8 Rekomendasi Ubin Granit Motif Marmer Putih Khas Italia

RomanGranit_dPalais_Arabescato_RG120x60
Lantai dPalais Arabescato 120×60 cm (RomanGranit Stone Mood)
Kepingan_RomanGranit_dPalais_Arabescato_RG120x60

Aksen warna emas bikin betah

Inpirasi kantor berkelas yang terakhir ini juga bisa diaplikasikan pada interior hotel ataupun restoran mewah, khususnya di bagian lorong. Dindingnya putih bersih dengan aksen lis warna emas. Di ujung koridor ada lukisan dan hiasan gantung yang memperkuat statement berkelas. Untuk lantainya, ada ubin granit dLincoln Grey yang bernuansa batuan abu-abu untuk menegaskan kesan modern minimalis yang elegan.

RomanGranit_dLincoln_Grey_RG80x80
Lantai dLincoln Grey 80×80 cm (RomanGranit Grande)
FotoDetail_RomanGranit_dLincoln_Grey_RG80x80

Pastikan untuk selalu menggunakan ubin granit dari RomanGranit sebagai pelapis lantai kantor. Selain motifnya cantik dan berkelas, kualitasnya pun berstandar internasional. Ubin granit ini awet digunakan jangka panjang dan mampu menopang beban dari furnitur berukuran besar dan bertahan dari tingginya lalu-lintas dan juga tingginya traffic atau lalu lintas pengguna bangunan.

Untuk mendapatkan koleksi lengkap RomanGranit dan RomanCeramics, kamu dapat berkunjung ke showroom House of Roman terdekat di kota kamu. Dapatkan juga produk-produk Roman di jaringan pemasaran yang tersebar di seluruh Indonesia.

Do you want more informations?
Send us a message!

Please wait...