fbpx
Select Language

Artikel

September 19, 2022

6 Inspirasi Desain Lobby yang Membuat Customer Terpukau

Share with

Lobby sejatinya merupakan sebuah ruang atau area khusus yang berada di dekat pintu masuk sebuah bangunan. Ruangan ini memiliki fungsi yang sangat penting karena akan memberikan kesan pertama bagi customer atau tamu saat memasuki bangunan. Untuk itu, desain lobby harus menarik dan memberikan kenyamanan.

Lobby juga berfungsi sebagai tempat para customer mendapatkan informasi dan layanan yang dibutuhkan. Ruangan ini sekaligus menjadi tempat untuk menunggu. Wajar jika area lobby biasanya cukup luas dan berisi furnitur seperti meja, kursi atau sofa.

Ruang lobby umumnya tersedia pada gedung-gedung komersial seperti hotel, apartemen, perkantoran, rumah sakit dan bangunan komersial lainnya. Desain lobby yang indah turut menentukan citra positif perusahaan di mata customer.

Berikut ini, inspirasi desain lobby yang dapat membuat customer atau tamu terpukau!

Lobby minimalis bernuansa alam

RomanGranit_dFosdinovo_Perla_RG60x60 Lobby
dFosdinovo Perla 60×60 cm

Desain lobby ini mengusung tema pertemuan antara alam dan desain minimalis. Sebagian langit-langitnya ditutupi dengan taman vertikal yang diisi tanaman hijau. Sedangkan interiornya sendiri didominasi warna abu-abu dan putih. Tidak ada banyak furnitur yang diletakkan di sini dengan tujuan supaya pengunjung dapat menikmati keindahan taman vertikal.

Baca juga: Ide Desain Kolam Renang Minimalis yang Estetik

Meski begitu, kehadiran lantai tidak dapat diabaikan begitu saja. Ubin granit dFosdinovo yang terinspirasi batu alam menyempurnakan kesan minimalis natural pada ruang interior. Permukaannya matt, namun setiap guratannya memiliki efek kilap yang dapat mencuri perhatian pengunjung.

Konsep earth tone menggemaskan

dVeneti Grigio 60×60 cm

Warna-warna earth tone banyak digemari karena memberikan efek yang menenangkan dan nyaman. Warna seperti beige, sand, dan cream cocok diaplikasikan pada kursi tunggu. Untuk menyempurnakan tampilan lobby, gunakan pelapis RomanGranit dVeneti tipe Grigio berwarna abu-abu.

Granite tile ini mengadopsi motif terrazzo dengan efek berkilau pada serpihan-serpihan batunya. Ubin granit ini cocok untuk digunakan pada lobby bergaya kontemporer dan industrial. Padukan dengan lantai nuansa kayu di tepiannya untuk memperkuat kesan natural.

Permainan ilusi mata pada dinding

RomanGranit_dMortelo_Bone_RG60x60
dMortelo Bone 60×60 cm

Inspirasi lobby berikutnya fokus pada dinding yang memberi ilusi mata. Dindingnya disusun dari tumpukan papan warna kayu seperti anyaman. Karena bagian dinding sudah eye catching, maka perlu disandingkan dengan lantai nuansa batu alam dengan warna netral. Pada desain lobby ini, lantainya menggunakan ubin RomanGranit dMortelo Bone yang mampu menampilkan keindahan furnitur dan dekorasi di atasnya secara sempurna.

Baca juga: 6 Rekomendasi Warna Keramik Kamar Mandi yang Bagus

Konsep gelombang pasir yang prestisius

RomanGranit_dKanopolis_Black_Grande80x80
dKanopolis Black 80×80 cm

Lobby modern minimalis ini mengusung konsep seperti dinding pasir yang tertiup angin sehingga terbentuk gelombang yang cantik. Dindingnya dibuat bergelombang dari segi bentuk maupun aksennya. Ada pula tambahan indirect lighting yang menambah kesan dramatis. Pemilihan glazed porcelain tile untuk pelapis lantai harus yang sesuai dengan konsepnya. Untuk itu, lantai lobby ini menggunakan koleksi RomanGranit dKanopolis berwarna hitam motif pasir dengan alur granulasi.

Lantai bookmatch jadi poin utama lobby

RomanGranit_dStatuario_Specchio_Grande100x100 bookmatch
dStatuario Specchio 100×100 cm

Semakin minimalis, semakin lapang dan nyaman. Sebuah lobby hotel atau gedung komersial lain bisa saja dibuat dengan dinding kaca dan set meja kursi. Tanpa perlu ada dekorasi yang berlebihan.

Baca juga: 6 Inspirasi Lantai Granit Semen Ekspos untuk Rumah Industrial

Sebagai gantinya, gunakan pelapis lantai yang bisa mengisi area kosong sebuah lobby. Misalnya dengan ubin granit dStatuario Specchio yang ditata dengan teknik bookmatch sehingga menghasilkan pola menawan berukuran besar.

Desain klasik yang timeless

RomanGranit_dVisconti_Avorio_Grande120x60
dVisconti Avorio 120×60 cm

Ketika membicarakan desain lobby yang klasik, pasti langsung terbayang suasana serba kecokelatan. Inspirasi desain lobby berikut ini menggunakan banyak material kayu untuk kabinet dan sebagian plafon.

Dinding cokelat keabu-abuan tampak serasi dengan furnitur berwarna senada. Lantai yang menjadi area lalu lalang pengunjung dilapisi dengan ubin RomanGranit dVisconti Avorio yang bernuansa marmer dengan dominasi warna beige. Permukaannya berkilau mewakili kesan timeless.

Desain lobby yang menawan akan selalu diingat dan meninggalkan kesan yang positif di hati para customer. Percayakan pada RomanGranit untuk mempercantik tampilan lobby bangunan komersial Anda.

Do you want more informations?
Send us a message!

Please wait...