fbpx
Select Language

Artikel

September 12, 2022

6 Rekomendasi Warna Keramik Kamar Mandi yang Bagus

Share with

Memiliki kamar mandi yang bersih dan indah merupakan impian banyak orang. Untuk mencapainya, kamu perlu memilih warna keramik kamar mandi yang bagus. Sesuaikan warnanya dengan desain yang diinginkan. Tidak perlu bingung mencari keramik dengan pilihan warna yang beragam, kamu bisa menemukannya pada produk Roman Ceramics kategori Rectificado.

Berbeda dengan keramik biasa yang tepinya memiliki pinggul, keramik Rectificado memiliki tepian yang lurus dan presisi. Dengan demikian, keramik jenis ini bisa dipasang dengan lebar nat yang minimal (2 mm). Tampilannya akan sangat rapi dan ruang kamar mandi terlihat lebih mewah.

Berikut 6 rekomendasi warna keramik yang dapat mempercantik kamar mandi kamu!

Warna abu-abu

Dinding dMurcia Empress, Grigio 30×60 cm (Roman Rectificado Wall Tiles)

Warna abu-abu banyak digunakan pada kamar mandi karena sifatnya yang netral. Warna ini cocok untuk gaya minimalis hingga mewah. Kesan mewah keramik abu-abu dengan motif menawan terlihat pada dMurcia Grigio yang bermotif marmer serta dMurcia Empress dengan motif sama namun memiliki tekstur emboss berbentuk rhombus. Padu padankan dengan keramik lantai dMurcia Perla dan dMurcia Bone agar tampilannya makin elegan.

Baca juga: 6 Inspirasi Ruang Makan Mewah dengan Granit Lantai Grande

Selain dMurcia Empress, kamu bisa melirik keramik warna abu-abu lainnya seperti dLorenzo Light & Day yang terinspirasi dari batu marmer, lengkap dengan pola retakan batuan yang alami.

Warna beige

Roman_dLuxuria_Beige_Sienna_30x60R
Dinding dLuxuria Sienna, Antique, Beige 30×60 cm(Roman Rectificado Wall Tiles)

Keramik kamar mandi warna beige akan semakin cantik jika dipadukan dengan motif unik. Misalnya menggunakan perpaduan keramik dLuxuria Sienna dan Beige yang memiliki motif marmer, serta dLuxuria Antique yang motifnya menyerupai sisik ikan dengan corak dan warna random. Untuk dLuxuria Antique, sebaiknya dijadikan backsplash lantaran motifnya cukup menonjol dan memiliki layer yang memberi kesan mewah effortless.

MatchingFloor_Roman_dLuxuria_Sienna_30x30.jpg
dLuxuria Sienna 30×30 cm

Agar serasi hingga ke bagian lantai, gunakan dLuxuria Sienna yang berukuran 30×30 cm dengan permukaan yang memiliki efek kesat (tidak licin).

Opsi seri lain dari keramik Roman yang bernuansa beige adalah dMantova Oro & Quadrato, dPotenza Sand, dan dTropico Natura.

Warna putih

Roman_dTresana_Carrara_30x60R
Dinding dTresana Carrara, Ornament 30×60 cm (Roman Rectificado Wall Tiles)

Warna keramik putih mungkin paling populer digunakan untuk kamar mandi. Jika tidak menginginkan keramik putih yang polos, kamu bisa menggunakan keramik motif marmer dengan warna putih dan urat abu-abu yang tipis dari Roman seri dTresana.

Baca juga: Dear Milenial, Ini Cara Merancang Dapur Estetik

dTresana Carrara terinspirasi dari motif marmer Carrara yang tersohor di dunia. Untuk aksesorisnya, gunakan dTresana Ornament dengan motif sama, namun ada tambahan tekstur emboss berbentuk hexagonal.

MatchingFloor_Roman_dTresana_Carrara_30x30
dTresana Carrara 30×30 matching floor

Kedua varian dari dTresana tadi memiliki permukaan yang glossy sehingga lebih tepat untuk pelapis dinding. Jika ingin tampil serasi, gunakan dTresana Carrara khusus flooring yang memiliki permukaan anti slip untuk meningkatkan safety di kamar mandi.

Untuk keramik dinding kamar mandi warna putih lainnya, kamu perlu mempertimbangkan juga koleksi Snow dan Vinson yang memiliki tekstur 3D emboss yang cantik.

Warna hitam

Roman_dMajestic_Nero_30x60R
Dinding dMajestic Nero 30×60 cm (Roman Rectificado Wall Tiles)

Warna hitam sering diandalkan untuk memperkuat kesan luxury. Jika mau tampil sedikit lebih terang, kombinasikan dengan keramik putih atau permainan lampu yang dramatis di setiap sisi. Kamu bisa menggunakan koleksi Roman dMajestic Nero dengan motif marmer berwarna dasar hitam dengan urat putih tipis.

Selain itu, kamu juga dapat melirik seri Blink warna Black yang dikombinasikan dengan Inserto Belezza Black yang memiliki motif bunga.

Warna cokelat

Roman_dSegovia_Emperador_30x60R
Dinding dSegovia Emperador, Beige 30×60 cm (Roman Rectificado Wall Tiles)

Warna keramik kamar mandi cokelat sangat bagus untuk mewakili kemewahan yang klasik. Seperti pada keramik dSegovia Emperador yang terinspirasi dari batu marmer warna cokelat tua dengan semburat urat halus warna beige keputihan. Beri tambahan lampu berwarna kuning lembut, lalu aksen keemasan pada elemen kamar mandi lainnya. 

Jika kamu tertarik menggunakan dSegovia Emperador dan Beige layaknya inspirasi kamar mandi di atas, sempurnakan tampilan dengan keramik dSegovia Beige untuk pelapis lantainya. Pilihan warna keramik kamar mandi cokelat bisa kamu temukan juga di seri dVitrum Brown dan dVitreo.

Warna biru

Roman_dAtlantic_Sky_30x30
Dinding dAtlantic 30×30 cm (Roman Wall Tiles)

Keramik warna biru mewakili elemen air yang identik dengan kamar mandi. Ubin keramik dinding berukuran 30×30 cm ini menciptakan suasana relaksasi sekaligus menyegarkan. Kamu dapat menggunakan keramik Roman Wall Tile seri dAtlantic yang bernuansa serba biru. Motifnya unik bagaikan gelombang air dengan konsep precut berbentuk mozaik.

Varian Sky berwarna biru muda, varian Cobalt berwarna biru tua, sedangkan varian Mix merupakan susunan random dari Sky dan Cobalt. Kombinasi ketiganya membuat kamar mandi terkesan lebih hidup. Ada pula rekomendasi keramik mozaik dengan kombinasi warna biru dan putih seperti dVitrum Blue, serta dVitreo Blue yang menggabungkan warna biru, putih dan cokelat.

Lihat beragam ide warna keramik kamar mandi lainnya dengan klik link berikut ini: Roman Rectificado

Jangan lupa saat pemasangan, ketika akan mengisi nat dengan grout maka area yang ter-precut perlu diisi dengan grout yang sama warnanya agar menghasilkan efek mozaik sempurna.

Dengan keramik kategori Rectificado dari Roman, tampilan kamar mandi kamu akan terlihat indah dan mewah berkat keragaman motif dan tekstur permukaannya. Bersama Roman Ceramics, kini kamu bisa lebih mudah menemukan warna keramik kamar mandi yang bagus. Dari semua warna keramik kamar mandi di atas, kamu suka yang warna apa?

Do you want more informations?
Send us a message!

Please wait...