fbpx
Select Language

Artikel

Februari 01, 2023

4 Tips Ciptakan Interior Gaya Modern Vintage

Share with

Gaya vintage tak pernah lekang oleh zaman. Berpadu dengan unsur-unsur modern, gaya ini bisa menghadirkan nuansa nostalgia namun tetap terlihat kekinian. Estetika gaya vintage memadukan keindahan di masa lampau dengan gaya interior modern vintage yang saat ini sedang tren.

Gaya ini mengambil inspirasi dari gaya desain yang pernah populer di masa lalu dan kini direka ulang kembali untuk menghadirkan nuansa yang unik. Kita perlu memperhatikan beberapa hal agar nuansa vintage tidak terjebak dalam tampilan yang terkesan kuno atau ketinggalan zaman, namun tetap terasa baru dan relevan dengan gaya hidup saat ini.

Baca juga: Sentuhan Vintage di Ruang Modern

Mari kita simak beberapa catatan tentang desain vintage modern dengan menggunakan produk-produk RomanGranit kategori Vintage Mood dari koleksi dTuria

1. Pilih satu bagian

Tidak perlu mengisi seluruh ruang dengan unsur nuansa vintage, misalnya cukup pada sebagian area lantainya. Terlalu banyak unsur vintage akan membuat ruang menjadi terkesan kuno. Terapkan pada salah satu area saja sehingga unsur vintage akan menonjol sebagai aksen.

RomanGranit_dTuria_Stilo_RG30x30

Terinspirasi dari taman kota di Spanyol, RomanGranit dTuria Stilo 30 x 30 cm menjadi aksen yang estetik untuk ruang duduk semi outdoor ini.

RomanGranit_dTuria_Stella_RG30x30

Corak dengan tema vintage pada restoran ini berfungsi sebagai penanda area makan, lantainya menggunakan RomanGranit dTuria Stella 30 x 30 cm.

2. Pola kekinian

Meskipun berasal dari masa lalu, tapi banyak motif atau corak bernuansa vintage yang masih relevan dengan tren kekinian. Misalnya, pola berulang dan sederhana sehingga cocok untuk lantai ruang minimalis. Pola lantai seperti ini memudahkan kita untuk memadukannya dengan elemen lain dengan nuansa modern, seperti furnitur dan benda-benda dekoratif.

Beberapa contohnya dapat dilihat pada pola random face berikut ini.

RomanGranit_dTuria_Fiore_RG30x30

Pola lantai dengan corak desain vintage yang simpel dapat menambah mood pada ruang modern, seperti pada ruang makan ini. Lantai menggunakan RomanGranit dTuria Fiore 30×30 cm.

3. Furnitur modern

Corak vintage punya karakteristik yang unik. Jadi sebaiknya, padukan dengan furnitur modern yang model simpel, punya tone netral, dan minim detail sehingga tidak sulit dipadukan dengan corakcorak vintage. Contohnya seperti pada 2 foto berikut ini yang menggunakan meja-kursi, lemari ataupun sofa yang bergaya modern.

Baca juga: Menghadirkan Nuansa Vintage Kekinian di Ruang Komersial Lewat Koleksi RomanGranit

Kenyamanan furnitur modern yang dibalut dengan lantai bernuansa vintage dapat meningkatkan mood ruang tersebut.

RomanGranit_dTuria_Dalia_RG30x30

Lantai gaya vintage pada ruang modern memberikan kesan ruang yang unik dan berselera, pelapis lantainya menggunakan RomanGranit dTuria Dalia 30 x 30 cm. Baca juga: Ide Desain Cafe Vintage yang Instagramable

RomanGranit_dTuria_Rombo_RG30x30

Ruang tamu ini menggunakan RomanGranit dTuria Rombo 30 x 30 cm untuk lantainya.

4. Warna yang cerah

Corak lawas lebih terlihat modern dan kekinian apabila warnanya tidak kusam dan terkesan memudar. Oleh karena itu, pilih elemen-elemen vintage yang berwarna cerah, seperti biru, merah atau hijau terang. Koleksi dTuria selain punya corak unik juga memiliki warna-warna yang cerah seperti pada foto ruang berikut ini. Selain modern, warnawarna cerah memberikan kesan muda dan kreatif sehingga gaya vintage dapat digunakan oleh semua generasi, termasuk anak-anak muda.

RomanGranit_dTuria_Arco_RG30x30

Teras dengan gaya vintage klasik dapat tampil lebih ngepop dengan warna merah muda, lantainya menggunakan RomanGranit dTuria Arco 30 x 30 cm.

RomanGranit_dTuria_Mexuar_RG30x30

Warna merah dan corak vintage pada restoran ini membuat ruang terlihat lebih ceria dan bersemangat, bagian lantainya menggunakan RomanGranit dTuria Mexuar 30 x 30 cm.

Do you want more informations?
Send us a message!

Please wait...