fbpx
Select Language

Artikel

Januari 19, 2022

Sentuhan Vintage di Ruang Modern

Share with

Finishing lantai tidak hanya dipilih berdasarkan fungsinya saja. Baik ubin keramik maupun ubin granit, hal yang menjadi elemen penting untuk dipertimbangkan adalah motif yang sesuai dengan desain atau konsep interior sebuah ruangan. Sentuhan motif ubin granit vintage pada konsep interior modern misalnya. Padu padan yang tepat tentu bisa mempercantik berbagai area ruang anda.

Ubin keramik motif vintage ini memang sedang tren belakangan ini. Motif ini terinspirasi dari hydraulic tiles yang bisa digunakan sebagai elemen dekoratif yang memberi aksen lawas pada ruang.

Hydraulic tiles merupakan bahan penutup lantai kuno yang banyak digunakan pada rumah-rumah di masa kolonial di Eropa dan Amerika. Motifnya yang unik kembali populer saat ini karena memberikan kesan vintage. Motif kuno ini sekarang banyak ditemukan pada interior modern.

Ruang-ruang berikut ini bisa menjadi contoh bagaimana menerapkan motif vintage pada interior modern:

1. Kitchen Backsplash or Wall

Dinding dapur (backsplash) sebaiknya dilapis dengan material yang perawatannya mudah. Agar tampil unik, percantik backsplash dapur dengan memasang ubin granit bermotif batik dGaudy Corolla. Coraknya yang unik membuat suasana dapur jadi tampil beda. Produk ini pun berpori sangat kecil sehingga sangat mudah untuk dibersihkan.

RomanGranit_dGaudy_Corolla_RG30x30
dGaudy Corolla 30x30cm

2. Lantai pada dapur bersih

RomanGranit_dGaudy_Stilo_RG30x30
dGaudy Stilo 30×30

Sobat roman bisa memilih ubin granit desain vintage dengan satu motif yang sama dan tidak random, seperti lantai dapur dibawah ini yang menggunakan RomanGranit Vintage Mood dGaudy Stilo. Permukaannya juga tidak licin, sehingga cocok untuk lantai dapur yang rawan basah. Selain itu, perawatannya mudah dan tahan lama.

3. Interior Kafe

Kesan vintage yang kental pada kafe ini didapatkan melalui lantai bermotif vintage. Meski demikian, ruang tetap terlihat modern dan kekinian. Interior modern yang berpadu dengan elemen vintage membuat kafe ini terlihat lebih stylish

RomanGranit_dAntica_Ornament_RG30x30
dAntica Ornament 30×30

4. Ruang Tamu

Ubin granit dengan ornamen vintage di lantai ruang tamu memberikan kesan hangat dan akrab, cocok untuk karakter ruang ini. Koleksi dGaudy Ottagano yang berpadu dengan ubin granit polos membuatnya terlihat bagaikan permadani.

RomanGranit_dGaudy_Ottagono_RG30x30
Ottagono 30×30

5. Area resepsionis perkantoran

Untuk memberikan nuansa yang berbeda dan mengesankan kepada setiap tamu yang hadir, pilihan motif vintage pun bisa tetap menunjang konsep interior modern kantor kamu. Ubin granit vintage menyatu dengan sangat cantik bersama furniture dan dekorasi yang memberi nuansa yang tetap modern.

RomanGranit_dGravina_Bruno_RG30x30
dGravina Bruno 30x30cm

6. Breakroom Corner

Penerapan desain interior modern dengan menonjolkan warna monochrome menjadi semakin unik dan “fresh” karena didukung penggunaan ubin keramik bermotif vintage yang berwarna senada.

RomanGranit_dVivo_Ombra_RG30x30
dVivo 30x30cm

Itulah beberapa inspirasi padu padan yang bisa sobat roman terapkan jika ingin tetap menggunakan ubin granit bermotif vintage pada ruangan yang memiliki konsep interior modern. Temukan inspirasi lainnya seputar desain interior dan eksterior di roman.co.id!

Do you want more informations?
Send us a message!

Please wait...