fbpx
Select Language

Artikel

Maret 21, 2023

RomanGranit HardRock, Solusi Penutup Lantai Outdoor yang Tebal, Kuat dan Estetik

Share with

Keindahan arsitektur yang pertama kali terlihat adalah bagian luar bangunan. Area outdoor seperti fasad, carport, halaman, taman hingga jalur pedestrian turut mempengaruhi kesan pertama orang. Area ini memerlukan material penutup yang tebal, kuat dan estetik.

Saat memilih material penutup area outdoor baik lantai ataupun dinding, Anda harus mempertimbangkan karakteristiknya yang selalu terkena sinar matahari dan curahan air hujan secara langsung. Perhatikan juga fungsi setiap areanya, seperti area pedestrian yang ramai lalu-lalang orang atau area parkir kendaraan yang harus menopang beban kendaraan ribuan kilogram.

Dengan pertimbangan tersebut, idealnya area outdoor harus menggunakan material penutup yang sangat kuat, tahan cuaca ekstrem, tidak licin, tidak berubah warna serta terlihat indah dan mewah. Anda dapat menemukannya pada koleksi-koleksi RomanGranit HardRock.

Ubin granit HardRock memiliki ketebalan 2 cm sehingga materialnya sangat kuat. Pelapis area outdoor ini memiliki tingkat antislip (slip resistance) yang tinggi dan permukaan yang tidak berpori dengan daya serap air (water absorption) kurang dari 0,5%. Alhasil, lumut dan jamur tidak dapat tumbuh di permukaannya. Perawatannya pun lebih mudah dan tidak memerlukan biaya mahal.

Kemewahan nuansa batu alam

Dari segi estetikanya, RomanGranit HardRock menyajikan beragam motif yang terinspirasi dari batu alam seperti batu andesit, batu granit, batu candi dan lain-lain. Beberapa koleksi memiliki warna yang sama dari permukaan atas hingga ke bawah (colored body) sehingga terlihat sangat natural. Kemewahan nuansa batu alam pun bisa Anda peroleh dengan harga yang lebih terjangkau.   

RomanGranit_dPumori_Grey_RG60x30
Lantai dPumori Grey 60×30 cm (RomanGranit HardRock)

Untuk memenuhi berbagai kebutuhan gaya desain eksterior, Anda bisa menyesuaikan koleksi ubin granit dengan jenis finishing yang tersedia. Untuk keperluan semioutdoor maupun outdoor yang lebih halus permukaannya dapat memilih produk matt non structured seperti pada koleksi dPlutonic 30×30 cm dan dTidore 30×30 cm.

Selanjutnya ada pula keperluan area outdoor dengan trafik lalu-lalang relatif tinggi dan senantiasa terpapar cuaca (panas matahari dan hujan). Pilihlah HardRock dengan permukaan yang memiliki efek sandblasted seperti pada koleksi dWellington 60×60 cm dan dMakaru 60×60 cm.

Sedangkan area outdoor untuk peruntukan komersial dengan lalu-lintas kendaraan dan manusia yang tinggi, RomanGranit HardRock menyediakan koleksi dengan permukaan berefek bush hammered seperti dPumori 60×30 cm, dAndesit 60×30 cm dan dAgora 60×30 cm.

Koleksi HardRock semakin lengkap dengan hadirnya ubin granit Tactile 30×30 cm dengan permukaan timbul berupa garis-garis (line) dan titik-titik (dot) sesuai standar internasional. Ubin granit ini berfungsi untuk memandu tunanetra ketika berjalan dari satu titik ke titik yang lain. Selain di jalur pedestrian, Tactile biasanya digunakan pada fasilitas publik yang ramai dikunjungi orang seperti terminal, stasiun dan bandara.

Seluruh koleksi RomanGranit HardRock kecuali Tactile dapat diaplikasikan sebagai pelapis lantai ataupun dinding. Jika tampilan luar bangunannya sudah terlihat mengesankan, keindahan arsitektur secara keseluruhannya pun semakin terpancar.    

Produk lokal berkualitas internasional

Produk Roman memiliki kualitas tinggi yang sudah diakui di pasar internasional. Hal ini dibuktikan dengan ekspor produk Roman yang telah menjangkau lebih dari 90 negara di dunia selama lebih dari 35 tahun. Negara tujuan ekspor produk Roman di antaranya Singapura, Jepang, Australia, Italia dan Amerika Serikat. Roman juga menjadi satu-satunya brand ubin granit dan keramik dari Indonesia yang rutin mengikuti Cersaie, sebuah pameran industri keramik paling bergengsi di Italia.

Roman yang berdiri sejak tahun 1970-an memproduksi ubin granit dan ubin keramik di pabrik yang berlokasi di Balaraja Tangerang dan Mojokerto Jawa Timur. Dalam perjalanannya, Roman fokus menciptakan produk kualitas tinggi yang menjadi benchmark di pasar saat ini. Roman hadir mewujudkan cita-cita Anda akan kesempurnaan.

Untuk melihat koleksi RomanGranit dan Roman Ceramics terbaru dan terlengkap, Anda dapat mengunjungi House of Roman yang tersebar di kota-kota besar seperti Jakarta (Meruya, Fatmawati, Mangga Dua dan Kelapa Gading), Serpong, Bandung (Jl Veteran dan Kota Baru Parahyangan –  Bandung Barat), Semarang, Surabaya, Medan, dan Denpasar.

Anda juga dapat menemukan produk-produk Roman di jaringan pemasaran yang tersebar di seluruh Indonesia. Dapatkan juga berbagai informasi terbaru Roman di website www.roman.co.id.

Do you want more informations?
Send us a message!

Please wait...