fbpx
Select Language

Artikel

Mei 09, 2022

Ragam Motif Granit dan Keramik Agar Rumah Tampil Natural

Share with

Memilih material yang tepat merupakan kunci terwujudnya desain alami pada ruang Anda. Roman memiliki koleksi dengan beragam inspirasi motif natural yaitu marble, kayu, dan batu.

Modern natural motif kayu

RomanGranit_dCalavera_Avana_RG60x15
dCalavera 60×15 cm

Jika Anda suka material kayu untuk mendapatkan motif yang alami, maka pilih RomanGranit dCalavera 60×15 dengan motif kayu. Koleksi ini berwarna cerah sehingga membuat ruang menjadi terlihat bersih dan luas. Susunan ubin granit yang rapih juga memberikan kesan modern pada ruang. Motif seperti ini cocok bila digunakan pada hunian bergaya Scandinavian.

Mewahnya motif marble

RomanGranit_dCervinia_RG60x60
dCervinia 60×60 cm

Motif marble atau marmer merupakan motif yang banyak disukai karena selain memberi nuansa alami, marble juga memberikan kesan mewah pada ruang. Untuk desain yang minimalis namun sekaligus ingin terasa kealamiannya, pilih marble berwarna putih, seperti ubin granit dCervinia Classic. Foto di atas merupakan contoh pemakaian produk dCervinia Classic pada ruang keluarga. Ruang ini terlihat minimalisdan clean tapi tetap ada sentuhan natural pada lantainya.

Baca juga: 5 Langkah Mendesain Kamar Mandi Idaman

Motif batuan alam minim perawatan

RomanGranit_dCumbria_Charcoal_RG60x30
dCumbria 60×30 cm

Suasana natural bisa diwujudkan dengan pemakaian ubin granit motif batu alam. Namun apabila Anda memilih batu asli, perawatannya agak kurang praktis karena Anda harus memberikan pelapis coating supaya batuan tertutup pori-porinya. Agar lebih praktis, pilih koleksi RomanGranit dCumbria 60×30 yang tampilannya terinspirasi dari batuan alam. Pemakaian ubin granit motif batu-batuan ini dapat diaplikasikan untuk interior dan eksterior, baik di lantai maupun pada dinding.

Baca juga: Rayakan Idul Fitri dengan Granit Lantai Besar Nan Mewah

Interlok bikin dinding tampil lebih natural

Koleksi Interlok memiliki desain keramik yang sambungannya saling mengunci satu sama lain, sambungan seperti ini hanya dimiliki oleh Roman. Dengan model sambungan interlok ini, keramik akan saling mengunci (interlocking) sehingga nat menjadi tersamarkan dan membentuk tampilan yang penuh dalam satu dinding utuh. Contohnya, seperti pada dinding kamar mandi di samping, keramik dinding dRiverstone ini jadi terlihat natural.

Do you want more informations?
Send us a message!

Please wait...