fbpx
Select Language

Artikel

Mei 07, 2024

Ragam Lantai Rumah Minimalis yang Nyaman Dipijak dan Tidak Licin

Share with

Untuk mendapatkan kenyamanan yang optimal dalam sebuah hunian, pemilihan lantai rumah minimalis sangatlah penting. Dengan mempertimbangkan kebiasaan orang Indonesia yang cenderung melepas alas kaki saat memasuki rumah, aplikasi ubin granit lantai rumah minimalis tidak boleh hanya berfokus pada estetika semata, tetapi juga memperhatikan kenyamanan saat dipijak dan tidak licin.

Pemilihan pelapis lantai rumah minimalis juga perlu mempertimbangkan tema ruangan. Pemilihan warna, tekstur, dan desain pelapis lantai harus dapat menciptakan kesan yang harmonis dan menyatu dengan desain interior secara keseluruhan.

Baca juga: 7 Pilihan Pelapis Lantai untuk Rooftop Minimalis

Beragam koleksi ubin granit dan keramik dengan permukaan matt dari Roman dapat dipertimbangkan untuk melapisi lantai rumah minimalis kamu. Simak ulasan lengkapnya!

dRapolano

RomanGranit_dRapolano_Cream_RG80x80

Lantai dRapolano Cream 80×80 cm (RomanGranit Grande)

Pelapis lantai dengan warna cream masih populer untuk menghiasi rumah minimalis. Warna ini mudah dipadukan dengan furnitur berwarna lain karena tergolong netral. Untuk warna cream, jatuhkan pilihan pada dRapolano Cream.

Permukaan ubin granit ini matt dan tidak licin. Ukurannya besar sehingga ideal untuk menghiasi ruang keluarga berukuran besar. Untuk menambah kenyamanan dan estetika, gunakan karpet di bawah sofa.

dPlaster

RomanGranit_dPlaster_Smoke_RG80x80

Lantai dPlaster Smoke 80×80 cm (RomanGranit XTRA)

Berbeda dengan taman outdoor, taman indoor memiliki konsep yang kering dan bersih. Jadi, akan lebih praktis dan nyaman jika menggunakan ubin granit yang nyaman dipijak tanpa alas kaki juga. Apalagi jika taman tersebut punya area lesehan seperti inspirasi gambar di atas.

Ubin granit Roman yang digunakan adalah dPlaster Smoke yang tidak licin dengan permukaan matt dan berstruktur. Strukturnya tidak terlalu menonjol sehingga tidak membuat telapak kaki sakit saat berjalan di atasnya. Dipasang di dekat area kolam pun tidak masalah karena ubin granit ini nyaris tidak menyerap air, jadi tidak akan lapuk.

dGrassi

RomanGranit_dGrassi_Stone_RG80x80

Lantai dGrassi Stone 80×80 cm (RomanGranit Grande)

Mau bersantai di teras tapi malas ambil sandal? Tidak jadi masalah kalau ubin granit yang digunakan adalah dGrassi Stone. Warna dan motifnya bernuansa bebatuan dengan flake tipis nan mungil yang tertata secara random. Permukaannya tidak licin dan aman digunakan di area outdoor karena materialnya tahan serangan segala cuaca.

Baca juga: 7 Rekomendasi Ubin Granit untuk Taman dan Teras Semi Outdoor

dLegian

Roman_dLegian_Beige_30x30

Lantai dLegian Beige 30×30 cm (Roman Floor Tiles)

Sebagai area yang identik dengan air dan sabun, area laundry perlu perhatian khusus. Walau sudah didesain serapi mungkin, air dan sisa sabun bisa saja mengotori lantai. Jika tidak jeli, bisa membuat orang terpeleset. Belum lagi jika area laundry berada di belakang rumah yang sifatnya semi outdoor, akan lebih rentan terkena cipratan air hujan. Oleh karena itu, gunakan ubin keramik dLegian yang tidak licin. Motifnya terinspirasi dari sandstone dengan garis berlapis-lapis yang menawan.

dPadua

Roman_dPadua_Grigio_30x30

Lantai dPadua Grigio 30×30 cm (Roman Floor Tiles)

Berikutnya ada dPadua yang permukaannya matt dan motifnya terinspirasi dari semen yang relatif homogen. Sifatnya tidak licin, namun desainnya cantik dan natural. Maka ubin keramik Roman ini cocok untuk dipasang di area interior, khususnya di area peralihan seperti foyer dan juga teras halaman belakang. Koleksi dPadua tersedia dalam 4 pilihan warna dengan ukuran 30×30 cm yaitu Perla, Crema, Grigio, dan Machiato.

dMetropolis

RomanGranit_dMetropolis_Bone_RG80x80

Lantai dMetropolis Bone 80×80 cm (RomanGranit XTRA)

Pilihan pelapis lantai rumah minimalis lainnya yang nyaman dipijak tanpa alas kaki dan tidak licin adalah dMetropolis. Ubin granit ini sangat direkomendasikan untuk melengkapi interior rumah serba putih. Ukuran yang besar membuatnya ideal dipasang di rumah besar. Hasil akhirnya memiliki ratio yang seimbang dan lebih sedap dipandang mata.

Demikian ulasan ragam pilihan pelapis lantai rumah minimalis dengan permukaan matt yang nyaman dipijak tanpa alas kaki dan tidak licin. Untuk mendapatkan koleksi ubin granit dan keramik terbaru dan terlengkap, kamu dapat berkunjung ke showroom House of Roman terdekat dari kotamu. Dapatkan juga produk-produk Roman di jaringan pemasaran yang tersebar di seluruh Indonesia.

Do you want more informations?
Send us a message!

Please wait...