fbpx
Select Language

Artikel

November 10, 2023

7 Pilihan Pelapis Lantai untuk Rooftop Minimalis

Share with

Tren arsitektur modern semakin menekankan penggunaan rooftop sebagai area multifungsi yang dapat memberikan tambahan nilai estetika dan fungsionalitas pada bangunan. Rooftop minimalis yang kini semakin populer memungkinkan pemilik bangunan untuk mengoptimalkan ruang atap untuk berbagai keperluan, seperti bersantai, berkebun, atau mengadakan acara kumpul bersama teman-teman.

Salah satu aspek penting dalam merancang rooftop minimalis yang menarik adalah pemilihan pelapis lantai yang tepat. Artikel ini akan menyajikan 7 pilihan pelapis lantai dari RomanGranit yang cocok untuk rooftop minimalis kekinian.

dRanders

RomanGranit_dRanders_Bone_RG60x60

dRanders Bone 60×60 cm (RomanGranit Design Mood)

Untuk lantai rooftop minimalis outdoor, ada koleksi dRanders yang memiliki rating anti slip R-12. Permukaannya memberi grip yang kuat, bahkan ketika harus berjalan di antara genangan air. Asal tahu bahwa RomanGranit adalah ubin granit yang kuat dan tahan terhadap air, kelembapan dan juga anti rayap. Desain dRanders varian Bone terinspirasi dari batuan alam berwarna abu-abu. Warna ini netral dipadukan dengan warna lainnya dan sangat mewakili gaya minimalis.

dAsmant

RomanGranit_dAsmant_Charcoal_RG60x60

dAsmant Charcoal 60×60 cm (RomanGranit Design Mood)

Untuk desain rooftop minimalis semi outdoordengan sentuhan industrial, dAsmant bisa diandalkan. Ciri khas dari ubin granit ini adalah nuansa material semen unfinished. Permukaannya memiliki aksen lubang-lubang kecil yang berkilau saat terkena cahaya.  Hasilnya, desain rooftop industrial tetap terlihat modern.

Baca juga: Mengenal Patio: Desain, Fungsi dan Granit Lantai Outdoor yang Ideal

Metropolitan

RomanGranit_Metropolitan_Grigio_RG60x60

Metropolitan Grigio 60×60 cm (RomanGranit Design Mood)

Pelapis lantai untuk rooftop minimalis memang sebaiknya tidak memiliki motif yang berlebihan. Walaupun demikian, bukan berarti pelapis lantai tersebut hanya boleh polos. Alternatifnya adalah ubin granit dengan nuansa batu alam abu-abu yang dilengkapi bintik-bintik halus berwarna hitam seperti persembahan Metropolitan Grigio. Ubin granit yang ideal untuk area semi outdoor ini juga memiliki tekstur yang tidak licin.

dTerazzo

RomanGranit_dTerazzo_Bone_RG60x60

dTerazzo Bone 60×60 cm (RomanGranit Design Mood)

Jika mau pelapis lantai rooftop semi outdoor minimalis yang motifnya lebih eye catching, pilih koleksi dTerazzo yang terinspirasi dari ubin teraso. dTerazzo Bone misalnya, dibuat dengan warna dasar bone yang dibubuhi nuansa flakes warna cokelat dan abu-abu yang menawan. Flakes ini memiliki efek semi glossy sehingga muncul kilau jika dilihat dari sudut tertentu.

Baca juga: Ide Desain Cafe Vintage yang Instagramable

dVesuvio

RomanGranit_dVesuvio_Graphite_HR60x60

dVesuvio Graphite 60×60 cm (RomanGranit HardRock)

Ubin granit dVesuvio merupakan bagian dari koleksi ubin RomanGranit HardRockyang memiliki ketebalan 20 mm. Dari ketebalannya, tentu kamu sudah bisa membayangkan kekuatan dan daya tahannya menopang beban manusia serta furnitur berukuran besar. Pelapis lantai rooftop minimalis ini diproduksi dengan teknik colored body yang menghasilkan motif batu alam yang menawan. Permukaannya berstruktur dan memiliki rating anti slip yang tinggi, R12. Rooftop pun aman digunakan oleh segala usia, saat ada genangan air sekalipun.

dPlato

RomanGranit_dPlato_Grigio_RG60x60

dPlato Grigio 60×60 cm (RomanGranit Stone Mood)

Rooftop minimalis dengan sentuhan eksotis dapat menggunakan dPlato Grigio sebagai pelapis lantai. dPlato Grigio ini terinspirasi dari batu candi yang berwarna abu-abu tua hingga kehitaman. Permukaannya matt dan memiliki tekstur kasar yang berfungsi sebagai anti slip. Selain untuk rooftop minimalis outdoor, pelapis lantai yang satu ini juga cocok untuk area kolam renang dan garasi mobil.

dRajasthan

RomanGranit_dRajashtan_Grigio_RG30x30

dRajasthan Grigio 30×30 cm (RomanGranit Stone Mood)

Terakhir, rekomendasi pelapis lantai rooftop minimalis datang dari dRajasthan yang permukaannya tidak licin. Ubin granit yang satu ini terinspirasi dari batu quartzite dengan dominasi warna abu-abu dan cokelat. Motifnya sangat cantik. Ditambah dengan random faces yang di setiap dus, rooftop jadi nampak lebih alami ketika dipasang. Lapisan permukaan dRajasthan ini matt, namun ada efek sparkling pada sebagian urat.  

Pastikan hanya memilih pelapis lantai dari RomanGranit untuk rooftop minimalis yang menawan dan tahan lama, baik untuk kebutuhan hunian maupun ruang komersil. Temukan koleksi ubin granit dan ubin keramik Roman terbaru dan terlengkap di showroom House of Roman terdekat dari kota kamu. Produk-produk Roman juga bisa kamu dapatkan di jaringan pemasaran Roman yang tersebar di seluruh Indonesia.

Do you want more informations?
Send us a message!

Please wait...