fbpx
Select Language

Artikel

Februari 06, 2024

7 Rekomendasi Ubin Granit untuk Taman dan Teras Semi Outdoor

Share with

Taman dan teras semi outdoor sebaiknya menggunakan pelapis ubin granit yang berbeda dengan ubin untuk area indoor. Untuk area ini, pilih ubin granit dengan permukaan yang bertekstur dan tidak licin sehingga aman dipijak dalam kondisi basah.

RomanGranit memiliki banyak pilihannya, mulai dari nuansa batu alam hingga kayu. Taman dan teras pun jadi semakin menawan dilihat dari berbagai sisi, tanpa mengurangi aspek keselamatan. Berikut ini 7 rekomendasi ubin granit semi outdoor yang tidak boleh dilewatkan.

dGinostra

RomanGranit_dGinostra_Charcoal_RG60x30
Kepingan_RomanGranit_dGinostra_Charcoal_RG60x30

Lantai dGinostra Charcoal 60×30 cm (RomanGranit Stone Mood)

dGinostra merupakan ubin granit yang didesain dengan motif batu alam. Ciri khasnya ada pada variasi warna abu-abu dan guratan pada beberapa titik. Ubin granit ini direkomendasikan untuk kamu yang memiliki area outdoor ataupun semu outdoor bertema industrial, modern japanese, dan juga modern minimalis. Akan lebih sempurna lagi tampilannya jika dipadukan dengan dinding berlapis semen atau kayu.

Baca juga: Membangun Suasana Hangat dengan Granit Lantai Teras Nuansa Kayu

dCumbria

RomanGranit_dCumbria_Ash_RG60x30
Kepingan_RomanGranit_dCumbria_Ash_RG60x30

Lantai dCumbria Ash 60×30 cm (RomanGranit Stone Mood)

Koleksi dCumbria diproduksi dengan inspirasi batuan slate berbalut teknik colored body yang tampil alami memukau. Permukaan ubin granit outdoor ini memiliki tekstur dengan sifat matt, namun ada efek sparkling yang membuatnya semakin memukau saat terkena sinar matahari.

Setiap keping ubin granit ini memiliki random faces yang membuatkan terlihat lebih alami. Koleksi ini akan sangat cantik jika dipasang dengan susunan geser 1/3 arah memanjang maupun ke samping.

dFlorida

RomanGranit_dFlorida_Bone_RG60x60
Kepingan_RomanGranit_dFlorida_Bone_RG60x60

Lantai dFlorida Bone 60×60 cm (RomanGranit Stone Mood)

Untuk pemilik kafe, wajib pertimbangkan koleksi ubin granit dFlorida untuk area semi outdoor. Varian Bone memiliki nuansa batu alam dengan dominasi warna abu-abu muda yang menciptakan kesan alami sekaligus modern minimalis. Guratannya sengaja dibuat random untuk menonjolkan nuansa alami. Permukaan nyaman dipijak menggunakan aneka jenis alas kaki.

dMontane

RomanGranit_dMontane_Grey_RG60x60
Kepingan_RomanGranit_dMontane_Grey_RG60x60

Lantai dMontane Grey 60×60 cm (RomanGranit Stone Mood)

Koleksi dMontane terinspirasi kondisi geografis di daerah pegunungan. Permukaannya memiliki corak batuan yang relatif homogen sehingga cocok untuk kamu yang ingin mendapatkan suasana natural di tengah kesederhanaan. Ubin granit semi outdoor ini memiliki daya tahan tinggi terhadap abrasi yang artinya pas untuk dipasang pada high traffic area.

dBlizzard

RomanGranit_dBlizzard_Sand_RG60x30
Kepingan_RomanGranit_dBlizzard_Sand_RG60x30

Dinding dBlizzard Sand 60×30 cm (RomanGranit Stone Mood)

Selain lantai, dinding area taman dan teras juga perlu diperhatikan. Penggunaan ubin granit pada permukaan dinding bisa membuat area tersebut lebih awet dan mudah dibersihkan. Warnanya juga tidak pudar. Untuk dinding, kami rekomendasikan dBlizzard Sand yang terinspirasi dari sandstone dengan keindahan motif pasir yang tersapu membentuk pola garis di beberapa bagiannya. Koleksi ini juga bisa digunakan sebagai pelapis lantai karena tidak licin.

Baca juga: 7 Rekomendasi Ubin Granit dan Keramik Motif Sandstone dari Roman

Oslo

RomanGranti_Oslo_Cenere_RG60x30
Kepingan_RomanGranti_Oslo_Cenere_RG60x30

Lantai Oslo Cenere 60×30 cm (RomanGranit Stone Mood)

Ubin granit Oslo terinspirasi dari kombinasi semen dan batuan yang ideal untuk area outdoor maupun semi outdoor bernuansa modern industrial. Coraknya cukup homogen, namun ada perbedaan pada beberapa titik yang membuatnya lebih natural. Ubin granit yang satu ini juga bagus untuk dipasang di area indoor.

Baca juga: 7 Rekomendasi Motif Keramik Dinding Luar Bertema Alam dari Roman

dFortezza

RomanGranit_dFortezza_Earth_RG60x30
Kepingan_RomanGranit_dFortezza_Earth_RG60x30

Dinding dFortezza Earth 60×30 cm (RomanGranit Stone Mood)

Terakhir, ada rekomendasi ubin granit untuk dinding taman dan terasmu. dFortezza terinspirasi oleh dinding batu alam dengan potongan persegi panjang ukuran random yang khas disusun maju mundur. Keunggulannya, kamu tidak perlu menyusun batuan tersebut satu per satu karena ubin granit dFortezza ini sudah dirancang maju mundur secara random di setiap kepingan besar. Lebih hemat waktu dan biaya pemasangan.

Jadi, kapan pasang ubin granit semi outdoor untuk taman dan terasmu?

Do you want more informations?
Send us a message!

Please wait...