fbpx
Select Language

Artikel

Oktober 18, 2023

Membangun Suasana Hangat dengan Granit Lantai Teras Nuansa Kayu

Share with

Teras dengan lantai nuansa kayu banyak dilirik pemilik hunian. Tampilannya membawa kehangatan sehingga area ini bisa menjadi spot favorit untuk berkumpul bersama keluarga tercinta. Sejumlah koleksi granit teras lantai motif kayu dari Roman cocok untuk diaplikasikan pada berbagai gaya hunian seperti tradisional, minimalis, hingga rustic.

Bukan cuma tampilan kayu alami yang menawan, ubin granit Roman memiliki sejumlah keunggulan. Di antaranya adalah anti rayap, anti lapuk, tidak berpori, tidak menyerap air dan tidak berubah warna. Beberapa koleksinya memiliki permukaan antislip sehingga tidak licin jika sesekali terkena cipratan air hujan. Sangat ideal untuk pelapis area teras, bukan?

Bagi kamu yang hendak menggunakan ubin granit motif kayu untuk teras rumah, simak rekomendasi dari RomanGranit berikut ini!

dCalavera

RomanGranit_dCalavera_Noce_RG60x15
Lantai dCalavera Noche 60×15 cm (RomanGranit Wood Mood)

Selain motif, tekstur juga menjadi pertimbangan orang saat memilih ubin granit motif kayu. Koleksi dCalavera memiliki motif kayu yang uratnya soft dengan warna tidak berbeda jauh dengan warna dasarnya. Teksturnya tampil cantik saat tertimpa cahaya, namun memiliki sifat antislip yang menambahkan keamanan dan kenyamanan bagi orang yang menginjaknya. Koleksi dCalavera ini juga menampilkan efek guratan mesin gergaji potong dipermukaan kayu yang terlihat natural.     

Baca juga: Memilih Ubin Granit Motif Kayu yang Tepat untuk Model Rumah Skandinavia

dTectona

RomanGranit_dTectona_Maple_RG60x15
Lantai dTectona Maple 60×15 cm (RomanGranit Wood Mood)

Berikutnya ada dTectona varian Maple yang tampilannya estetik dan seimbang untuk teras berukuran mungil hingga sedang. Ubin granit motif kayu ini memiliki pola urat yang lembut, namun kontras sehingga sangat indah dipandang. Selain varian Maple, ada juga dTectona Pine dan Walnut yang tidak kalah indahnya.

Dengan teknologi Tecnica, koleksi dTectona ini memiliki 22 pola urat berbeda di setiap kepingnya. Hasil akhir semakin terasa hangat dan natural. Permukaannya bertekstur sehingga tidak licin walaupun teras rumah kamu mudah kecipratan air hujan.

dArmona

RomanGranit_dArmona_Cherry_RG90x15
Lantai dArmona Cherry 90×15 cm (RomanGranit Wood Mood)

Punya teras tertutup semi indoor yang aman dari cipratan air hujan? Untuk jenis teras ini, pelapis lantai motif kayunya lebih beragam. Kamu bisa menggunakan ubin granit motif kayu dengan permukaan matt. Salah satunya dArmona yang memiliki tampilan urat kayu dengan karakter kuat dan warna cokelat yang hangat.

Baca juga: Upgrade Kemewahan Tangga Bangunan Anda dengan Nuansa Batu Alam dan Kayu dari RomanGranit StepTile

dCastanea

RandomFaces_RomanGranit_dCastanea_Beige_RG120x20
Lantai dCastanea Beige 120×20 cm (RomanGranit Wood Mood)

Jika ingin mengaplikasikan ubin granit motif kayu pada teras rumah minimalis, kami rekomendasikan dCastanea Beige yang warnanya lembut dan mewakili jiwa muda. Motif urat kayunya meliuk alami. Tak perlu khawatir akan kesan monoton, karena setiap kepingannya memiliki variasi urat kayu yang berbeda.

dGeorgia

RandomFaces_RomanGranit_dGeorgia_Walnut_RG90x15
Lantai dGeorgia Walnut 90×15 cm (RomanGranit Wood Mood)

Warna cokelat paling jamak ditemukan pada motif kayu. Tapi bagi sebagian orang, permainan warna cokelat saja mungkin terkesan membosankan. Untungnya ada dGeorgia Walnut dengan desain warna dasar cokelat dan urat putih yang kontras, namun masih terlihat serasi serta alami. dGeorgia Walnut ini memiliki urat yang meliuk kecil dan variatif. Baik untuk teras besar atau kecil, ubin granit motif kayu ini dapat diandalkan untuk menghangatkan suasana.

dKarimata

RandomFaces_RomanGranit_dKarimata_Wengue_RG90x15
Lantai dKarimata Wengue 90×15 cm (RomanGranit Wood Mood)

Koleksi dKarimata mewakili kayu dengan nuansa gelap. Warna gelap pada varian dKarimata Wengue ini ampuh untuk menghadirkan nuansa teras yang penuh keakraban. Motif kayu yang uratnya berwarna hitam ini dapat memperkuat efek natural kayu yang sulit ditemukan pada ubin granit lainnya. Dibuat dengan ukuran 90×15 cm, pelapis nuansa kayu ini memberikan efek ilusi ramping ataupun memanjang pada ruangan.

Baca juga: 8 Inspirasi Desain Restoran dengan Lantai Granit Motif Kayu

dLumber

RandomFaces_RomanGranit_dLumber_Beige_RG60x15
Lantai dLumber Beige 60×15 cm (RomanGranit Wood Mood)

Koleksi dLumber terinspirasi dari keunikan motif kayu kombinasi. Pada beberapa keping, uratnya meliuk dan membentuk pusaran mungil. Di keping lainnya ada urat yang lurus dengan gradasi warna cantik nan alami. Ada 9 pola desain berbeda yang menjadikannya semakin terlihat alami. Ditambah dengan permukaan bertekstur khas bekas mesin potong kayu, tampilannya semakin natural.

Varian dLumber Beige cocok bagi kaum milenial karena memberikan vibes yang fun. Selain dijadikan pelapis lantai teras, dLumber juga cocok dijadikan pelapis lantai interior maupun pelapis dinding.

Demikian rekomendasi ubin granit motif kayu untuk teras hunian dari RomanGranit. Untuk hasil yang sempurna, pemasangan RomanGranit Wood Mood disarankan dengan penyusunan geser sepertiga atau seperempat dengan lebar minimal nat 2 mm.

Dapatkan koleksi ubin granit dan keramik terbaru dan terlengkap di showroom House of Roman yang tersebar di Jawa, Bali dan Medan. Produk-produk Roman juga dapat kamu temukan di jaringan pemasaran yang tersebar di seluruh Indonesia.

Do you want more informations?
Send us a message!

Please wait...