fbpx
Select Language

Artikel

Januari 03, 2024

7 Rekomendasi Ubin Granit dan Keramik Motif Sandstone dari Roman

Share with

Sandstone atau biasa disebut sebagai batu pasir merupakan batu endapan yang terbentuk dari aneka mineral dan pecahan batu alam lainnya. Sesuai namanya, kandungan mineral pada sandstone berukuran mungil bagaikan butiran pasir. Batuan ini banyak ditemukan di aliran sungai, danau, laut, dan padang pasir.

Karena keindahannya, batu alam ini banyak dijadikan sebagai material pelapis lantai atau dinding pada bangunan mewah. Dengan perkembangan teknologi material bangunan, keindahan sandstone kini dapat dinikmati pada produk ubin granit dan ubin keramik sehingga lebih mudah diperoleh dan harganya terjangkau.

Baca juga: 8 Rekomendasi Ubin Granit Motif Marmer Putih Khas Italia

Sebagai pemimpin pasar ubin granit dan keramik premium, Roman memiliki sejumlah koleksi yang terinspirasi dari keindahan batu alam ini. Keunggulan dari penggunaan ubin granit dan ubin keramik Roman adalah kemudahan dalam pemasangan dan perawatannya. Berikut ini 7 rekomendasi ubin granit dan keramik motif sandstone dari Roman!

dPyramid

Roman_dPyramid_Bone_30x60

Dinding dPyramid Bone 30×60 cm (Roman Interlok Tile)

Keramik bernuansa sandstone dPyramid hadir dengan konsep interlok yang menawan untuk dinding interior maupun eksterior. Desainnya terdiri dari kombinasi persegi panjang dalam berbagai ukuran dengan permukaan 3D di setiap potongannya sehingga mampu memancing indera penglihatan dan indera peraba. Setiap kepingannya saling mengunci. Dengan garis nat yang tersamarkan, dPyramid yang memiliki permukaan matt tampil lebih mewah dan dinamis. Ada dua varian warna yang bisa dipilih yakni Bone dan Beige.

dBlizzard

RomanGranit_dBlizzard_Sand_RG60x30

Dinding dBlizzard Sand 60×30 cm (RomanGranit Stone Mood)

Untuk yang merindukan suasana pantai, ada ubin granit dBlizzard yang akan mengingatkanmu pada hamparan pasir di tepi pantai. Corak pasirnya membentuk garis tegas pada beberapa titik. Ubin granit ini cantik dipasang pada dinding maupun lantai karena tidak licin. Ada tiga varian warna pada koleksi dBlizzard yakni Perla, Grigio dan Sand.

Sandstone

Roman_Sandstone_Cream_20x20

Lantai Sandstone Cream 40×40 cm (Roman Floor Tile)

Jika memiliki ruangan berukuran kecil hingga sedang, ada baiknya menggunakan koleksi Sandstone yang berukuran 40×40 cm. Keramik motif sandstone ini didominasi warna cream dengan corak pasirnya yang melintang diagonal di setiap keping. Pastikan untuk menggunakan cat dinding warna cream dan furniture dari kayu untuk hasil akhir yang selaras dan memukau. Koleksi ini memberikan dua pilihan warna yakni Bone dan Cream. Baca juga: Inspirasi Desain Cafe Gaya Industrial yang Lagi Tren

dSandstone

RomanGranit_dSandstone_Bone_RG60x60

Lantai dSandstone Bone 60×60 cm (RomanGranit Stone Mood)

Ubin granit dSandstone ini memiliki ukuran 60×60 cm. Dengan format ukuran itu, ubin granit ini dapat kamu aplikasikan pada lantai ruang interior yang cukup luas. Corak urat batuannya diagonal dengan garis berlapis-lapis yang lembut. Cocok untuk menghiasi lantai interior bergaya minimalis di rumah maupun restoran. Hanya ada satu varian warna pada koleksi ini yakni dSandstone Bone.

dLegian

Roman_dLegian_Beige_30x30

Lantai dLegian Beige 30×30 cm (Roman Floor Tile)

Berikutnya ada keramik nuansa sandstone yang pas untuk ruangan yang tidak terlalu luas seperti ruang laundry. Koleksi bernama dLegian ini memiliki ukuran 30×30 cm dengan permukaan matt dan tidak licin. Nuansa sandstone antar kepingnya relatif homogen. dLegian ini tersedia dalam 3 pilihan warna yaitu Bone, Beige, dan Taupe.

dMaroota

RomanGranit_dMaroota_Bone_RG80x80

Lantai dMaroota Bone 80×80 cm (RomanGranit Grande)

Selanjutnya ada ubin granit ukuran besar dengan permukaan flat sempurna untuk memperkuat kesan mewah. Ubin granit dMaroota dengan warna Bone, sangat direkomendasikan untuk kamu hadirkan di bangunan komersial seperti hotel, kafe, maupun apartemen. Ubin granit ini mampu mendominasi tampilan interior bangunan dengan motif sandstone yang sangat lembut. Kamu dapat mengaplikasikannya pada keseluruhan lantai, ataupun pada bagian-bagian tertentu seperti koridor dan lobby.

dCastelum

RomanGranit_dCastellum_Bone_RG60x30

Dinding dCastellum Bone 60×30 cm (RomanGranit Stone Mood)

Tidak boleh ketinggalan, ada dCastellum yang memukau untuk dijadikan pelapis dinding maupun lantai. Nuansa sandstone pada ubin granit ini tampil begitu natural dengan detail urata random dan semburat warna hitam pada beberapa bagian permukaannya. Untuk mendapatkan hasil akhir yang cantik, kamu dapat memasangnya dalam posisi geser 1/3 bagian. Jangan lupa untuk membuka semua kemasan dan hindari pemasangan kepingan dengan urat yang sama bersebelahan.

Demikian rekomendasi ubin granit dan keramik motif sandstone dari Roman untuk menyempurnakan keindahan bangunan kamu. Dapatkan koleksi ubin granit dan keramik terbaru dan terlengkap di showroom House of Roman terdekat dari kotamu. Produk-produk Roman juga bisa kamu temukan di jaringan distribusi yang tersebar di seluruh Indonesia.

Do you want more informations?
Send us a message!

Please wait...