fbpx
Select Language

Artikel

Maret 04, 2024

Pilihan Warna Ubin Granit dan Keramik untuk Menyambut Ramadhan

Share with

Bulan Ramadhan merupakan momentum penting bagi umat Islam. Selama sebulan, mereka akan menjalankan ibadah puasa hingga perayaan Idul Fitri. Untuk memeriahkan bulan puasa tak ada salahnya mempercantik interior rumah dan bangunan agar ibadah lebih nyaman. Momen kebersamaan antara keluarga dan kerabat pun terasa makin hangat. Bukan hanya melalui dekorasi, tapi bisa juga dengan memilih warna ubin granit dan keramik yang pas untuk menyambut Ramadhan.

Artikel ini akan mengulas warna-warna ubin granit dan keramik yang sesuai untuk mempercantik interior di bulan Ramadhan.

Putih

RomanGranit_dPalais_Bianca_RG60x60

Lantai dPalais Bianca 60×60 cm (RomanGranit Stone Mood)

Warna ubin granit putih memiliki nuansa yang netral dan pas untuk hampir semua gaya interior maupun eksterior. Warna putih juga identik dengan bulan Ramadhan karena melambangkan kesucian. Salah satunya, kamu bisa memilih koleksi dPalais Bianca yang memiliki motif marmer dengan urat abu-abu. Ubin granit warna putih ini cocok dikombinasikan dengan dinding putih bersih. Tampilan tidak hanya melambangkan kesucian, tapi juga elegan.

Baca juga: Inspirasi Ubin Granit Motif Marmer Putih dari Italia

Beige

RomanGranit_dRapolino_Siena_RG60x60

Lantai dRapolino Siena 60×60 cm (RomanGranit Gloss Mood)

Warna ubin granit bernuansa beige juga patut dipertimbangkan dalam rangka menyambut Ramadhan. Karakteristik dari warna beige adalah netral, kalem, namun elegan. Ubin granit ini ideal diaplikasikan pada ruang keluarga, tempat di mana seluruh anggota keluarga berkumpul saat Idul Fitri nanti.

Salah satu rekomendasi dari RomanGranit adalah dRapolino Siena yang terinspirasi dari batu alam dengan urat garis-garis. Kamu dapat memadukannya dengan furnitur atau dekorasi yang berwarna emas agar semakin elegan.

Cokelat

RomanGranit_dIberia_Emperador_RG60x60

Lantai dlberia Emperador 60×60 cm (RomanGranit Gloss Mood)

Cokelat juga masuk dalam daftar pilihan warna ubin granit untuk menyambut Ramadhan. Warna ini mengingatkan kita kepada alam ciptaan Tuhan. Selain untuk menyambut Ramadhan, warna cokelat juga ideal untuk menghiasi hunian sepanjang tahun karena sifatnya timeless.

Untuk warna cokelat, dlberia Emperador bisa jadi pilihan yang menarik. Ubin granit warna cokelat ini tampil timeless. Juga elegan karena memiliki urat berwarna krem. Warna ubin cokelat mudah dipadukan dengan warna lain seperti beige, putih, maupun hitam. 

Hijau

RomanGranit_dMarble_Tropical_RG60x60

Lantai dMarble Tropical 60×60 cm (RomanGranit Brilliance)

Warna hijau sudah pasti identik dengan nuansa Ramadhan dan juga aktivitas umat Islam secara keseluruhan. Tapi alih-alih menggunakan ubin granit warna hijau polos, akan lebih baik jika menggunakan motif marmer seperti dMarble Tropical. Ubin granit motif marmer ini berwarna dasar putih dengan urat warna hijau yang sangat elegan dan mewah. Permukaannya glossy dan akan semakin elegan saat tertimpa cahaya.

Hitam

Roman_dPortoro_Black_30x60R

Dinding dPortoro Black & Night 30×60 cm (Roman Rectificado)

Di Indonesia sendiri mungkin orang belum terbiasa menggunakan warna ubin granit hitam untuk menyambut Ramadhan. Ada yang menganggap warna ini lebih identik dengan suasana yang misterius dan kelam. Tapi kebalikannya di Arab, warna hitam cukup lazim dipakai karena mengingatkan akan Ka’bah.

Baca juga: 7 Rekomendasi Ubin Granit Motif Marmer Hitam Mewah dan Eksklusif

dPortoro Black & Night jadi rekomendasi ubin keramik untuk warna hitam. Ubin keramik ini memiliki motif marmer dengan warna dasar hitam dan urat warna keemasan. Sangat mewakili warna Ka’bah yang juga memiliki aksen emas, kan?

Ubin keramik untuk pelapis dinding ini tersedia dalam 2 variasi. dPortoro Black memiliki permukaan glossy tanpa struktur. Sedangkan dPortoro Night memiliki struktur kotak-kotak yang menjadikannya lebih atraktif.

Biru

RomanGranit_dGemstone_Blue_RG60x60

Lantai dGemstone Blue 60×60 cm (RomanGranit Brilliance)

Dalam arsitektur Islam, warna biru merupakan simbol dari surga dan spiritualitas. Warna ini juga kerap dikaitkan dengan renungan dan cerminan diri, seperti yang akan dilakukan selama bulan Ramadhan.

dGemstone Blue dapat dihadirkan pada ruang keluarga, restoran, maupun ruang sholat. Ubin granit bermotif marmer ini didominasi warna biru yang tampak elegan dan syahdu berkat urat berwarna putih serta orange.

Baca juga: Kemewahan Baru Nuansa Precious Stone 

Demikian pilihan warna ubin granit untuk menyambut Ramadhan. Tambahkan beberapa dekorasi bernuansa Islami agar suasana Ramadhan semakin terasa.

Dapatkan koleksi ubin granit dan keramik Roman terbaru dan terlengkap di showroom House of Roman terdekat dari kota Anda. Temukan juga produk-produk Roman di jaringan pemasaran yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Do you want more informations?
Send us a message!

Please wait...