fbpx
Select Language

Artikel

Agustus 21, 2023

Inspirasi Ubin Granit Motif Marmer Putih dari Italia

Share with

Marble atau marmer banyak dipakai untuk keperluan konstruksi dan arsitektur karena keindahannya yang klasik. Batu marmer berasal dari banyak lokasi di dunia, salah satu yang terbesar dan terbaik adalah dari Italia. Marmer Italia telah dikenal sejak zaman Romawi Kuno, misalnya Kuil Pantheon di Roma yang menggunakan marmer putih dari Carrara, Italia Utara.

Carrara merupakan pusat penggalian marmer yang terbesar. Tambang marmer ini menghasilkan tiga jenis marmer putih yang sangat populer, yakni Statuario, Carrara dan Calacatta. Ciri khas marmer Carrara adalah berwarna putih dengan urat abu-abu dengan beberapa urat lebar.

Baca juga: 7 Rekomendasi Granit Motif Marmer 60×60 cm yang Mewah dan Elegan

Adapula jenis marmer Statuario berwarna putih dan urat abu-abu, namun punya garis urat yang lebih kontras terhadap warna dasarnya. Masih dari penggalian yang sama, terdapat jenis Calacatta yang juga berwarna putih namun punya pola urat abu-abu yang uratnya lebih halus. Ketiga jenis marmer putih ini cocok bagi yang menghargai keindahan dan mendambakan eksklusivitas pada huniannya.

Blok batu marmer Carrara Italia sebelum dikirimkan ke seluruh dunia.

Pakai Ubin Granit Lebih Praktis

Penambangan batu marmer memiliki tantangan logistik tersendiri, misalnya soal jarak dan transportasi. Jarak yang jauh menjadi isu karena pengangkutan batu alam ini membutuhkan energi dan waktu. Maka tak heran jika harganya sangat mahal. Tapi tidak perlu kuatir bagi para pecinta keindahan marmer putih, kini sudah tersedia alternatif selain marmer alam, yaitu ubin granit motif marmer putih dengan harga yang terjangkau.

Contohnya seperti RomanGranit Grande koleksi dStatuario dan dFarsetti yang bermotif Statuario, koleksi dVasa yang bermotif Carrara, serta koleksi dTrevi dan dSagro yang bermotif Calacatta. Tampilan koleksi-koleksi tersebut sangat indah dan mewah. Selain praktis dan mudah pemasangannya, ubin motif marmer putih juga tidak memerlukan proses maintenance yang merepotkan, seperti proses pemolesan berulang-ulang.

RomanGranit_dVasa_Carrara_RG100x100
Kepingan_RomanGranit_dVasa_Carrara_Grande100x100

Detail motif khas marble Carrara dapat dilihat pada koleksi dVasa Carrara 100×100 cm (RomanGranit Grande)

RomanGranit_dStatuario_Continua_RG100x100
Kepingan_RomanGranit_dStatuario_Continua_F01_Grande100x100

dStatuario Continua 100×100 cm (RomanGranit Grande) terinspirasi dari marble motif Statuario, warna dasarnya putih dengan urat tipis abu-abu.

RomanGranit_dTrevi_Calacatta_Grande100x100
Kepingan_RomanGranit_dTrevi_Calacatta_Grande100x100

Vein marble khas motif Calacatta dapat dilihat pada koleksi dTrevi Calacatta 100×100 cm (RomanGranit Grande).

Jelajahi koleksi lengkap ubin granit motif marmer dari RomanGranit di sini: [RomanGranit]

Dapatkan koleksi RomanGranit dan Roman Ceramics terlengkap di showroom House of Roman terdekat dari kotamu. Temukan juga produk-produk Roman di jaringan pemasaran yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Do you want more informations?
Send us a message!

Please wait...