fbpx
Select Language

Artikel

Juni 20, 2022

Padu Padan Keramik Dekoratif di Kamar Mandi

Share with

Memilih dan mencocokkan beragam motif dan warna keramik untuk kamar mandi merupakan kegiatan yang menyenangkan. Namun, apabila kita tidak berhati-hati bisa mengakibatkan desain kamar mandi menjadi kurang harmonis. Berikut adalah cara padu padan motif keramik untuk kamar mandi bergaya modern.

1. Pilih keramik warna netral sebagai dasar

Pilih keramik warna netral sebagai warna dasar yang mengisi sebagian besar dinding dan lantai kamar mandi. Contohnya seperti base tile dTeramo Bianco 25 x 50 cm yang dipasang pada sisi kanan pada kamar mandi di atas dan matching tile dTeramo Bianco 25 x 25 cm yang memenuhi seluruh lantai kamar mandi. Warna yang netral dan terang ini membuat kamar mandi menjadi terlihat lebih luas dan bersih/higienis.

Baca juga: 5 Langkah Mendesain Kamar Mandi Idaman

Kepingan_Roman_dTeramo_Bianco_25x50
dTeramo Bianco

2. Padukan keramik netral dengan keramik motif

Coba padukan keramik tone netral dengan keramik motif lain atau yang warnanya berbeda, misalnya keramik berwarna kontras. Warna hitam dTeramo Nero 25 x 50 cm pada dinding sebelah kiri memberikan kejutan pada kamar mandi yang didominasi warna netral. Anda juga bisa memadukan keramik bertekstur tiga dimensi, seperti dTeramo Carrara 25 x 50 cm yang dipasang pada bidang dinding di belakang bath up.

Roman_dParma_Perla_25x50
dParma

3. Tambahkan ornamen

Berikan ornamen pada beberapa bagian. Kombinasikan base tile dengan keramik yang punya warna atau motif berbeda namun tetap satu tema dengan base tile, tujuannya agar ruang terlihat lebih menarik dan tidak membosankan. Misalnya pada sebagian dinding di area wastafel dan dinding shower. Agar tidak bingung memilih kombinasi yang cocok, ikuti panduan dari Roman yang sudah merekomendasikan decor tile yang sesuai, misalnya pada foto kamar mandi di atas menggunakan dParma Ornament 25 x 50 cm sebagai decor tile. Sementara itu lantainya menggunakan matching tile dParma Perla 25 x 25 cm.

Baca juga: Dear Milenial, Ini Cara Merancang Dapur Estetik

4. Bereksperimen dengan keramik motif

Untuk mendapatkan tampilan yang lebih menarik, coba bereksperimen dengan motif-motif keramik yang kontras. Seperti pada kamar mandi berikut, dindingnya terdiri dari beberapa motif berbeda, yaitu motif batuan dan garis lengkung, namun saling serasi. Tidak perlu khawatir salah pilih, karena Roman telah membuat kombinasi desain keramik base tile dan decor tile yang matching satu sama lain. Contohnya adalah dParma Perla yang punya alur halus, dParma Grigio dengan alur yang lebih kontras, dan dParma Ornament yang berupa garis lengkung geometris, ketiganya berukuran 25 x 50 cm.

Do you want more informations?
Send us a message!

Please wait...