fbpx
Select Language

Artikel

September 06, 2023

Mana yang Terbaik, Pilih Ubin Granit Glossy atau Matt?

Share with

Produk Roman tersedia dalam koleksi dan varian yang beraneka ragam warna, motif maupun tekstur permukaannya. Terkadang kita sering dibuat bingung lebih baik pilih ubin dengan permukaan glossy ataukah matt?

Keduanya memiliki karakteristik masingmasing yang sama baik kualitasnya. Pilih permukaan ubin yang sesuai dengan kebutuhan ruang. Nah, supaya tidak bingung, yuk kita kenali kedua jenis permukaan ubin ini!

Gloss

Ubin granit dengan permukaan gloss memiliki kilap sempurna karena ubin dapat memantulkan cahaya lampu ataupun sinar matahari. Efek yang dimunculkan oleh ubin permukaan gloss adalah kesan ruang yang lebih terang, terbuka, dan mewah. Bagi yang menyukai motif marmer, granit, ataupun travertine, maka cocok menggunakan ubin granit dengan permukaan gloss.

Baca juga: Roman Luncurkan 9 Koleksi Wall Tile Revamp yang Lebih Ringan dan Lebih Estetik

Permukaan gloss dihasilkan dari pembakaran ubin granit (dengan penerapan material khusus di permukaannya) kemudian mengalami proses pemolesan sehingga menghasilkan permukaan kilap yang sempurna. Apabila ingin memasang ubin dengan permukaan gloss perhatikan pula peletakan ubinnya. Ubin granit gloss cocok diaplikasikan pada area indoor untuk menciptakan kesan modern dan mewah. Hindari penggunaan pada area yang sering terkena air, karena licin.

RomanGranit_dVisby_Grigio_RG60x60

dVisby Grigio 60×60 cm termasuk dalam RomanGranit kategori Gloss Mood punya permukaan yang polished glossy. Cek koleksi Gloss Mood lengkap di sini: RomanGranit Gloss Mood

RomanGranit_dRichmond_Gold_RG120x60

Lantai dRichmond Gold 120×60 cm (RomanGranit Grande Glossy)

Untuk menambah kesan mewah pada ruangan yang luas, kamu bisa memilih berbagai produk dari RomanGranit Grande Glossy, cek koleksi lengkapnya di sini: RomanGranit Grande Glossy

Matt

Permukaan matt semakin banyak disukai karena memberikan tampilan yang tenang, lembut, dan natural. Jika senang dengan motif-motif natural seperti batu alam, kayu, dan semen, maka ubin granit dengan permukaan matt menjadi pilihan yang pas. Ubin dengan permukaan matt lebih tahan gores dan beberapa produk memiliki permukaan yang tidak licin, cocok untuk area basah ataupun ruang outdoor.

Baca juga: 7 Pilihan Ubin Granit Warna Abu-abu yang Lagi Hits

Produk Roman dengan permukaan matt tidaklah sulit perawatannya karena permukaannya tidak berpori (berglasur) sehingga mudah pembersihannya. Tampilan ubin dengan permukaan matt memunculkan kesan alami yang elegan.

RomanGranit_dQuarzite_Sand_RG60x30
Lantai dQuarzite Sand 60×30 cm (RomanGranit Stone Mood)

Ada banyak pilihan ubin granit motif marmer, travertine, sandstone dan batu alam lainnya dengan permukaan matt yang dapat kamu temukan pada produk RomanGranit. Untuk mendapatkan koleksi ubin granit motif batu alam dengan permukaan matt, kamu bisa mengunjugi link ini: RomanGranit Stone Mood Matt

RomanGranit_dFrankfurt_Pearl_Grande80x80
Lantai dFrankfurt Pearl 80×80 cm (RomanGranit Grande Matte)

Sedangkan pilihan ubin dengan permukaan matt berukuran besar tersedia pada koleksi Grande Matte, klik di sini: RomanGranit Grande Matt

Dapatkan ubin granit dan keramik Roman terlengkap di showroom House of Roman yang tersebar di seluruh Indonesia. Produk-produk Roman juga bisa kamu temukan di jaringan pemasaran yang tersebar di seluruh Indonesia.

Do you want more informations?
Send us a message!

Please wait...