fbpx
Select Language

Artikel

Januari 03, 2023

7 Pilihan Ubin Granit Warna Abu-abu yang Lagi Hits

Share with

Ubin granit warna abu-abu tengah menjadi tren. Warna abu-abu tidak lagi memberikan kesan suram. Kini abu-abu justru diandalkan untuk memberikan kesan netral, tenang dan minimalis. Ubin granit ini dapat diaplikasikan pada area indoor maupun outdoor, baik lantai ataupun dinding.

Koleksi ubin granit abu-abu tersedia dalam aneka desain yang variatif dari segi tekstur dan motif. Jadi kamu tidak akan kesulitan untuk memilih ubin granit abu-abu yang sesuai untuk kebutuhan interior atau eksterior ruangan. Berikut ini 7 pilihan ubin granit warna abu-abu dari RomanGranit yang memiliki desain kekinian.

dAsmant

RomanGranit_dAsmant_Grigio_RG60x60
Lantai dAsmant Grigio 30×60 cm (RomanGranit Design Mood)

Bangunan bergaya industrial wajib menggunakan ubin RomanGranit dAsmant Grigio pada area outdoor. Desainnya menampilkan kesederhanaan dari nuansa lantai semen unfinished. Bagian permukaan sengaja dibuat dengan ketebalan warna abu-abu yang tidak rata agar terlihat natural. Pada beberapa titik juga terdapat lubang kecil khas lapisan semen. Selain menambah fitur anti licin, lubang-lubang ini akan berkilau jika terkena pancaran cahaya lampu.  

Baca juga: 7 Rekomendasi Ubin Granit Teras Depan Rumah Mewah

dCasamila

RomanGranit_dCasamila_Charcoal_RG60x60 granit warna abu-abu
Lantai dCasamila Charcoal 60×60 cm (RomanGranit Design Mood)

dCasamila Charcoal memiliki tampilan polos bernuansa semen ekspos. Tapi bukan cuma itu, ada keunikan lain yang memukau. Pada permukaannya terdapat serpihan batuan berukuran mungil. Serpihan-serpihan batuan ini akan berkilau saat terkena cahaya. Efek kilau yang dihasilkan ini membuat ruangan terlihat elegan tanpa kesan berlebihan ataupun membuat orang di sekitarnya merasa tidak nyaman.

dBaltimore

RomanGranit_dBaltimore_Grey_RG120x60 granit warna abu-abu
Lantai dBaltimore Grey 120×60 cm (RomanGranit Stone Mood)

Ubin granit warna abu-abu berikutnya datang dari RomanGranit seri dBaltimore. Motif pada masing-masing kepingannya random. Corak ubin granit ini memiliki garis-garis diagonal berlapis khas batu alam. Permukaan ubin granit dBaltimore diberi finishing matt satin yang nyaman dipijak meski tanpa alas kaki. dBaltimore hadir dalam ukuran 120×60 cm sehingga bisa mengimbangi ruang interior berukuran luas seperti hunian mewah, toko, mall, restoran, hotel, dan perkantoran.

dBlizzard

RomanGranit_dBlizzard_Grigio_RG60x30
Dinding dBlizzard Grigio 30×60 cm (RomanGranit Stone Mood)

RomanGranit dBlizzard juga terinspirasi dari batu alam dengan garis-garisnya yang alami. Namun garis-garis yang terdapat pada ubin granit ini sifatnya lurus dan memiliki aksen motif abstrak tipis. Bentuk setiap keping ubin granit ini persegi panjang dengan ukuran 30×60 cm yang cocok untuk melapisi dinding. Untuk kesan ruangan yang lebih luas atau lebar, pasang ubin granit ini secara horizontal.

dBelgica

RomanGranit_dBelgica_Stone_RG60x30.
Dinding dBelgica Stone 60×30 cm (RomanGranit Stone Mood)

RomanGranit dBelgica terinspirasi dari  potongan batu persegi panjang mungil yang disusun dengan teknik subway. Setiap potongan memiliki tone abu-abu yang berbeda yang dapat menghadirkan suasana alam tropis.

Permukaannya memiliki tekstur menonjol , tidak bisa berlumut dan tidak menyerap air. Jadi tak perlu khawatir jika ingin mengaplikasikannya di area outdoor. dBelgica dapat kamu jadikan pelapis dinding background kolam renang, kolam ikan, area laundry, dan lainnya yang identik dengan air.

Baca juga: Ide Desain Dinding Berlapis Keramik Putih, Minimalis dan Elegan!

dForaker

RomanGranit_dForaker_Grigio_HR60x60
Lantai dForaker Grigio 60×60 cm (RomanGranit Hard Rock)

Untuk area outdoor komersial, kamu membutuhkan ubin granit abu-abu dengan kualitas super. RomanGranit dForaker Grigio masuk dalam kategori ubin granit Hard Rock dengan ketebalan 2 cm. Ketebalan ini menambah daya topang furnitur serta orang yang lalu lalang di atasnya.

Baca juga: 6 Inspirasi Lantai Granit Semen Ekspos untuk Rumah Industrial

Dengan ukuran yang cukup besar di setiap kepingnya yakni 60×60 cm, permukaan bush hammered khas batuan pun terekspos secara maksimal. Ditambah dengan aksen garis putih pada beberapa sisi, tampilannya semakin memukau.

dPlutonic

RomanGranit_dPlutonic_Acero_HR30x30
Lantai dPlutonic Acero 30×30 cm

Untuk granit lantai outdoor berwarna abu-abu, kamu juga bisa memilih RomanGranit dPlutonic yang terinspirasi dari batu andesit. Motif ini memiliki ciri khas cipratan bintik-bintik dengan efek kilau yang tersebar secara acak. Bintik-bintik tersebut berwarna hitam, kontras dan lebih gelap dari warna dasar ubin granit sehingga menciptakan citra maskulin yang misterius.

Temukan varian ubin granit warna abu-abu lainnya dari RomanGranit di House of Roman terdekat dari kota kamu.

Do you want more informations?
Send us a message!

Please wait...