fbpx
Select Language

Artikel

Februari 10, 2023

Ide Desain Resto Nuansa Modern Tropical

Share with

Tema interior bernuansa tropikal modern menggunakan pendekatan desain yang merespon kondisi iklim tropis. Gaya desain ini mempertimbangkan unsur-unsur seperti curah hujan, cahaya matahari, kelembapan, suhu, dan material alami di daerah tropis.

Desain nuansa tropikal yang diterapkan pada bangunan modern dapat dilihat pada interior restoran pada foto berikut ini. Dari dalam restoran, kita dapat merasakan suasana yang menyatu dengan alam di sekitarnya.

Baca juga: Ide Desain Cafe Vintage yang Instagramable

Salah satu unsur tropikal yang kuat pada ruang ini adalah pemakaian motif kayu pada lantainya, yaitu RomanGranit dMahony Rosato.  Nuansa kayu yang hangat sangat terasa pada ubin granit ini. Jika menginginkan tampilan warna kayu yang lebih terang, kamu bisa menggunakan varian dMahony Pine.

Dengan ukuran kepingan 90 x 15 cm dan motif yang random di tiap kepingannya, menghasilkan tampilan papan-papan kayu yang alami. Agar lebih menarik, hindari pemasangan secara simetris. Sebaiknya susun kepingan berselang-seling dengan jarak lebih maju sebesar 1/4 atau 1/5 dari lebar bentangnya. Untuk lebih jelasnya, dapat dilihat pada gambar pola lantai pada gambar ujung kiri bawah.

Baca juga: 6 Inspirasi Ruang Makan Mewah dengan Granit Lantai Grande

Motif kayu RomanGranit masuk dalam kategori Wood Mood dan berhasil menonjolkan suasana alami yang natural. Produk ini juga memiliki sederet keunggulan lainnya yaitu anti rayap (karena ubin granit), tahan lembap, tidak rusak dengan berjalannya waktu, tidak berubah warna (tahan UV sinar matahari) serta mudah perawatannya karena cukup dipel dengan cara biasa. RomanGranit diproduksi di Indonesia sehingga tersedia sepanjang waktu, mudah didapatkan dan terjangkau.

Pilih furnitur dengan bahan kayu agar sesuai dengan tema tropikal modern. Demikian pula dengan unsur dekorasi lain, seperti lampu dan juga tanaman hias. Selain unsur kayu, batu-batuan juga dapat digunakan.

RomanGranit_FotoDetail_dMahony_Rosato_RG90x15

dMahony Rosato 90×15 cm

RomanGranit_FotoDetail_dMahony_Pine_RG90x15

dMahony Pine 90×15 cm

Do you want more informations?
Send us a message!

Please wait...