fbpx
Select Language

Artikel

November 22, 2022

Desain Interior dan Tren Fesyen

Share with

Desain interior dan dunia fashion memiliki banyak kemiripan, yaitu keduanya diciptakan dengan mempertimbangkan aspek seni, gaya, dan estetika. Di era modern, desain arsitektur dan interior telah menjadi bagian dari perkembangan fesyen. Dunia fesyen tidak cuma soal gaya pakaian yang kita kenakan, tapi juga bagaimana tampilan ruang yang estetik.

Tren gaya kekinian dalam interior termasuk juga tampilan dari elemen-elemen penyusunnya, seperti material bangunan, furnitur, dan benda-benda dekorasi. Mendesain ruang bukan hanya soal teknis, tapi juga harus memiliki style atau gaya tertentu yang menjadi representasi karakter penghuninya.

Baca juga: Ide Desain Cafe Vintage yang Instagramable

Seperti halnya fesyen, tren desain interior selalu berubah. Bagi mereka yang tinggal di wilayah urban, gaya desain interior terbaru penting untuk diketahui karena gaya interior menunjukkan status dan gaya hidup.

Selain itu, ada kebutuhan untuk membuat ruang dengan gaya dan tingkat kenyamanan lebih untuk menghilangkan kepenatan akibat padatnya aktivitas di kota.

Granit dan keramik sebagai produk fesyen

Sebagai elemen penyusun ruang, desain material penutup lantai juga terus berkembang mengikuti tren terbaru. Roman sebagai produsen ubin granit dan ubin keramik selalu membuat produk baru  yang sesuai dengan gaya desain dan tren saat itu.

Baca juga: Rekomendasi Granit Area Outdoor Nuansa Batuan yang Super Kuat

RomanGranit dJepara misalnya, dirilis pada saat tren Japandi atau Japanese Scandinavian mulai jadi tren. Tile motif kayu ini memiliki beberapa pilihan tone warna dan berukuran 120 x 20 cm seperti papan kayu. Motif ini cocok untuk interior bergaya Japanese . Scandiavian yang banyak mengeksplorasi material kayu. Motif kayu juga menambah nuansa alami pada ruang.  

RomanGranit_dJepara_Cherry_RG120x20
RomanGranit dJepara Cherry 120 x 20 cm

Contoh lainnya, ketika gaya industrial mulai banyak disukai, keluar produk RomanGranit dSpring 60 x 60 cm yang bermotif batu alami tapi tetap memiliki kilau pada permukaannya. Motif batuan dSpring Bone 60 x 60 cm berwarna abu-abu muda cocok untuk gaya industrial, baik untuk bangunan komersial maupun hunian.

RomanGranit_dSpring_Bone_RG60x60
RomanGranit dSpring Bone 60 x 60 cm

Ubin granit dan ubin keramik merupakan material yang langsung bersentuhan dengan tubuh kita. Oleh sebab itu, desainnya harus memenuhi standar kenyamanan dan memberikan ambience tertentu pada ruang. Ikuti terus update dari Roman untuk mendapatkan informasi motif-motif terbaru yang kekinian.

Do you want more informations?
Send us a message!

Please wait...