fbpx
Select Language

Artikel

Mei 10, 2022

Ciptakan Taman ala Resort di Bali

Share with

Desain rumah ala resort di Bali cukup digemari oleh masyarakat karena perpaduan gaya modern dan tropis menciptakan hunian yang nyaman. Demikian pula desain eksterior dan tamannya yang membuat rumah menjadi sejuk. Taman di Bali memadukan material alami dan elemen-elemen eksterior lainnya. Berikut ini cara menata taman ala resort di Bali.

1. Gunakan material batu alam

Batu alam cocok untuk taman gaya Bali. Namun, material ini seringkali lembap dan berlumut. Oleh sebab itu, pilih ubin granit dWellington yang memiliki motif batuan alami. Koleksi ini juga punya tekstur yang tidak licin sehingga cocok untuk berada di luar ruang.

Baca juga: 5 Langkah Mendesain Kamar Mandi Idaman

Kepingan_RomanGranit_dWellington_Sand_HR60x60
dWellington Sand 60×60 cm

2. Padukan dengan unsur air

Taman-taman di Bali sangat kental dengan unsur air karena air dapat membentuk harmonisasi alam. Unsur air dapat berupa kolam ikan, kolam renang, atau air terjun kecil. Suara aliran air ikut memberikan suasana sejuk di taman.

3. Pilih tanaman tropis

Rumah di Bali biasanya dipenuhi oleh aneka tanaman yang rimbun. Namun apabila halaman terbatas, Anda bisa memilih tanaman yang berukuran kecil atau menanam di pot.

Baca juga: 5 Keistimewaan RomanGranit Grande yang Perlu Kamu Tahu

4. Masukkan unsur tradisional

Agar lebih memberikan suasana di Bali, tambahkan sedikit benda tradisional Bali sebagai aksen di taman. Bendanya bisa berupa ukir-ukiran, patung, lampu hias khas Bali, atau ornamen lainnya.

Do you want more informations?
Send us a message!

Please wait...