fbpx
Select Language

Artikel

Maret 06, 2024

Backsplash Dapur Cantik agar Bunda Makin Semangat Masak

Share with

Memasak aneka makanan sehat sudah menjadi rutinitas sehari-hari bagi setiap orang. Biar makin semangat di dapur, yuk ciptakan backsplash dapur yang cantik!

Desain dapur kekinian tentu akan membuat kegiatan masak jadi lebih menyenangkan. Dulu, ruang untuk dapur memang letaknya ada di bagian belakang rumah dan tersembunyi karena merupakan bagian dari area servis. Tapi kini dapur sudah naik kelas jadi area utama, tampilannya pun jadi semakin memikat. Dapur yang cantik menjadi idaman semua orang dan jadi salah satu ruang yang bisa dibanggakan.

Desain Dinding Backsplash

Untuk menciptakan dapur idaman, ada beberapa poin yang harus diperhatikan. Misalnya pemilihan layout dapur yang sesuai dengan bentuk ruang dan kebiasaan memasak. Layout bentuk L seperti pada kedua gambar ini adalah salah satu layout yang efisien. Tempatkan benda esensial di dapur, seperti kompor, kulkas, dan elektronik lain di tempat yang sesuai dengan layout dapur. Kemudian, sebaiknya dapur dilengkapi dengan tempat penyimpanan yang cukup, mengingat banyak benda dan perlengkapan masak di dapur.

Baca juga: Inspirasi Desain Dapur dengan Lantai Nuansa Kayu

Agar tampil cantik, pilih warna dan motif-motif menarik untuk area dinding, lantai, dan table top dapur. Roman memiliki koleksi baru untuk dinding yang pas untuk dinding backsplash dapur, yaitu Wall Tile Revamp koleksi dPinoso dan dEspana. Kedua koleksi ini punya 2 base tile dan 1 decor tile (aksesoris) yang dapat dikombinasikan dengan apik untuk dinding backsplash.

Roman_dEspana_Beige_Sienna_Scatola_30x60

Percantik dapur dengan koleksi dEspana yang berdesain marmer emperador khas Spanyol bernuansa kecoklatan. Koleksi ini memiliki decor tile dengan desain unik berupa grafis bentuk geometris dan punya efek 3 dimensi.

Pasang koleksi ini dengan posisi vertikal untuk tampilan terbaik. Walaupun berstruktur, Scatola mudah dibersihkan. Cukup dengan kain lap biasa yang lembap atau bersabun dapat mudah membersihkan permukaannya yang terkena kotoran atau minyak. Baca juga: 7 Rekomendasi Ubin Granit untuk Mempercantik Lantai Dapur

Roman_dPinoso_Beige_Cream_Foglia_30x60

Dapur ini dindingnya berlapiskan koleksi baru dPinoso yang terinspirasi dari area pertambangan marmer crema marfil. Koleksi ini punya tone warna muda, yaitu beige dan krem dengan 1 decor tile bermotif dedaunan. Keunikannya pada decor tile terdapat efek sinking yang nampak ketika terkena cahaya dari sudut tertentu.

Koleksi keramik dapur

Untuk backsplash dapur, Roman Ceramics masih memiliki banyak koleksi ubin keramik cantik. Cek beragam koleksinya di sini: Bathroom Tiles

Dapatkan koleksi ubin granit dan keramik Roman terbaru dan terlengkap di showroom House of Roman terdekat dari kota Anda. Temukan juga produk-produk Roman di jaringan pemasaran yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Do you want more informations?
Send us a message!

Please wait...