fbpx
Select Language

Artikel

Juni 12, 2023

7 Rekomendasi Ubin Granit untuk Mempercantik Lantai Dapur

Share with

Dalam dunia desain interior, lantai dapur merupakan elemen penting yang tidak boleh diabaikan. Ubin granit telah menjadi salah satu pilihan populer bagi mereka yang menginginkan kombinasi sempurna antara keindahan, daya tahan, dan kemudahan perawatan. Berbagai koleksi ubin granit Roman dapat kamu pilih untuk mempercantik lantai dapur kamu.

RomanGranit menjadi pilihan yang tepat untuk lantai dapur. Selain kuat dan mampu menahan beban berat seperti peralatan dapur atau furnitur, ubin granit ini juga tahan terhadap panas, sehingga sangat cocok digunakan di area dapur yang sering terkena panas dari kompor atau oven.

Baca juga: Eksplorasi 9 Pilihan Keramik Dinding Dapur Roman yang Stylish

Daya serap air (water absorption) produk RomanGranit sangat kecil yakni kurang dari 0,5% sehingga tidak akan menyerap noda atau cairan yang sering tumpah di area dapur. Granit lantai dapur juga mudah dibersihkan, yakni cukup dengan mengepel atau lap basah.

Berminat menggunakan ubin granit sebagai pelapis lantai dapur? Berikut ini 7 ubin granit dari Roman untuk mempercantik lantai dapur rumah, apartemen, kafe atau restoran kamu!

dVancouver

dVancouver merupakan salah satu koleksi ubin granit dalam kategori Design Mood. Ciri khasnya ada pada motif terrazzo yang colorful di atas warna dasar Bone atau Grey. dVancouver memiliki permukaan matt, namun kamu tetap bisa menikmati kilau yang muncul di permukaan motif terrazzo saat terkena sinar lampu. Koleksi dVancouver dapat diaplikasikan pada lantai dapur bernuansa minimalis dan ceria.

FotoDetail_RomanGranit_dVancouver_Bone_RG60x60

Lantai dVancouver Bone 60×60 cm (RomanGranit Design Mood)

dPanama

Mengikuti tren di mana gaya interior industrial tengah populer, maka RomanGranit juga menghadirkan ubin granit yang terinspirasi dari lantai semen ekspos, dPanama. Ubin granit ini memiliki nuansa semen berwarna abu-abu muda. Permukaannya matt yang relatif halus sehingga nyaman dipijak walaupun tanpa alas kaki. Ini bisa jadi pilihan tepat untuk kamu yang tengah membangun dapur rumah ataupun restoran dengan konsep open kitchen.

Baca juga: Keindahan dan Kepraktisan Ubin Keramik dan Granit Sebagai Pelapis Lantai Kamar Mandi

rumah industrial
FotoDetail_RomanGranit_dPanama_Taupe_RG60x60

Lantai dPanama Taupe 60×60 cm (RomanGranit Design Mood)

dArlington

Bagi kamu yang tidak suka dengan motif yang ramai, ada ubin granit dArlington. Koleksi ubin granit Roman ini tersedia dalam varian Bone, Taupe, dan Grey. Ubin granit bernuansa abu-abu ini punya pesonanya sendiri, yakni sifat matt yang halus dan teksturnya lembut. Selain itu, pilihan warnanya tergolong netral sehingga lebih mudah dipadupadankan dengan furnitur dapur warna apapun.

RomanGranit_dArlington_Bone_RG60x60
FotoDetail_RomanGranit_dArlington_Bone_RG60x60

Lantai dArlington Bone 60×60 cm (RomanGranit Design Mood)

dCervinia

Ubin granit dengan motif marmer dCervinia memiliki permukaan yang glossy. Urat motif marmernya berwarna emas keabu-abuan dengan arah diagonal. Motif marmer ini cukup kontras di atas warna dasar putih. Tampilannya pun terlihat lebih alami karena urat pada masing-masing kepingnya dibuat random. Diproduksi dengan proses pemotongan tepi yang presisi, ubin granit ini bisa dipasang dengan jarak nat yang tipis sehingga terlihat semakin presisi dan elegan. Baca juga: Inspirasi Desain Dapur Atraktif Biar Tambah Semangat Memasak

RomanGranit_dCervinia_RG60x60
FotoDetail_RomanGranit_dCervinia_Classic_RG60x60

Lantai dCervinia 60×60 cm (RomanGranit Gloss Mood)

dGregiro

Jika sebelumnya ada ubin granit untuk lantai dapur dengan motif marmer berwarna dominan putih, maka sekarang ada opsi lain untuk kamu yang suka warna gelap. dGregiro hadir dengan warna dasar abu-abu tua. Sedangkan motif urat marmernya berwarna putih dengan arah diagonal. Urat tersebut tidak melebar, namun tegas dan langsung mencuri perhatian. Selain jadi pelapis lantai, ubin granit ini pun layak dijadikan material top table seperti kitchen top atau vanity top sehingga tercipta look yang harmonis.

RomanGranit_dGregiro_Grigio_RG60x60_dTunnel_White_30x60
FotoDetail_RomanGranit_dGregiro_Grigio_RG60x60

Lantai dGregiro Grigio 60×60 cm (RomanGranit Gloss Mood)

dAntica

Untuk dapur bergaya vintage, tidak perlu bingung memilih ubin granit terbaik karena ada dAntica Ornament. Ubin granit ini didominasi dengan warna putih, biru, serta merah yang tersebar merata melalui motif-motif simetris dan unik. Dalam satu kemasan terdapat 12 motif berbeda yang idealnya disusun secara acak. Dengan permukaan matt, tampilannya makin elegan dan unik. Tema vintage demikian juga populer untuk keperluan resto, cafe dan sebagainya.

RomanGranit_dAntica_Ornament_RG30x30
FotoDetail_RomanGranit_dAntica_Ornament_30x30

Lantai dAntica Ornament 30×30 cm (RomanGranit Vintage Mood)

dMerbau

Selanjutnya ada koleksi dMerbau untuk menghadirkan nuansa hangat nan elegan yang terinspirasi dari kayu. Kepingan ubin granit ini diproduksi dengan random faces yang membuat urat kayu tampil lebih natural. Bentuk kepingan yang memanjang ini sebaiknya dipasang geser sepertiga atau seperempat agar tidak terlihat kaku. Warna cokelatnya tergolong netral dengan pilihan tone muda Pine dan tone tua Maple, tinggal disesuaikan dengan selera dan tema furnitur pada dapur saja.

RomanGranit_dMerbau_Pine_RG120x20
Kepingan_RomanGranit_dMerbau_Pine_RG120x20

Lantai dMerbau Pine 120×20 cm (RomanGranit Wood Mood)

Selain ketujuh ubin granit tadi, RomanGranit masih memiliki banyak koleksi lain untuk lantai dapur. Dapatkan koleksi lengkap ubin granit dan ubin keramik Roman di showroom House of Roman terdekat dari kota kamu. Dapatkan juga produk-produk Roman dari jaringan pemasaran yang tersebar di seluruh Indonesia.

Do you want more informations?
Send us a message!

Please wait...