fbpx
Select Language

Artikel

November 23, 2023

Inspirasi Desain Dapur dengan Lantai Nuansa Kayu

Share with

Salah satu elemen desain yang dapat memberikan sentuhan hangat dan alami pada ruang dapur adalah penggunaan motif kayu. Motif kayu tidak hanya menambahkan keindahan visual, tetapi juga menciptakan suasana yang hangat dan nyaman. Untuk mencapainya, kamu bisa mengaplikasikan lantai dapur bernuansa kayu.

Desain dapur dengan sentuhan kayu bisa mewakili banyak gaya. Mulai dari minimalis, tradisional, klasik, dan juga modern, tergantung bagaimana nanti penataan dan juga permainan warna serta dekorasinya. Untuk menambah inspirasi, simak desain dapur dengan sentuhan kayu berikut ini!

Minimalis elegan

RomanGranit_dMongrel_Cherry_RG120x20

Lantai dMongrel Cherry 120×20 cm (RomanGranit Wood Mood)

Dapur minimalis elegan ternyata tidak membutuhkan dekorasi berlebihan. Seperti inspirasi dapur berikut ini yang hanya menggunakan permainan warna dan material. Pada bagian kitchen set, dibuatlah menggunakan material yang glossy dengan kombinasi warna putih dan hijau emerald yang sudah identik terhadap kesan elegan.

Adapun bagian dinding keseluruhan menggunakan keramik putih glossy. Beralih ke bagian lantai, ada penggunaan ubin granit motif kayu dMongrel Cherry yang berwarna cokelat kemerahan. Uratnya begitu soft dan permukaannya tidak licin.

Mewah dengan kombinasi motif marmer dan kayu

RomanGranit_dChallis_Wengue_RG120x20

Lantai dChallis Wengue 120×20 cm (RomanGranit Wood Mood)

Desain dapur dengan sentuhan kayu juga bagus dikombinasikan dengan motif marmer. Dapur pun terlihat mewah sekaligus hangat dalam sekejap. Aplikasinya tidak rumit. Motif marmer dihadirkan pada dinding dapur. Pada inspirasi ini, warnanya disamakan dengan warna kabinet dapur agar memiliki keselarasan.

Sedangkan motif kayu dihadirkan sebagai pelapis lantai. Dalam inspirasi ini, dipilihlah ubin granit dChallis Wengue yang memiliki nuansa keabu-abuan. Permukaannya berstruktur dan tidak licin. Motifnya juga homogen. Ubin granit bermotif kayu ini cantik disusun ala subway tiles ataupun ala herringbone seperti inspirasi di atas.

Minimalis nan praktis

RomanGranit_dCedrus_Beige_RG90x15

Lantai dCedrus Beige 90×15 cm (RomanGranit Wood Mood)

Inspirasi desain dapur dengan sentuhan kayu berikutnya memiliki nuansa minimalis. Sentuhan kayu diberikan pada lantai dapur sekaligus ruang makan ini menggunakan ubin granit dCedrus Beige yang warnanya natural dan soft. Meski begitu, tampilannya bisa langsung menarik perhatian karena elemen-elemen interior lain pada dapur ini dibuat serba putih.

Dapur ini juga didesain dengan praktis, di mana dapurnya memanjang dan dipenuhi dengan ruang penyimpanan. Lalu area yang kosong dimanfaatkan untuk menaruh meja makan sehingga kamu tidak perlu mondar-mandir terlalu jauh saat menyajikan makanan.

Demikian tiga ide desain dapur dengan lantai nuansa kayu dari RomanGranit. Semoga dapat memberikan inspirasi!

Do you want more informations?
Send us a message!

Please wait...