fbpx
Select Language

Artikel

Mei 15, 2023

Aneka Model Keramik Subway dari Roman yang Eye Catching

Share with

Model keramik subway tile yang sekarang populer dan banyak digunakan pada hunian maupun bangunan komersial, ternyata memiliki sejarahnya sendiri. Subway tile pertama kali dihadirkan pada dinding stasiun kereta bawah tanah New York, tepatnya di tahun 1904. Karena itulah model keramik tersebut diberi nama subway tile (keramik kereta bawah tanah). Ciri khas subway tile pada stasiun kereta api bawah tanah adalah berbentuk persegi panjang ukuran 3×6 inch yang disusun geser 1/3 bagian.

Saat ini keramik subway tile tersedia dalam aneka warna dan motif yang menjadikannya semakin eye catching. Pada umumnya, subway tile ini diaplikasikan pada dinding, terutama dapur dan kamar mandi. Hampir tidak ada orang yang mengaplikasikannya pada lantai.

Baca juga: Dinding Berlapis Keramik Mewah Warna Emas

Berikut ini beberapa rekomendasi model keramik subway tile yang eye catching dari Roman.

dTube

Roman_dTube_Cafe_30x60R
Dinding dTube Café 30×60 cm (Roman Rectificado Wall Tiles)

Model keramik jenis subway tile klasik tertuang dalam koleksi dTube. Ada 4 warna yang dapat dipilih, yakni White, Black, Café, dan Cream. Untuk mendapatkan tampilan sempurna sesuai dengan ciri khas subway tile, maka keramik perlu dipasang secara horizontal. Pada saat pemasangan, gunakan nat berwarna putih agar senada dengan warna nat yang tercetak pada setiap kepingan keramik.

dPaddington

Roman_dPaddington_Black_30x60_dTimber_Bone_50x50
Dinding dPaddington Black 30×60 cm (Roman Wall Tiles)

Selain dTube, ada juga koleksi keramik Roman yang serupa bernama dPaddington. Ukuran persegi panjangnya cukup beragam dan dibuat dengan tepi yang dimiringkan atau beveled edge sehingga tampil lebih menonjol. Finishing glossy membuatnya berkilau sekaligus mudah dibersihkan. Tidak heran kalau model keramik yang satu ini sering diandalkan sebagai material backsplash bergaya minimalis ataupun kontemporer. Baca juga: Aneka Koleksi Keramik Dinding Kamar Mandi Mewah Terbaru dari Roman

dTunnel

Roman_dTunnel_White_30x60R_RomanGranit_dArcade_Perla_RG60x60
Dinding dTunnel White 30×60 cm (Roman Rectificado Wall Tiles)

Koleksi model keramik subway tile dTunnel memiliki detail pada bagian nat yang berukuran lebih lebar dari biasanya. Model keramik ini cantik untuk ruangan serba putih. Jika ingin menggunakannya pada interior industrial modern juga tetap menawan lantaran modelnya mirip bata ekspos yang dicat putih glossy.

dBahn

Roman_dBahn_Black_30x60R
Dinding dBahn Black 30×60 cm (Roman Rectificado Wall Tiles)

Kali ini ada koleksi model keramik subway tile yang agak berbeda dari biasanya. Alih-alih polanya berasal dari susunan persegi panjang, model keramik ini justru mengambil pola anyaman dengan susunan garis vertikal dan horizontal yang selang-seling. Selain warna hitam yang elegan, dBahn juga tersedia dalam warna putih yang menciptakan clean look.

dSubway

Roman_dSubway_Art_30x60R
Dinding dSubway Art 30×60 cm (Roman Rectificado Wall Tiles)

Bosan dengan model keramik subway tile yang polos? Untungnya Roman ada pilihan subway tile yang bermotif, dSubway Art. Susunan perseginya rapi dan sejajar. Masing-masing perseginya dibubuhi aneka motif geometri dengan dominasi warna putih, cokelat, dan abu-abu. Motifnya tak berlebihan dan tetap elegan. Baca juga: Luncurkan Keramik Dinding Endmatch di Keramika 2023, Roman Mengubah Interior Jadi Lebih Mewah dan Estetik

dEuston

FotoDetail_Roman_dEuston_Grey_30x60R
Dinding dEuston Grey 30×60 cm (Roman Rectificado Wall Tiles)

Untuk kesan modern minimalis pada area semi outdoor, pilihlah dEuston Grey. Model keramik subway tile ini menggunakan kombinasi warna putih dan abu-abu muda yang tersusun acak. Sedangkan motifnya bernuansa batu alam. Tambahkan material nuansa kayu pada furnitur dan langit-langit ruangan agar interior terasa lebih hangat.

dTrento

Roman_dTrento_Carrara_30x60
Dinding dTrento Carrara 30×60 cm (Roman Interlok)

Subway tile bernuansa marmer, mengapa tidak? dTrento Carrara merupakan salah satu koleksi model keramik subway tile yang mengusung konsep interlok atau saling mengunci antar kepingannya. Dengan konsep ini, bentuk potongan keramik mengikuti pola subway tile. Hasil pemasangan keramik pun jauh lebih natural karena batasan nat tersamarkan. Dengan warna dasar putih dan urat abu-abu tua, dinding jadi tampil berkelas. Cantik untuk hunian ataupun hotel.

dPyramid

Roman_dPyramid_Bone_30x60
Dinding dPyramid Bone 30×60 cm (Roman Interlok)

Koleksi model keramik subway tile interlok lainnya yang tidak kalah keren adalah dPyramid. Motifnya terinspirasi dari sandstone berwarna cokelat dan cream dengan finishing matt. Dalam setiap kepingnya, terdapat beragam ukuran persegi panjang yang didesain dengan permukaan menonjol ala trapesium 3D. Model keramik subway tile ini sangat direkomendasikan untuk area semi outdoor serta interior bergaya tradisional dan Mediterania.

Secara keseluruhan, model keramik subway tadi berukuran 30×60 cm yang sangat ideal untuk aplikasi di dinding yang ingin terlihat estetik. Dari beragam koleksi keramik subway tile Roman yang eye catching di atas, mana yang paling menarik perhatianmu? Dapatkan koleksi lengkap Roman Ceramics dan RomanGranit di showroom House of Roman terdekat dari kota kamu. Produk-produk Roman juga dapat kamu temukan di jaringan pemasarang Roman yang tersebar di seluruh Indonesia.

Do you want more informations?
Send us a message!

Please wait...