fbpx
Select Language

Artikel

Oktober 24, 2022

Aneka Gaya Desain Ruang Tamu Kantor

Share with

Bukan cuma rumah dan apartemen, bangunan kantor idealnya juga memiliki ruang tamu untuk menerima partner bisnis ataupun customer. Ruang tamu bisa berdiri sendiri sebagai ruangan khusus atau menyatu dengan ruang resepsionis. Untuk membuat desain ruang tamu kantor yang nyaman, yuk simak inspirasi desain ruang tamu kantor berikut ini.

Ruang tamu kantor perlu dibuat secara profesional, bukan hanya untuk kenyamanan para tamu yang notabene merupakan rekan kerja atau klien penting. Tapi juga untuk menjaga citra baik perusahaan dan memberi kesan yang baik.

Berikut ini beberapa desain ruang tamu kantor yang dapat kamu jadikan inspirasi:

Ruang tamu kantor perusahaan start up

RomanGranit_dRockford_Taupe_RG60x60
Lantai: dRock Taupe 60 x 60 cm (RomanGranit Stone Mood), dinding: dCaravista Summer 30×60 (Roman Interlok)

Perusahaan start up banyak dikelola oleh anak muda. Maka dari itu, suasana ruang tamu kantor harus dibuat dengan vibes yang kekinian dan santai. Seperti gaya modern minimalis dengan sentuhan industrial ini. Dindingnya menggunakan batu bata ekspos, furnitur dengan material besi warna hitam, serta jendela berukuran besar.

Untuk menyempurnakan tampilan ruang kantor seperti ini, kamu tidak perlu repot membuat lantai semen. Cukup lapisi lantai dengan ubin granit dRock Taupe dengan nuansa semen ekspos. Warna ubin granit ini memberi kesan lembut dan hangat.

Ruang tamu untuk pebisnis fesyen high end

RomanGranit_dMarmifera_White_RG60x60
Lantai: dMarmifera White 60×60 cm (RomanGranit Stone Mood)

Industri fesyen high end perlu didukung dengan ruang tamu kantor yang mewah. Inspirasi ruang tamu kantor ini menggunakan warna serba putih dengan lantai Roman Granit dMarmifera White yang terinspirasi dari marmer Calacatta.

Baca juga: Rumah Mewah Modern Tampil Mempesona dengan Lantai Glossy dari RomanGranit Gloss Mood

Pemilihan konsep di atas memancarkan kemewahan yang setara dengan industri fesyen high end. Warna putih merupakan warna yang aman karena mampu menonjolkan item fesyen yang sedang dipertunjukkan kepada klien. Perhatikan juga unsur pencahayaan, serta pemilihan furnitur dan dekorasi yang berkilau untuk meningkatkan kesan mewah.

Suasana homey yang bikin akrab

RomanGranit_dHybrida_Cherry_RG120x20
Lantai: dHybrida Cherry 120×20 cm (RomanGranit Wood Mood)

Bagi kantor yang ingin mengutamakan hubungan yang akrab dengan klien, pastikan untuk membuat ruang tamu kantor super homey bagaikan ada di rumah sendiri. Untuk menciptakan suasana homey, pilih warna cokelat yang menghangatkan. Warna cokelat tersebut dapat diaplikasikan pada elemen berukuran besar seperti sofa, meja, dan lantai.

Baca juga: 6 Rekomendasi Warna Keramik Kamar Mandi yang Bagus

Sebagai elemen terbesar, lantai perlu diberi perhatian ekstra. Penggunaan ubin RomanGranit dHybrida Cherry mampu menjadikannya tampil maksimal. Permukaannya halus dan memiliki nuansa kayu yang lengkap dengan serat alaminya. Untuk hasil yang sempurna, pemasangan ubin granit ini disarankan dengan penyusunan geser sepertiga atau seperempat dengan lebar nat 2 mm.

Gaya urban dengan dominasi warna hitam

RomanGranit_Metropolitan_Black_RG60x60
Lantai: Metropolitan Black 60×60 cm (RomanGranit Design Mood)

Ruang tamu kantor modern minimalis bergaya urban juga banyak diminati oleh eksekutif muda. Dekorasi yang digunakan memiliki unsur seni seperti lukisan abstrak, lampu meja artistik, dan tanaman hias. Lantainya dilapisi granit tile warna hitam dari Roman Granit Metropolitan Black. Ubin granit ini bertekstur sedikit kasar dan diberi finishing doff.

Ruang tamu elegan nan hangat

RomanGranit_dKanopolis_Taupe_Grande80x80
Lantai: dKanopolis Taupe 80×80 cm (RomanGranit Grande)

Ruang tamu kantor yang elegan bisa membuat tamu yang berkunjung terkesan. Berikan sentuhan hangat pada ruang kantor. Misalnya seperti gaya berikut yang dindingnya bernuansa kayu dan dilengkapi indirect lighting. Sedangkan lantainya menggunakan ubin RomanGranit dKanopolis Taupe dengan warna taupe yang lebih gelap dibandingkan warna dinding. Jangan lupa tambahkan karpet berbulu halus di area duduknya.

Clean look di lahan luas

RomanGranit_dChillon_Cream_Grande80x80
Lantai: dChillon Cream 80×80 cm (RomanGranit Grande)

Kebanyakan orang akan berusaha memenuhi ruang tamu kantor berukuran luas dengan furnitur besar dan aneka dekorasi. Kalau mau antimainstream, coba pilih clean look alias minim dekorasi dan pakai furnitur seperlunya saja. Kelihatan modern minimalis dan nyaman.

Untuk mengimbangi ukuran ruang tamu yang luas ini, pakailah ubin granit berukuran besar juga seperti RomanGranit dChillon Cream yang ukurannya 80×80 cm. Motif pada permukaannya memiliki nuansa marmer dengan serat halus yang mewakili image mewah.

Ruang tamu kantor mana yang paling kamu sukai?

Do you want more informations?
Send us a message!

Please wait...