fbpx
Select Language

Artikel

Oktober 26, 2023

7 Inspirasi Desain Wastafel dengan Dinding Keramik High End

Share with

Sama halnya dengan bagian interior lainnya, wastafel wajib didesain sebaik mungkin dan seserasi mungkin dengan area kamar mandi. Pemilihan desain wastafel tidak terbatas pada cermin dan sink saja, tapi juga material pelapis dindingnya. Agar tampilannya estetik, orang sering menggunakan desain wastafel dengan pelapis keramik dinding high end.

Pertimbangannya adalah karena area wastafel kamar mandi cenderung lembab dan sering terkena air. Dengan dinding keramik yang tepat, keindahan interior dapat bertahan dalam jangka panjang. Tidak seperti dinding berlapis cat biasa yang mudah mengelupas atau retak karena kelembapan ruangan.

Yuk, simak inspirasi desain wastafel dengan keramik dinding high end dari Roman!

Dinamis dengan struktur wavy

Roman_dTriana_Grey_Night_30x60R

Dinding dTriana Grey & Night 30×60 cm (Roman Rectificado Wall Tile) dTriana Grey dan Bone 30×30 cm (matching floor)

Bagi yang tidak ingin menggunakan banyak warna, cobalah bermain tekstur untuk dinding keramik wastafel. dTriana Night, hadir dengan permukaan glossy dengan tekstur wavy yang dinamis nan elegan. Keramik ini juga dapat dikombinasikan dengan matching floor anti slip dTriana Grey dan Bone 30×30 cm yang warnanya senada.

Baca juga: 10 Rekomendasi Keramik Dinding Kamar Mandi Estetik

Nuansa marmer dengan sentuhan minimalis

Roman_dCampania_Carrara_30x60

Dinding dCampania Carrara 30×60 cm (Roman Wall Tile) Vivid Hazel 30×30 cm (matching floor)

Desain wastafel ini menggunakan dinding berlapis keramik motif marmer dCampania Carrara. Warna dasar putih dengan urat abu-abu begitu minimalis, namun mewah dalam waktu bersamaan. Dinding keramik ini cantik dipadukan dengan meja wastafel hitam putih dan lampu dinding berwarna kuning lembut.

Nuansa emas tampilan high end

Roman_dLuxuria_Beige_Sienna_30x60R

Dinding dLuxuria Beige & Antique 30×60 cm (Roman Rectificado Wall Tile) dLuxuria Siena 30×30 cm (matching floor)

Nuansa keemasan selalu jadi andalan untuk tampilan high end. Jika kamu menginginkannya, maka gunakanlah keramik dLuxuria Beige dan Antique untuk melapisi dinding wastafel. dLuxuria Beige terinspirasi dari marmer warna emas dengan ciri khas urat bentuk retakan. Sedangkan dLuxuria Antique hadir dengan warna senada, namun memiliki pola unik seperti motif sisik mermaid. Permukaannya glossy sehingga ketika terkena cahaya, kemewahan semakin terpancar.

Baca juga: Wujudkan Kamar Mandi yang Artistik dengan Keramik Nuansa Mozaik

Modern kontemporer

Roman_dPotenza_Sand_30x60R

Dinding dPotenza Geometricm & dPotenza Sand 30×60 cm (Roman Rectificado Wall Tile) dPotenza Siena 30×30 cm (matching floor)

Desain wastafel dengan dinding keramik berikutnya mengusung konsep modern kontemporer. Sink wastafel melayang, kemudian dipadukan dengan cermin berukuran besar. Dinding keramik area wastafel ini sengaja dipilih yang bermotif agar tampil beda dengan area di sekitarnya. Adapun keramik yang digunakan adalah dPotenza Geometric. Pola geometric disusun acak dengan kombinasi warna putih, cokelat, dan beige.

Nuansa batu alam

Roman_dGranara_Bone_30x60R

Dinding dGranara Natural & Bone 30×60 cm (Roman Rectificado Wall Tile) dGranara Bone 30×30 cm (matching floor)

Desain wastafel dengan dinding keramik nuansa batu alam juga bisa tampil high end. Triknya adalah dengan memilih keramik dGranara dengan permukaan glossy. Keramik nuansa batu alam ini memiliki dua varian, yaitu Natural dan Bone.

Kedua varian ini memiliki flake mungil yang warna-warni di atas warna dasar abu-abu. Khusus varian Bone, permukaannya memiliki tekstur bagaikan pasir yang tersapu angin. Meja wastafelnya disarankan menggunakan material batu alam atau kayu agar nuansa alami semakin terasa.

Motif chevron acak sebagai aksen

Roman_dLivorno_Bone_20x4

Dinding dLivorno Bone & Chevron 20×40 cm (Roman Wall Tile)

Dinding keramik yang full motif terkadang bisa menciptakan kesan desain wastafel yang sempit. Maka solusinya adalah memadukan keramik motif dan keramik polos seperti perpaduan keramik dLivorno Bone dan Chevron. dLivorno Chevron yang memiliki motif chevron acak sengaja ditempatkan sejajar dengan posisi cermin. Atraktif, tidak sumpek, dan pastinya terlihat high end.

Baca juga: 7 Rekomendasi Ubin Granit untuk Mempercantik Lantai Dapur

Dinding full motif marmer

Roman_dMurcia_Empress_Grigio_Perla_30x60

Dinding dMurcia Empress & Grigio 30×60 cm (Roman Rectificado Wall Tile)

Desain wastafel dengan dinding keramik tampilan high end yang terakhir dibuat full motif marmer dari keramik dMurcia. Keramik ini tersedia dalam 2 varian, dMurcia Grigio yang bernuansa marmer abu-abu dengan urat tipis dan dMurcia Empress yang bernuansa sama, namun permukaannya bertekstur pola diamond. Wastafelnya sendiri dipercantik dengan motif marmer warna hitam. Desain seperti ini cantik untuk toilet umum berukuran besar.  

Demikian inspirasi desain wastafel dengan dinding keramik tampilan high end. Silakan jadikan inspirasi untuk wastafel hunian maupun gedung komersial.

Dapatkan ubin granit dan ubin keramik Roman terbaru dan terlengkap di showroom House of Roman di Jawa, Bali dan Medan. Produk Roman juga bisa ditemukan di jaringan pemasaran yang tersebar di seluruh Indonesia.

Do you want more informations?
Send us a message!

Please wait...